Siapa bilang tampil modis dan menawan itu harus berlebihan? Pun ketika momen wisuda, segala persiapan matang pasti kamu lakukan demi penampilan yang cantik dan menjadi pusat perhatian. Tidak hanya kebaya saja, mempersiapkan hijab yang nantinya akan dikenakan juga menjadi pekerjaan rumah selanjutnya. Tapi, perlu diingat bahwa hijab untuk wisuda itu tidak harus mahal atau berbahan sutra, kasmir, satin dsb. Hijab segi empat semacam paris justru akan menyingkat waktu persiapan serta menyelamatkan dompetmu dari cost yang terlalu besar.

Penasaran bagaimana tutorial jilbab paris yang paling cocok untuk wisudamu nanti? Yuk, simak bersama Hipwee Style!

1. Sebagai permulaan, kamu bisa mengenakan dua hijab paris berbeda warna. Cukup lilit beberapa bagian, agar hasilnya lebih maksimal.

hijab paris berbeda warna via fashionhijabmodern.blogspot.com

Tren hijab menyerupai turban memang sedang booming akhir-akhir ini. Tidak hanya untuk pesta atau kondangan, bentuk hijab sejenis turban ini juga cocok untuk momen wisudamu. Sederhana, namun santun bisa kamu tonjolkan dengan tutorial yang satu ini.

Kamu juga bisa menutup bagian dada dengan sisi hijab yang satunya, biar tambah syar’i. Jika berkenan, kamu bisa menambahkan bros atau hiasan hijab lainnya supaya menambah kesan feminin nan trendi.

2. Layaknya hijabers profesional, kamu pun bisa membentuk hijab wisudamu menyerupai rambut princess yang unik dan variatif.

Advertisement

ini unik banget! via infobusanamuslim.com

Sekilas, tutorial ini memang terlihat agak susah. Dengan tahap awal yang membutuhkan banyak jarum pentul, kamu pun harus jeli dalam setiap lipatan hijab parisnya. Namun, setelah dicermati step by stepnya, kamu takkan lagi menemui kesulitan karena kuncinya terletak pada pas atau tidaknya ikatan hijab di atas kepala. Jika posisi ikatannya sudah pas, pembentukkan selanjutnya tidak akan sulit seperti pada tahap awal.

PS : Gunakanlah ciput atau dalaman hijab berbentuk ninja yang anti tembem, supaya bentuk wajah menjadi lebih proporsional dan memudahkanmu ketika membentuk hijab paris.

3. Kalau kamu simpel malas ribet, memakai satu hijab paris berbentuk turban dengan warna gelap bisa jadi alternatif paling pas.

hijab paris satu warna juga oke via %20inkmyfashion.blogspot.com

Buat kamu cewek-cewek yang malas ribet dan kurang suka dengan warna-warna terlalu terang, tutorial jilbab yang cukup mudah ini bisa dicoba. Warna gelapnya yang casual akan mendukung tampilanmu yang simpel, namun tetap menawan. Tidak perlu menambah bros atau hiasan lain, agar kepercayaan dirimu tidak pudar.

4. Ini kebalikannya, lebih feminin, glamor tapi elegan. Mbak-mbak yang ingin mencoba hal baru, bisa nih dicoba.

yang ini lebih feminin via kebayamodern.info

Dalam tutorial ini, kamu hanya butuh sekitar 3-5 jarum pentul untuk menghasilkan bentuk yang bagus. Kelemahan hijab paris yang tipis justru akan memudahkanmu dalam proses pembentukannya. Wajah-wajah kotak atau tembem pun banyak diuntungkan karena efek tirus akan ditampilkan dari bentuk lancip pada bagian atas hijabnya. Yuk coba!

5. Dengan memilih hijab paris yang lebar dan agak panjang, kamu sebagai pemula akan lebih mudah untuk membentuknya. Nggak percaya?

tambahkan bros hitam yang elegan ini via trenfashion.xyz

Tidak hanya pashmina, hijab paris yang lebar dan panjang pun ada dan kini makin digemari. Termasuk ketika akan kamu kenakan pada acara wisuda, hijab paris yang lebar ini akan menyingkat waktu dan kendala seperti berantakan akan terminimalisir. Hindari juga ‘rasa hambar’ dengan menambah headband atau bros di kepala.

6. Hijab paris ternyata fleksibel banget! Terbukti, bentuk hijab ombak yang menutup dada ini bisa dibentuk sempurna dalam waktu singkat.

biar nutup dada dan stylish juga via designes.biz

Bagi sebagian besar cewek berhijab, bentuk-bentuk hijab yang dicari adalah yang menutup dada dan sopan. Tidak hanya untuk keseharian saja, momen membahagiakan seperti wisuda juga bisa kamu rayakan dengan desain hijab menutup dada. Nah, biar nggak gitu-gitu aja, kamu bisa bereksplorasi dengan bagian atas samping hijab dan bentuklah seperti gelombang ombak. Hmmm, pasti cantik deh!

7. Supaya tidak repot menambahkan bros yang besar, hijab paris yang ajaib ini bisa kamu buat menjadi bentuk bunga. Susah? Ah, nggak juga.

supaya nggak repot nambahin bros via pinterest.com

Walaupun cantik dan menarik, penambahan bros pada hijab wisuda itu tak selalu dilirik. Entah karena ribet atau alasan lainnya, bros belum begitu dijadikan kebutuhan pokok dalam setiap kebutuhan berhijab. Ajaibnya, hijab paris yang tak terlalu tebal ini bisa kamu bentuk sedemikian rupa menjadi bentuk bunga, pita atau lingkaran.

Apalagi saat wisuda, bentuk-bentuk hijab semacam ini sangat cocok dipadukan dengan kebaya atau toga, supaya makin ‘wah’ dan stylish meski tak banyak mempersiapkan ‘modal’.

8. Uniknya hijab paris berbentuk topi ini. Dear wisudawati, udah siap tampil memikat di hari wisuda nanti?

Mirip seperti turban dan hijab wisuda pada umumnya, desain menyerupai topi ini hanya butuh kemampuan melilit hijabmu secara teliti. Pilihlah warna-warna pastel atau gelap biar kamu nggak terlihat terlalu glamor dan mencolok. Tenang, topi wisudamu takkan terhalang karena lilitan hijab parisnya berada di samping, bukan di tengah.

9. Mumpung momen wisuda, yuk manfaatkan hijab paris supaya tampilanmu anggun dan pipimu makin tirus!

biar tambah tirus nih… via %20wirelesshightech.blogspot.com

Dengan membentuknya sedemikian rupa, efek tirus nggak mustahil lagi kamu dapatkan, hanya dengan modal hijab paris saja. Tidak susah, selama kamu mau belajar dan mengatur bentuk lancip pada bagian atas hijabnya. Tambahkan lengkung di bagian kanan atau kiri hijab juga, biar keanggunanmu memancar maksimal.

10. Kembali mengenakan dua hijab paris, bentuk hijab wisuda yang rapi dan tertata bukan lagi mimpi untuk segera dipraktikkan. Ala-ala make up artist gitu…

kembali menggunakan dua hijab paris, yuk! via inivindy.com

Jika kamu punya banyak waktu, kayaknya bentuk hijab wisuda yang satu ini cocok deh buat segera dicoba. Bermodal dua buah hijab paris, ciput ninja dan beberapa jarum pentul, kamu bisa ‘bermain’ dengan desain hijab yang biasa dipraktikkan para make up artist atau perias pengantin.

Pilihlah warna hijab paris yang tidak terlalu kontras, seperti warna gelap dengan pastel atau sebaliknya. Jika terpaksa, kamu bisa memilih warna shocking pink dengan biru muda saja. Biarpun cerah, kedua warna ini takkan membuatmu berlebihan seperti jemuran berjalan. Good luck, ya!

Gimana nih, Girls? Udah siap tampil mempesona dengan hijab paris di acara wisuda?