Sebagai perempuan yang mengenakan hijab, kamu tentu lebih selektif dalam memilih pakaian. Tidak cukup hanya dilihat cantik, tapi juga pantas dan tetap santun ketika dikenakan. Bukan semata untuk menjaga penampilan, citra diri sebagai perempuan berhijab juga wajib untuk diperjuangkan. Selektif memilih bawahan misalnya, pengetahuanmu juga harus diasah di sini. Karena pada faktanya, tidak semua bawahan itu cocok dikenakan oleh perempuan yang mengenakan hijab.

Nah, supaya kamu nggak bingung lagi untuk memilih bawahan yang tidak ketat, Hipwee Style akan membantumu menentukan 7 alternatif bawahan selain celana jeans yang anti ketat. Simak sampai selesai, ya!

1. Tampak sopan dan menawan dengan celana kulot, yuk! Bentuknya yang lebar dan besar, akan menyempurnakan tampilan berhijabmu seketika.

celana kulot yang kekinian ngets. @sonyasams via instagram.com

Celana kulot yang mulai populer di tahun 90’an, kini kembali bersinar lagi. Bentuknya memang tidak pas di badan, tapi peminatnya tak lekang sepanjang zaman. Buat kamu perempuan berhijab, celana kulot juga bisa jadi pilihan terbaik kalau sedang bosan atau enggan memakai celana jeans. Dengan memadukan kemeja atau kaus panjang sebagai atasannya, penampilan sopan namun menawan dengan celana kulot tak mustahil lagi.

Saking fleksibelnya, kamu bisa mengenakan celana kulot ini di berbagai acara, lho! Acara santai seperti hangout hingga pergi ke kampus, bisa kamu jabani dengan paduan celana kulot ini.

2. Bukan cuma longgar, mengganti celana jeans dengan celana layer ini akan jauh lebih cantik dan anggun.

Advertisement

ini lho yang namanya celana berlayer, Mb via hairfashion.me

Seiring perkembangan fashion yang semakin pesat, model-model celana khususnya bagi perempuan berhijab pun kian meningkat. Entah untuk alasan tren atau mendulang rupiah saja, yang jelas perkembangan ini justru banyak memanjakan para kaum hawa. Celana layer atau rumbai ini contohnya, potongan kainnya yang lebar nan unik seolah memberikan ruang gerak tersendiri bagi mereka, perempuan berhijab yang aktif nan enerjik.

Kalau kamu perempuan berhijab yang ingin tampil anggun tapi tak terlalu feminin, celana layer ini sangat cocok jadi pilihan.

3. Jogger pants, alternatif paling pas buat menunjang acara-acara santaimu. Selain adem, celana yang satu ini juga bisa menyamarkan lekuk tubuhmu.

jogger pants, bisa juga dicoba. @sonyasams via instagram.com

Dalam seminggu, berapa hari sekali sih kamu punya waktu untuk bersantai? Nah, kalau kamu punya waktu cukup untuk menikmati liburan atau berkumpul bersama orang-orang terkasih dalam setiap minggunya, pilih saja celana jogger sebagai mix and match favoritmu.

Alternatif pengganti celana jeans ini sangat ampuh menyamarkan lekuk tubuh bagian bawahmu dan pastinya anti ketat. Memilih kaus panjang atau blouse santai sebagai ‘jodohnya’ juga sangat disarankan demi menunjang penampilanmu.

4. Supaya pergi ke acara-acara formal nggak gitu-gitu aja, memakai celana kain berwarna pastel sebagai bawahan juga tak kalah oke.

celana kain, alternatif lain yang tak kalah keren via biutifa.com

Saat berencana pergi ke acara-acara formal seperti bekerja atau menghadiri seminar, tentu kamu harus menyesuaikan pakaian yang akan dikenakan. Bukan sembarangan dan asal suka saja karena tak semua baju cocok dipakai pada acara formal. Pilih saja celana kain formal dengan warna-warna pastel atau kalem, supaya tidak monoton dan membosankan.

Dengan memilih warna pastel atau kalem pada pilihan celana kainmu, penampilan formal yang cantik nan sederhana tak hanya sebatas mimpi.

5. Beda dari penampilanmu yang biasanya, mari bangkitkan lagi kesan vintage nan manis dengan celana baggy ini.

biar vintages, tapi tetap oke kok. @sonyasams via instagram.com

Bagi kamu yang berhijab dan ‘mengagungkan’ gaya vintage sebagai pilihan utama, mencoba hal baru dengan baggy pants ini sudah saatnya dicoba. Meski bukan tren baru dalam fashion, celana baggy yang berbentuk unik ini bisa jadi pengganti celana jeans yang cenderung ketat dan kurang sopan. Dengan percaya diri dan pandai memadukan warna sebagai kuncinya, kamu pasti akan tampak lebih manis dengan baggy pants ini.

Supaya nggak saltum alias salah kostum, pakailah celana baggy ini pada acara-acara formal seperti ke kondangan atau pesta, ya.

6. Tidak hanya menjaga penampilan berhijab, harem pants ini juga sangat fleksibel untuk menunjang berbagai acaramu.

alternatif paling pas, ya harem pants via wulanisk.blogspot.com

Karena bahan dasarnya yang jatuh, tebal dan dingin, banyak perempuan berhijab yang memilih celana ini sebagai alternatif pengganti celana jeans. Tak hanya menutup lekuk tubuh sebagai fungsi utamanya, harem pants ini juga tidak pernah gagal untuk menyempurnakan penampilan, baik itu formal ataupun non-formal.

PS : jangan asal pilih bahan harem pants! Pilih bahan-bahan jatuh seperti jersey pada acara santai, dan pilihlah bahan silk atau ceruty jika kamu akan pergi ke acara-acara formal.

Ini nih contoh harem pants buat ke acara formal. Pun dengan detail bahan silknya ya, Ukhti…

ini nih contoh harem pants buat acara formal via id.pinterest.com

7. Kamu perempuan berhijab yang stylish dan taktis? Memilih jumpsuit sebagai outfit merupakan pilihan yang paling tepat nan praktis.

cantiknya yang pakai jumpsuit :3 @sonyasams via instagram.com

Jumpsuit, memang menjadi salah satu outfit yang masih asing di telinga. Namun, ini bukan alasan buatmu untuk tak berani tampil berbeda dengan alternatif pengganti celana jeans ini. Cukup dengan mengenakan manset atau kaus panjang sebagai dalamannya, penampilanmu dengan jumpsuit akan makin mempesona dan menarik hati. Asalkan tidak ketat, mix and match dengan jumpsuit ini bisa kamu aplikasikan pada berbagai macam acara. Seru ‘kan?

Karena tampil cantik itu bukan berarti mencolok. 7 alternatif pengganti celana jeans tadi bisa kamu jadikan referensi berbusana yang apik nan santun 🙂