Pergaulan anak muda dan gaya hidup zaman sekarang bisa dibilang sudah terlalu berlebihan. Dengan mudahnya mengakses informasi apa pun. Mereka bisa sesuka hati mencari informasi yang diinginkan. Bahkan karena ingin mempunyai gelar sosial kekinian, mereka pun mulai mengikuti gaya hidup yang yang diluar batas, misalnya saja selalu mengikuti tren fashion terbaru, kehidupan glamor dll. Tanpa melihat kemampuan ekonomi orang tua mereka.

Mereka bangga ketika mendapat banyak pujian dari orang lain, tentang gaya hidup mereka yang wah. Banyak drama yang mereka mainkan untuk sekedar mendapatkan gelar itu. Jika kalian mampu sih sebenarnya nggak masalah, tapi bagaimana dengan kalian yang masih menikmati keringat orang tua?

Orang tua kalian rela banting tulang serta melakukan pekerjaan apa saja dari pagi hingga malam untuk menghidupi kebutuhan loh. Bahkan banyak hinaan yang harus mereka terima tentang pekerjaan mereka. Tapi mereka tetap berusaha kuat untuk menjalaninya, karena semua ini demi keluarga. Mungkin mereka lelah dan sakit, tapi mereka selalu menyembunyikan rasa itu agar anak-anaknya tidak terbebani.

Sebagai orang tua pasti menginginkan masa depan yang terbaik buat semua anaknya, tidak susah seperti orang tuanya pernah alami. Oleh karena itu, sebisa mungkin orang tua selalu mengusahakan apa pun untuk anak dan keluarganya.

Seberapa pun yang kalian berikan orangtua, itu belum cukup membalas kerja keras yang dilakukan orang tua untukmu. Namun dengan menjadi anak yang berbakti dan berprestasi, akan membuat kerja kerasnya tidak sia-sia. Raut bangga pasti akan terpancar di wajah kedua orang tuamu.

Advertisement


Percayalah apa pun pekerjaan orang tuamu saat ini, mereka selalu memberikan yang terbaik untuk masa depan anak-anaknya. Hargailah setiap tetes keringat yang telah mereka perjuangkan.


Umur setiap orang pasti akan terus bertambah. Termasuk umur kedua orang tua kalian. Selagi kita masih diberi kesempatan dan kepercayaan oleh Tuhan untuk bersama mereka. Bahagiakanlah sekarang!


Kamu bukan hidup untuk mendapat banyak pujian, tapi kamu hidup untuk memberikan kehidupan yang lebih baik di keluarga serta mengangkat harkat martabat orang tua.