Sekarang, makeup bukan hanya jadi kebutuhan, tapi menjadi kewajiban bagi hampir sebagian perempuan. Karena salah satu yang menentukan penampilan menawan atau tidak adalah dengan polesan wajah yang pas tanpa terlihat berlebihan.

Seandainya semua orang tahu bahwa belajar untuk memoleskan makeup itu nggak gampang. Bikin eyeliner yang sempurna tanpa belepotan, mencetak alis paripurna tanpa kelihatan seperti simbol sepatu, hingga nge-blend-in eyeshadow itu susah banget! Meme-meme ini akan mewakili apa yang para wanita rasa. Selamat memahami sambil ngakak setelahnya!

1. Mau bikin eyeliner yang sempurna susahnya kayak ngerjain skripsi. Belepotan itu pasti, betenya awet sampe seminggu

Sampe bete… via twitter.com

2. Pake bulu mata palsu pinginnya biar lebih lentik eh ternyata susah dilepas. Susah banget mau cantik 🙁

Aduh, ketarik via twitter.com

3. Bikin eyeshadow bagus ternyata nggak mudah. Jadinya kayak belepotan arang di kelopak. Haduh~

Ga beda jauh…. via id.pinterest.com

4. Inginnya makeup natural, tapi kok jadi kayak orang sakit. Pucet maksimal, sama bulu mata yang panjang banget

Advertisement

Makeup natural nih via www.worldwideinterweb.com

5. Wanita kekinian alisnya tebel bener. Berani beda dong, alis tipis satu garis. Bunga mawarnya harus yang cetar!

Anti mainstream. Banget. via www.worldwideinterweb.com

6. Kadang, yang berlebihan memang nggak baik. Alis, mata, hidung hingga lipstik jangan diwarnai pake krayon yah

7. Niat hati ingin punya alis paripurna. Wah, ternyata sudah ada dua pasang!

Wah ada dua….. via www.worldwideinterweb.com

8. Jangan lupa pakai sabuk pengaman. Berjaga-jaga agar makeup-mu nggak nempel di kursinya :))

Keselamatan nomer 1 via themetapicture.com

9. Giliran eyeliner sudah sempurna, gagal dalam sekedip. Yah, tetep belepotan, perjuangan jadi sia-sia

Belepotan 🙁 via www.instagram.com

10. Usaha membuat mata terkesan lebih lebar harus ditutup dengan bekas eyeliner yang gagal. Ah, belum beruntung~

11. Hayo yang wajah sama lehernya beda warnanya. Sedih banget dimiripin sama mas-mas berwajah hijau 🙁

Beda tuh! via www.instagram.com

12. Pantang keluar sebelum alis jadi. Di luar hujan, kasih payung biar nggak luntur kehujanan

Biar ga kehujanan~ via www.instagram.com

13. Lipstik matte keliatannya aja basah, eh pas dipake……. kerasanya kering kerontang di bibir

Yah namanya juga hidup via www.instagram.com

14. Pake lipstik yang ala-ala Kylie Jenner? Aduh kamu bibir cemong-cemong, sayang lipstiknya kebuang

Belepotannya keterlaluan via www.instagram.com

15. Namanya juga hidup, ingin tampil natural tapi jadinya kayak mau karnaval. Ekspektasi tak pernah sejalan dengan realita kadang

Bedanya banyak yha via www.vitamin-ha.com

16. Bentuk alis kekinian itu seperti simbol cek yang terbalik. Waduh, mirip burung elang terbang yaaa

Alisnya ketutup elang~ via twitter.com

17. Terlebih lagi untuk makeup nikahan, semoga kamu memilih perias pengantin yang nggak bikin menyesal seumur hidup

Jauhkanlah dari…… via www.brilio.net

Karena bisa memakai makeup dengan sempurna butuh waktu yang nggak cepat. Kadang, kegagalan saat bikin alis, menyatukan 2 warna di kelopak mata, hingga pakai lipstik di bibir. Maklumin saja. Semoga meme-meme ini bisa menghibur dan bikin kamu yang belajar lebih giat lagi untuk dapet hasil maksimal. Selamat berjuang, girls! 😉