Dalam hubugan percintaan tak selamanya kita menemukan keindahan seperti bunga-bunga di taman. Cinta yang kita bayangkan dengan segala keindahannya pada akhirnya harus bertemu dengan realita-realita pahit kehidupan. Hubungan semanis apapun antara dua insan pada akhirnya akan menemukan kegelisahan, kebosanan, bahkan pertengkaran yang tiada obatnya sehingga jalan terakhir adalah memutuskan untuk berpisah.

Lalu semenjak perpisahan itu dua insan yang awalnya saling berdekatan, saling memuji, saling memimpikan, saling merindukan, akan melepaskan satu sama lainnya. Pasca melepaskan hubungan itu di antara keduanya akan berusaha keras melupakan sejuta kenangan yang pernah dijalinnya, ada pula yang sengaja pergi jauh sejauh-jauhnya agar tidak pernah berjumpa lagi dengan memori yang terbina itu dan mencipta kenangan yang baru.

Namun bagaimana jika secara tak sengaja kita berjumpa dengan Si Dia lagi? Ada beberapa jurus yang bisa dikeluarkan jika kita berjumpa dengan Si Dia di saat kita sedang melupakan dan bahkan sudah melupakan:

Jurus 1: Tegar, tegas, dan santai

Mungkin saja kita menghadiri undangan pernikahan seorang teman lalu pada saat yang bersamaan Si Dia menghadiri undangan itu. Sikap apalagi yang bisa ditampakkan di saat situasi kita tak bisa menghindar selain berusaha tegar, tegas, dan santai. Apalagi jika Si Dia sudah berhasil move on dengan membawa gandengan baru. Berusahalah berbicara secara tegar dan tanpa kepanikan.

Advertisement

Jurus 2: Pura-pura Tak Melihat dan Meninggalkan Lokasi

Jika kita melihat Si Dia dan masih ada kemungkinan untuk menghindar atau kita tak percaya diri untuk menyapanya maka yang bisa dilakukan adalah meninggalkan lokasi secara diam-diam. Namun jika Si Dia sudah terlanjur melihat wajah kita, lakukanlah jurus "Pura-pura tak melihatnya".

Jurus 3: Senyum

Terserah dengan gaya apa kita memberikan senyum, saat kita terpergok dan tak sengaja berjumpa dengannya maka jurus senyum lebih baik daripada terlihat panik.

Jurus 4: Dekati dan Rajut Kembali

Daripada hidup tidak tenang karena bayang-bayang masa lalu alangkah baiknya jika kita mendekati Si Dia dan membicarakan suatu kemungkinan hubungan yang bisa di rajut kembali dan menjadikan masa lalu sebagai pelajaran untuk hubungan yang lebih baik di kemudian hari.

Terserah pilih jurus yang mana, selagi kita ingat bahwa sebaik-baik jurus di atas tidak akan mampu meruntuhkan rumusan takdir dan jodoh. Sejauh apapun kita darinya apabila rumusan jodoh menghendaki kita bersatu maka hasil akhirnya tentu bersatu lagi dan sebaliknya sekeras-kerasnya kita berusaha untuk menjalin hubungan kembali namun jika rumusan takdir tak berkehendak makia jangan ditanya mengapa.