Berbicara masalah jodoh memang nggak pernah ada habisnya. Apalagi di tahun 2016 yang mana semuanya serba sadis. Udah berita pemerkosaan dimana-mana, yang belum dapat kerja juga banyak dan yang belum dapat jodoh juga sering jadi bahan bully. Pada dasarnya kamu tentu sudah paham bahwa jodoh kamu pasti ada. Hanya saja saat ini dia sedang banyak urusan, itu sebabnya dia belum datang buat nikahin kamu.

Jodoh kamu sedang dalam perjalanan dan sedang sibuk, sibuk memperbaiki diri, menyiapkan dirinya buat kamu seseorang yang sangat istimewa. Dalam hidup ini, kamu harus memahami bahwa jodoh adalah sebuah ketentuan. Ibarat kematian, jodoh juga seperti itu. Sudah ada yang menetapkan. Jika kamu mau memahaminya lalu apa yang harus kamu risaukan? Apa yang harus kamu galaukan?

Kamu mungkin bisa saja yakin bahwa pacar kamu saat ini adalah jodoh kamu. Tentu saja kamu boleh berpendapat seperti itu, hanya saja jodoh itu nggak seperti sepatu atau tas branded yang ada di etalase toko yang mana bisa kamu yakini untuk memilikinya. Bukan, jodoh bukan seperti itu. Jodoh ketentuan adalah Tuhan.

Setiap manusia punya tulang rusuk yang sudah tertulis di Lauhul Mahfudz, sudah tertulis di langit. Mulai detik ini kamu nggak perlu galau soal jodoh. Coba aja kamu pikir ulang, kamu galau dengan Si A, atau kamu galau karena Si Z , dan mereka itu bukan jodohmu. Malahan Tuhan Yang Maha Penyayang jodohin kamu sama orang lain yang mungkin kamu nggak pernah menyangkanya.

Hidup nggak melulu tentang jodoh. Sambil menunggu jodoh ada banyak hal yang bisa kamu lakukan. Memantaskan diri merupakan sebuah kewajiban. Karena kamu juga ingin mendapatkan jodoh yang istimewa sudah pasti kamu pun harus menjadi istimewa. Lelaki yang baik-baik untuk wanita baik-baik, kalau kamunya merasa belum baik ya udah ayo memperbaiki diri. Jangan berharap kalau kamu yang belum jadi wanita baik-baik bisa dapat lelaki baik-baik.

Advertisement

Ini 2016, stop bermimpi dan ayo action aja. Yang memang untukmu pasti akan kamu miliki meski kamu nggak mengharapkannya. Jangan khawatir tentang jodoh. Jangan risau karena kamu jomblo. Ingat ya, barang mahal itu selalu didambakan orang dan untuk mendapatkannya butuh perjuangan. Kalau pun kamu dibully dan jadi bahan ledekan teman-temanmu karena kejombloanmu, nggak masalah. Itu hanya salah satu tanda kalau mereka sayang sama kamu.

Nggak usah baper, kalem aja dan tetap berpikir positif. Jodoh pasti datang. Serius deh. hehehe