Kemeja memang jadi item penting yang harus dipunya setiap orang. Pun jika nggak dipake, pasti akan ada terlipat rapi di lemarimu. Kemeja memang identik dengan penampilan yang rapi dan formal. Terlebih lagi yang polos tanpa ada motif sama sekali. Mungkin kamu akan dikira mau dateng ke sidang skripsi, interview kerja, magang, atau kerja yang formal pake banget.

Dengan kemeja polos, kamu pun bisa tampil casual dan santai tanpa terkesan terlalu formal. Hipwee Style sudah menyiapkan beberapa tips memadupadankan kemeja polos dengan item lain seperti aksesoris dan hijabmu. Kemeja polos bisa kamu pake untuk hangout dan jalan sama temen-temen. Nggak dikira mau magang, eh tapi tetap menawan! Simak yuk!

1. Kemeja putih longgar dengan saku lebar ini akan ngasih kesan rapi nan santai. Terlebih saat totebag tersampir di lengan, makin sip!

Totebag dibawa biar terlihat santai via lookbook.nu

Saku pada kemeja polos formal memang bisa dibedakan. Satu di dada kiri. Ditambah lagi dengan rok atau celana hitam, kamu akan tampil seperti anak magang yang sesungguhnya. Kalau pun kamu pingin tampil dengan hitam putih ini, cari saja kemeja longgar dengan model sakunya yang beda. Dua saku besar di bagian dada ini bisa bikin sanatai rapimu lebih beda. Biar makin asik, kamu bisa pakai totebag hitam untuk diandalkan. Mau cus ke mall sambil hangout sama temen, bikin nyaman dan nyantai~

2. Memang polos putihnya, menambahkan motif atau tambalan kucing di krah layah dicoba. Nggak gitu-gitu aja dengan krah runcingnya

Perhatikan krahnya dengan seksama via lookbook.nu

Advertisement

Salah satu usaha kecil yang bisa bikin kemeja putih biasamu berbeda bisa dirombak dari krahnya. Mungkin, kamu lebih familiar dengan krah runcingnya atau yang berbentuk peterpan collar-nya. Tak ada salahnya kok kalau kamu menambah krahmu dengan motif kucing putih ini. Seolah-olah ada kucing yang melingkari lehermu, jadi terkesan lucu pada titik maksimal~

3. Lebih rapi dengan celana jeans dan sepatu flats kesayangan. Ketika tiba-tiba harus ketemu dosen, kamu nggak pelru ribet ganti baju dulu

Rapi banget, kets yang bikin kesan santai ada via lookbook.nu

Tiba-tiba harus menemui dosen atau orang penting di kantor, tak ada yang bisa menebak kapan. Untuk tampil santai, kemeja putihmu pun akan tetap serasi saat dipadukan dengan celana jeans panjang dan sepatu flats favoritmu. Semua warnanya yang netral, bisa banget diandalakan! Kamu pun tak perlu buru-buru ganti baju ketika waktu krusial itu datang. Patut banget kamu coba!

4. Kemejamu yang oversized bisa disulap buat jadi outerwear. Gulung saja lengannya, dipadukan dengan kaos pun tetap sopan dan santai

Kemeja besar sulap jadi outer via lookbook.nu

Jika kamu punya satu kemeja dengan ukuran yang kegedean, jangan buru-buru dibuang dulu. Keputusanmu buat menyimpannya di lemari adalah hal yang bijak. Karena kamu bisa pakai kemeja oversized-mu ini sebagai outerwear. Untuk merangkapnya dengan kaos pun, kamu akan terkesan rapi dan santai dalam satu waktu. Celana jeans atau rok, semua bisa dipadukan dengan paripurna!

5. Kemeja panjang atau long shirt memang lagi ramai dipakai. Warna denim nggak akan buatmu terkesan biasa, santai nan formal dalam satu waktu

Long shirt, serbaguna kan? via lookbook.nu

Tak melulu dengan kemeja, beberapa waktu terakhir long shirt atau kemeja yang bisa dirangkap sebegai dress in sedang digandrungi oleh para insan yang antusias dengan tren fashion. Terlebih lagi dengan yang berbahan denim, tak sedikit yang menyukainya. Kesan rapi tapi dengan sisi feminin yang ingin ditonjolkan, pas dicoba oleh kamu yang ada di tengah-tengah sisi feminin yang nggak terlalu boyish. Sepatu running pun bisa diandalkan sebagai penyempurna. Mau menyontek style ini buat ke kampus?

6. Warna boleh polos, model jahitan yang kompleks bikin penampilanmu tak biasa. Celana jeans dan sepatu loafer kesukaan jangan terlewat pula

Yang merah jangan sampai lolos~ via lookbook.nu

Mungkin, warna kemejamu boleh saja polos. Tanpa embel-embel motif macan, polka dot, atau abstrak. Tapi, saat kamu punya stok kemeja merah dengan jahitan kompleks yang malah bikin badanmu makin berisi, apa salahnya dipakai. Jangan lupa untuk memadukannya dengan celana jeans dan sepatu loafer kesayanganmu yang menonjolkan kesan santainya. Tak ada salahnya kok dikenakan saat mencari ilmu di kampus, atau pun untuk sekadar keluar bersama keluarga.

7. Padupadan kemeja dan sweater tak ada kesan kuno kok. Ditambah totebag, makin menawan dan santai tanpa bandingan

@heydins via www.instagram.com

Salah satu siasat paling mudah agar kesan kaku dan terlalu rapi pada kemeja bisa sedikit luntur adalah dengan sweater. Ditambah lagi dengan totebag hitam, wah sudah nggak rapi-rapi amat tapi tetap sopan. Untuk menyempurnakan, menambahkan aksesoris kecil seperti kalung pun juga disarankan. Biar nggak polos-polos banget, kan?

8. Kemeja boleh polos, menambahkan studded di bagian bahu layak dicoba. Tetap serasi saat dipadukan dengan celana jogger yang longgar

@dinaftryy via www.instagram.com

Sesekali tampil sporty nggak ada salahnya untuk dicoba. Pun saat kamu memakai kemeja polos yang sudah kamu tambahi studded di bagian bahunya, memakai celana jogger pun bisa jadi pilihan. Tak hanya dengan studded, pun ketika kamu menambahkan payet atau patch, semua bisa dicoba agar kesan sporty bisa didapat. Jangan segan untuk memodifikasi kemeja polosmu, guys!

9. Supaya tunic-mu nggak gitu-gitu aja, merangkapinya denga kemeja pun layak dicoba segera!

Rangkap tunic atau dress-mu juga bisa @syafikabastan via www.instagram.com

Tunic memang bisa bikin penampilan para hijabers lebih tertutup. Panjangnya yang melebihi paha buat kamu nggak perlu khawatir lekuk tubuh terlalu terlihat. Untuk kamu yang mau menambah kemeja sebagai luaran tambahan, layak banget dicoba. Seperti kemeja biru muda untuk merangkap tunic warna biru tua. Nggak jauh-jauh dari kata menawan, kan?

10. Memilih motif hijab yang nggak polos perlu aplikasikan. Kesan sporty bisa didapat dengan mudah saat memakai sepatu kets putihmu

@latansaus via www.instagram.com

Kemeja memang tak masalah polos-polos saja, asal kamu mendapatkan penyeimbang yang bikin kamu nggak gitu-gitu aja. Dengan memilih motif hijab yang lebih ramai, jadi lebih berwarna, kan? Ditambah lagi dengan sepatu kets untuk menyempurnakan penampilanmu yang sporty. Mau jalan-jalan kemana yang agak jauh bukan jadi masalah gede, kan?

11. Kalung memang aksesoris penyelamat biar kesan polos dan rapi dari kemeja bisa lebih cair. Hijab senada dengan warna kemeja, apa salahnya dicoba?

@joyagh via www.instagram.com

Pun ketika kamu lagi malas memakai hijab dengan motif, tak masalah jika warnanya sama dengan kemejamu. Menambahkan kalung kecil sebagai item pendukung supaya nggak polos-polos banget harus kamu coba! Tak ada ketentuan buat memakai kalung berbahan alumunium atau dari pita dan benang, semua bisa kamu pakai sesuai keinginan. Yakin mau melewatkan tips sederhana ini?

Nah, jadi nggak keliatan formal-formal banget kan? Sederhana dengan beberapa perpaduan dengan kaos dan hijab, kesna santai pun bisa kamu dapat! Selamat bereksperimen, girls!