Mau pake baju ini nggak PD, dadaku trepes nih.

Punya dada rata? Siapa yang ingin? Wanita memang penuh dengan polemik, apalagi jika harus berhubungan penampilan. Banyak pertimbangan yang harus dilewati ketika harus memilih outfit yang akan dikenakan. Mulai dari warna, motif, sampai aksesoris yang melengkapinya. Jika kamu termasuk wanita yang memiliki dada yang rata, nggak perlu minder. Bisa berpenampilan menawan tanpa mengurangi rasa percaya diri bisa kamu dapat, asalkan tahu cara main yang tepat. Hipwee sudah menyiapkan beberapa inspirasi penampilan kece walau dada rata. Simak bersama yuk!

1. Oversized sweater bisa membuat badanmu lebih berisi. Pemilihan warna gelap seperti navy juga bisa dijadikan pilihan.

Oversized sweater via mag.thereporthair.fr

Kalau kamu punya ukuran yang serba kecil, memakai sweater kebesaran bisa menutupi dadamu yang rata dan mengkamuflase seperti lebih berisi. Memilih dari bahan kain atau rajut pun bisa dijadikan pilihan, selama bentuk sweatermu agak puffy, semua masalah bisa diatasi.

2. Blazer bisa membuat dadamu jadi tak terlalu terlihat. Kasih inner yang bermotif dan colorful supaya lebih segar dipandang.

Advertisement

Blazer bisa menutupi dadamu yang kurang berisi, lho. Saat dikancingkan, blazer akan membuat dadamu tidak terlalu menonjol. Kamu nggak perlu khawatir lagi. Pakai inner atau dalaman yang bermotif, ya girls. Karena yang berwarna polos tidak bisa memberikan kesan berisi. Selain itu, supaya bisa lebih enak ketika dilihat.

3. Scarf bisa dijadikan teman baru untuk menutupi bagian dadamu. Rata sudah bukan masalah yang buat kamu menggerutu.

Dengan scarf via fash-n-chips.com

Tenang, masalah dada rata bisa disiasati dengan menggunakan scarf, nih! Bahkan, item ini cukup mudah untuk dipraktekkan. Kamu tinggal melingkarkan di bagian leher dan membuatnya menjuntai hingga di bagian dadamu. Nggak perlu bingung dan menggerutu lagi deh!

4. Buat kaosmu jadi lebih blink-blink dengan sentuhan payet cantik di bagian depan bisa kamu andalkan sebagai penyelamat.

Jika kamu punya kaos atau beragam model atasan dengan payet-payet, jangan buru-buru dibuang. Kaos ini bisa jadi penyelamatmu. Karena payetnya yang bersinar akan menjadi on point dari penampilanmu. Dada rata sudah bukan jadi masalah.

5. Untukmu yang berhijab, long outer bisa kamu andalkan untuk tidak membuat lekuk tubuhmu terekspos. Tinggal tali, semuanya aman dan syar’i.

Long outer via www.instagram.com

Untuk yang berhijab, kamu nggak perlu khawatir dibuat tidak nyaman dengan dada rata. Pada dasarnya, semua anggota tubuh harus tertutup sempurna dan tidak menonjolkan bentuk tubuh. Long cardigan bisa jadi penyelamat di segala suasana. Penampilan tetap OK, tertutup, dan syar’i, kan?

6. Hijab berwarna cerah dan outfit bermotif bisa jadi andalan supaya penampilan dan dada ratamu tetap tertutup sempurna.

Berani motif via www.instagram.com

Kunci dari segala inspirasi untuk menutupi dada ratamu adalah dengan berani memakai outfit bermotif. Motifnya itulah yang menjadi pusat dari penampilanmu. Padukan dengan jilbab berwarna cerah, yang berbahan satin mengkilap pun bisa dijadikan alternatif. Supaya penampilan tetap atraktif dan sesuai aturan.

7. Blouse dengan rumpel-rumpel cantik bisa membuat dada ratamu tak terlalu menonjol. Warna pink kalem bisa buat penampilanmu makin nampol.

Untuk kamu yang mengalami dilema dada rata ini, memilih blouse dengan rumpel-rumpel di bagian krah yang menjuntai sampai dada bisa membuat penampilanmu makin menawan. Tanpa perlu dibuat nggak percaya diri dengan dada rata, blouse pink ini bisa bikin kamu makin kece.

8. Celana overall bisa dijadikan andalan. Bagian saku yang menutupi dada bisa menjadi kamuflase yang sempurna.

Fashion item yang satu ini tidak akan ketinggalan jaman. Sampai kapan pun, overall bisa jadi pilihan untuk pakaian yang santai. Kelebihan yang bisa kamu dapat dari celana ini adalah bisa menutupi bagian dadamu. Ya, bagian sakunya yang biasanya ditempatkan di bagian depan bisa menutupi dadamu yang datar. Krisis percaya diri sudah bukan masalah lagi.

9. Kemeja dengan breast pocket akan membuat kesan berisi untuk badanmu. Jangan segan untuk mencoba banyak warna!

blouse bersaku via www.tumblr.com

Hampir sebagian besar kemeja memiliki breast pocket, atau yang lebih familiar disebut sebagai saku yang letaknya di dada bagian kiri. Ternyata, saku ini bisa memberikan kesan lebih berisi ke badanmu. Kalau kamu berani untuk tampil lebih beda, coba saja pakai kemeja dengan banyak warna. Bagian saku yang punya warna berbeda bisa buat kamu tampil lebih beda. Dada rata pun bisa terselamatkan.

10. Untuk acara liburan, crop tee dengan motif belang-belang horizontal bisa buat badanmu terlihat lebih bervolume. Jalan santai tanpa harus dibuat nggak PD!

Crop tee pun bisa via b2.mk

Untuk acara yang santai, crop tee bisa kamu jadikan pilihan lho, girls! Agar dada ratamu tetap membuatmu nyaman, kesan badan yang lebih berisi bisa kamu dapat dengan motif belang-belang horizontal. Memang, motif garis-garis menyamping ini membuat badanmu jadi lebih gemuk berisi. Tapi motif ini yang akan menyelamatkanmu.

Nah, itu dia beberapa outfit yang bisa kamu jadikan untuk menutupi dada ratamu. Cukup sederhana dan mudah dipraktekkan kok. Kalau udah desperate dan nggak menemukan outfit yang pas untuk dada ratamu….. push up bra adalah jawabannya. Hehehehe. Selamat mencoba!