Tahun 2017 sebentar lagi sudah di depan mata. Tapi untuk masalah rambut, style poni nampaknya masih belum bergeser. Selain membuat wajah semakin cute, poni juga bisa menambah kesan menarik, apalagi buat kamu yang punya dahi lebar.

Tapi, suka bingung nggak sih untuk menentukan poni seperti apa yang pas diaplikasikan ke bentuk wajahmu? Karena mengubah wajah jelas nggak bisa, 6 jenis poni ini bisa jadi pertimbangan untuk dipilih agar nantinya bisa sesuai dengan bentuk wajah dan karaktermu. Yuk, simak!

1. Blunt bangs; bentuk poni yang cocok untuk kamu pemilik wajah oval

blunt bangs via allthingshair.com

Blunt bangs merupakan jenis poni yang tebal, rata dan lurus. Poni ini sangat cocok untuk kamu pemilik wajah oval dengan dagu panjang dan dahi lebar. Model rambut lurus pun sangat cocok dipadankan dengan poni ini. Sayangnya, poni jenis ini kurang tepat jika diaplikasikan untuk pemilik wajah bulat karena akan menampilkan kesan ‘menumpuk’.

2. Buat kamu yang berpenampilan agak tomboy, choppy bangs akan cocok untuk memaksimalkan penampilanmu

choppy bangs via fashionising.com

Advertisement

Jenis poni ini sangat pendek, terkesan berantakan dan nggak rata, dan ocok untuk kamu pemilik rambut pendek di atas bahu. Choppy bangs juga dapat membuat wajah bulat menjadi panjang. Tertarik untuk mencoba?

3. Kamu pemilik wajah bulat? Coba aplikasikan poni jenis side-swept bangs ini agar terlihat agak tirusan

side-swept bangs via www.longhairbeez.us

Poni ini nggak terlalu tebal, tapi memanjang ke salah satu sisi wajah. Di Indonesia, poni jenis ini terkenal dengan istilah ‘polem’ alias poni lempar. Oke banget nih buat pemilik wajah bulat atau berpipi chubby.

Pinggiran poni pun sengaja dibuat makin panjang agar wajah nggak semakin membulat. Side-swept bangs juga bikin potongan rambutmu kelihatan lebih menarik, lho!

4. Curtain bangs bisa jadi pilihan jika kamu memiliki wajah kotak dan berahang besar

curtain bangs via folica.com

Nama lain dari poni ini adalah poni belah tengah atau poni tirai.

Buat kamu yang punya poni cukup panjang, jenis poni ini sangat cocok untuk membuat penampilanmu jadi lebih chic. Tapi, jenis poni ini kurang disarankan buat kamu yang berdahi lebar, karena belahan tengahnya justru bisa membuat dahimu terlihat makin lebar.

5. Arched bangs; model poni yang memang dikhususkan buat mereka pemilik wajah berbentuk hati

Poni agak tipis dengan bentuk melengkung bisa membuat wajah dengan dagu lancip terlihat lebih dramatis dan cantik. Dan sepertinya, model satu ini bakalan laris nih di tahun 2017 besok. Apa kamu salah satu diantara banyak cewek yang pengen berponi kayak Raisa?

6. Rolled-up bangs dikhususkan buat yang pengen tampil klasik dan berwajah tirus

rolled-up bangs via blog.modcloth.com

Rolled-up bangs cocok diaplikasikan buat si pemilik rambut halus dan tebal serta berwajah tirus. Tapi, kamu harus rajin untuk memotongnya agar tidak mengganggu. Poni jenis ini juga cocok untuk kamu yang ingin tampil a la-a la vintage atau klasik.

Nah, dengan referensi ini semoga selain tahun yang baru di 2017 nanti, kamu juga punya model rambut yang juga baru. Biar penampilan makin fresh dan cantik tentunya. Good luck!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya