Tren kecantikan setiap tahun memang selalu berkembang. Ada saja produk-produk baru yang dikeluarkan demi menuruti permintaan pasar yang cukup tinggi. Jika beberapa waktu lalu tren nude make-up sedang digemari, kali ini muncul riasan cukup unik dari para pengguna Instagram. Yah, bagaimana tidak cukup unik? Karena terdapat garis-garis make-up yang menyala seperti cahaya neon.

Mulai dari riasan mata hingga bibir bisa kamu coba sendiri, lho. Namun, supaya cahaya neon-nya terlihat, dasar make-up kamu sebaiknya berwarna gelap. Penasaran seperti apa riasannya? Hipwee Style telah menyiapkan buat kamu.

1. Tanpa banyak dasar riasan gelap, neon light make-up bisa terlihat juga. Poleskan secara tipis juga mampu menunjukkan sisi imut wajahmu

Membuat riasan neon light make-up nggak melulu didasari warna gelap. Karena sebenarnya kamu juga bisa menggunakan warna-warna lembut sebagai dasarnya. Pilih eyeshadow warna ungu muda atau pink untuk dipoleskan pada area mata. Kemudian, pakai white eyeliner sebagai garis cahayanya.

2. Tapi, kalau kamu lebih suka neon light-nya terlihat jelas, maka riasan gelapmu nggak boleh setengah-setengah

glow in the dark via www.instagram.com

Advertisement

Kalau kamu memang ingin menunjukkan riasan neon light, maka kamu harus total mengenakan dasar make-up warna gelap. Misalnya saja pemilihan eyeshadow dan juga bibir. Kamu dapat memilih lipstik hitam atau ungu tua, lalu untuk eyeshadow kamu dapat poleskan warna gelap yang tebal. Jangan lupa pilih eyeliner warna terang dengan bentuk seindah mungkin ya.

3. Bukan hanya pinggir mata yang bisa kamu hias. Namun, bagian antar mata yang dekat hidung juga bisa

kamu jadi pusat perhatian via www.instagram.com

Daripada kamu bosan dengan tampilan riasan mata pada bagian pinggirnya saja, kamu dapat menghias bagian tengah antar mata yang dekat hidung. Meski kamu jadi harus mengoleksi eyeliner, demi penampilan yang berbeda dari sebelumnya tentu sah-sah saja.

4. Selain mata, kamu dapat memoleskan bagian bibir dengan garis-garis neon light. Pilih warna berbeda agar terlihat cantik

bahkan bibir juga via www.instagram.com

Kamu harus cukup bersabar mengaplikasikan neon light make-up karena warna-warna yang dibutuhkan lebih dari satu. Misalnya untuk bagian bibir, pertama-tama kamu harus oleskan dulu lipstik gelap ke seluruh permukaan bibir. Kemudian, kamu lanjutkan dengan liquid lipstik warna putih dan pink supaya ada efek glowing-nya.

5. Dengan pemilihan warna-warna eyeshadow yang cantik, riasan mata kamu menawan hati

neon light via www.instagram.com

Mata kamu jadi terlihat tajam dan memesona. Walau nggak semua orang menyukai dandanan seperti ini, sesekali mencobanya nggak masalah. Daripada kamu penasaran terus, hehe.

tertarik mencoba? via www.instagram.com

6. Meski hanya berbentuk segaris, ternyata neon light make-up trend ini butuh keahlian buat mengenakannya

menarik via www.instagram.com

Karena warna gelapnya nggak melulu serba hitam, kamu dapat memberikan sedikit dengan warna-warna lain. Jika warna neon light-nya hijau, maka warna dasarnya terdiri dari hitam dan hijau tua. Begitupun dengan merah dan warna-warna lainnya. Namun, yang terpenting kamu jangan lupakan warna silver atau putih untuk menyemarakkan penampilan sebagai garis neon-nya.

suka nggak? via www.instagram.com

7. Buat kamu yang suka bereksperimen pada bagian mata, bentuk saja riasan sesukamu seperti foto di bawah ini

Nah, kalau kamu sudah cukup ahli dalam membuat riasan neon light, kamu bisa mulai bereksperimen. Ingin coba membentuk kartu, bola, atau lainnya pun bisa. Coba-coba dari sekarang yuk!

8. Jika kamu ingin mengetes neon light make-up ini glow in the dark atau tidak, coba rias wajahmu segelap mungkin sambil matikan cahaya lampu

cahaya neon via www.instagram.com

Foto di atas adalah hasil kalau kamu sudah aplikasikan neon light make-up dengan benar. Ditambah lagi bagian wajah dan tangan yang sengaja digelapkan, terbukti kalau neon light make-up memang glow in the dark.

Kini kamu jadi punya inspirasi make-up baru biar nggak bosan dengan tren kecantikan yang itu-itu saja. Karena riasan neon light memang mampu memerlihatkan sisi menarik wajahmu dan berbeda dari penampilan sebelumnya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya