Tampil menarik itu tak melulu dilihat dari wajah dan polesan makeup-nya. Untuk kamu para kaum hawa, menjadi selalu menarik dimulai dengan merawat diri. Salah satu yang bisa menjadi poin lebih bisa dilihat dari kuku. Kuku yang bersih itu mutlak. Dibuat semakin cantik dengan polesan kuteks, bisa menambah pesona dalam dirimu.

Nggak perlu merogoh kocek dalam untuk pergi ke salon demi mempercantik kuku. Kamu bisa memoles sendiri kok. Kamu pun nggak perlu jago buat menguasai ilmu nail art, bahkan dengan barang kecil seperti selotip dan jepit rambut saja, kukumu bisa jadi unik dan cantik. Hipwee sudah merangkum 9 nail art yang simple, yang bisa kamu praktekkan sendiri di rumah. Selamat bereksperimen, guys! 😀

1. Kuku berlapis kuteks 2 warna memang lebih menarik. Sesederhana dengan selotip, bisa jadikan ragam bentuk yang unik!

Potong-potong, lalu tarik! via shop.exurbecosmetics.com

Saat melihat kuku yang dihiasi dengan kuteks dua warna, hati sudah tak tahan ingin mendapat hasil yang sama. Kamu bisa kok bikin sendiri di rumah! Untuk perpaduan warna biru mint dan coklat gelap ini, bisa kamu dapatkan dalam waktu singkat. Caranya pun mudah!

Pertama, kamu perlu mewarnai permukaan kuku dengan kuteks biru mint. Setelah kering, pasang selotip yang sudah terbentuk garis atau segitiga di kuku yang kamu kehendaki. Lalu, oleskan kuteks cokelat ke seluruh permukaan itu tadi. Tunggu sampai kering, lalu lepas selotipnya. Jangan lupa oleskan top coat, biar lebih awet. Taraaaa~ Kuku makin cantik, kan?

2. Tak perlu selotip tuk buat garis lurus. Garis hitam yang ga sempurna di atas kuteks putihmu, justru bikin makin artsy.

Advertisement

Tinggal buat garis lurus via www.cosmopolitan.com

Warna putih memang selalu pas untuk dipakai oleh segala warna kulit. Bahkan, tanpa ada tambahan dekorasi saja, kukumu bisa tetap cantik. Buat kamu yang lebih suka nail art sederhana dan ga terlalu rame, inspirasi ini bisa kamu coba, guys! Kamu bisa menambahkan garis lurus di kukumu, semua bisa jadi lebih unik! Ga perlu khawatir ga lurus, justru torehan garis hitam yang natura bikin kukumu makin artsy!

3. Nuansa cute yang cewek banget bisa didapat dengan bikin garis-garis pink di atas putih. Gemessss!

Pink yang manis nan feminin via www.makeup.com

Punya kuku yang bertema lucu dan cute pun juga bisa kamu dapatkan, guys! Dengan warna pink–yang identik dengan kesan feminin–bisa kamu andalkan untuk menghiasi kukumu yang sudah diolesi dengan kuteks putih. Kamu hanya perlu membuat garis-garis, kok. Setelah kering, ratakan toap coat agar seni kukumu tak mudah mengelupas. Gemes liat kukunya!

4. Bahkan, tanpa selotip, kukumu bisa tetap kece. Miring pun ga perlu khawatir belepotan.

Tak perlu selotip juga bisa! via www.beautyblitz.com

Agar kuteks lebih paripurna tanpa khawatir belepotan, selotip adalah andalan. Tapi, kamu juga bisa bikin kukumu lebih berwarna dengan kuteks tanpa dibuat khawatir belepotan saat membuat art yg miring. Bahkan, kukumu jadi lebih kece. Sesekali nggak perlu lurus-lurus banget, deh.

5. Tak hanya sewarna, buat kukumu lebih rame dengan banyak warna. Tambahkan titik-titik di ujung kuku untuk kesan unik yang lebih menonjol.

Titik-titik kecil via boza.mk

Untuk membuat kuku yang berkesan unik dan ga gitu-gitu aja, coba deh pakai banyak warna untuk kukumu. Putih, abu-abu, atau hitam, walau berseberangan tapi tetap cocok. Biar lebih mantap, kamu bisa kasih titik-titik di ujung jarinya dengan kuas yang tipis dan kecil. Tuh kan, jadi lebih beda tapi gampang dibikin sendiri!

6. Buat point di jari manismu, dengan 3 lapis warna. Makin sedap dipandang mata!

3 lapis, legit dipandang via zszywka.pl

Sudah familiar memang saat melihat kuku yang telah mendapat sentuhan nail art, akan selalu ada 1 kuku yang berbeda. Nah, buat kamu yang pingin menonjolkan kuku itu, misalnya saja jari manis, kamu bisa kok buat art yang lucu dari 3 warna yang berbeda, pink, biru tua, biru muda. Pertama, kamu oleskan kuteks pink di permukaan kuku. Setelah itu, oles warna biru muda yang melengkung menyerupai tangga. Setelah kering, tambahkan warna biru tua di atasnya. Wah, jadi lebih berwarna dan sedap dilihat, kan?

7. Polka dot memang gampang dibikin. Dari jepit hitam bobby pin ini, kukumu tak akan mengecewakan hasilnya!

Dengan jepit hitam boby pin ini, juga bisa via www.cutoutandkeep.net

Memiliki alat-alat untuk nail art sesungguhnya nggak diwajibkan kok. Kamu hanya perlu memanfaatkan benda yang ada di sekelilingmu dan juga kreatif dalam menciptakan art unik di kuku. Dengan jepit hitam yang sering banget ditemui di sekitar, ternyata bisa jadi teman baru saat bikin art berbentuk polka dot ini. Sederhananya nggak ketulungan, kamu nggak akan dikecewakan!

8. Biar senada dengan baju yang akan dikenakan, kamu bisa bikin seunik dan semirip mungkin! Polka dot dan garis merah pun bisa kamu coba!

Samain kayak motif baju? Boleh! via boza.mk

Manusia memang tidak mudah puas dengan apa yang sudah dipunya. Bahkan untuk nail art, kadang muncul keinginan buat menyamakan dengan baju yang akan dipakai. Nah, jika kamu lagi pingin nyamain dengan baju polka dot-mu, tema yang sama pun bisa kamu bawa ke kuku. Supaya lebih beda, kamu bisa bikin 2 warna, merah dan putih. Setelah itu, kamu totolkan polka dot merah di kecil di sekelilingnya. Uwuwuwuw, lucunya!

9. Tidak ingin terlalu mencolok? Poleskan saja ragam warna kuteks kesayanganmu di ujung kuku.Ungu, hijau, kuning, pink, atau orange semuanya bisa!

Tidak terlalu meriah via blog.lulus.com

Kadang, ada juga nih yang suka mewarnai kukunya dengan kuteks yang tidak terlalu mencolok. Nude misalnya. Biar ga terlalu heboh dan meriah, kamu juga bisa kok cukup dengan memberi kutek di bagian ujungnya. Supaya nggak belepotan, siapkan selotip yang mudah dilepas saat kuteks sudah kering. Beri lapisan top coat juga ya biar warnanya lebih awet. Kuku sudah jadi makin cantik!

Itu dia beberapa tips yang bisa kau coba sendiri di rumah. Demi kuku yang cantik walau hanya sesekali. Untuk mengisi waktu luang pun, kamu juga tetap bisa mempercantik diri. Selamat mencoba dan jadi makin unik, girls!