Mengenal sosok Akhdiyat Duta Atmojo atau yang lebih disapa Duta mungkin menjadi hal terindah dalam hidup para kaum hawa, apalagi kalau bukan karena pesonanya. Bukan cuma talentanya sebagai vokalis band Sheila On 7 saja, tapi senyuman Mas Duta yang selalu berhasil mengundang decak kagum. Sayangnya, Mas Duta sudah ada yang punya, sehingga kita cukup berandai-andai saja. Hehe.

Selain kharisma Duta yang tak ada habisnya tadi, berikut Hipwee Style sajikan gaya berpakaiannya yang cowok-cowok layak coba, supaya makin ganteng dan mempesona. Here we go…

1. Meski menjadikan kaus oblong dan celana panjang sebagai andalannya, kharisma Duta takkan pernah ada matinya. Kamu gimana?

kaos oblong menjadi andalan Duta @duta507

kaos oblong menjadi andalan Duta @duta507 via instagram.com

Tidak hanya saat santai, kaus oblong telah menjadi ‘sahabat’ Duta ketika manggung sebagai vokalis Sheila On 7. Entah karena alasan nyaman atau adem, kaus oblong sering menemani segala aktivitas Duta meski di mana-mana pasti bertemu dengan media. Sebagai pelengkap, Duta juga mengenakan celana panjang yang ia gunakan sebagai bawahan pelengkap kaus oblong kesayangannya.

“Duta aja nggak gengsi pakai kaus oblong, masa’ kamu yang gantengnya biasa aja malah malunya nggak ketulungan. Hmmm….”

2. Daripada kemeja, Mas Duta lebih nyaman pakai batik pas ke kondangan. Udah ganteng, cinta budaya pula. Ulala ~

Advertisement
kalau Duta lebih prefer ke batik sih @duta507

kalau Duta lebih prefer ke batik sih @duta507 via instagram.com

Memotret salah satu momen Duta saat pergi ke kondangan bersama keluarganya, baju batik coklat sederhana lah yang menjadi pakaian pilihannya. Di beberapa kesempatan juga memperlihatkan kalau Duta lebih senang memakai baju-baju etnik seperti batik, dibanding kemeja atau baju panjang lainnya.

Mungkin karena Mas Duta berasal dari Jogja, ya. Makanya batik menjadi salah satu outfit favoritnya di banyak acara, khususnya acara formal seperti kondangan. Kamu sebagai cowok zaman sekarang juga jangan sampai malu buat pakai batik, karena tampil stylish itu nggak harus berlebihan, melainkan tetap simpel dan elegan.

Bukti nyata, kalau Batik memang bagus buat dipakai cowok-cowok, khususnya Mas Duta.

bukti, kalau batik itu bagus dipakai cowok

bukti, kalau batik itu bagus dipakai cowok via exella.wordpress.com

3. Meski tidak kekinian, topi bucket terbukti masih mampu meningkatkan kagentengan.

seganteng ini aja masih stay sama topi bucket

seganteng ini aja masih stay sama topi bucket via instagram.com

Populer di era 80’an sama sekali tak membuat penampilan cowok-cowok kuno atau jelek dengan bucket hat, kok. Kalau pintar memadukannya dengan kaus atau celana yang pas, kesan santai justru akan terpancar dari siapa saja yang memakainya. Seperti Duta, bucket hat bermotif huruf ini sangat apik ketika dimatching-kan dengan kaus oblong yang memiliki kontras senada dengan topinya.

“Seperti Duta, kamu cowok-cowok berkumis dan berjenggot tipis akan tampak lebih tampan dengan bucket hat ini. Coba aja, siapa tahu beneran iya.”

4. Atau, perpaduan antara topi fedora dan kemeja kotak-kotak yang nggak kalah cakepnya ini…

nggak kayak nyontek Charlie Chaplin, kok. @duta507

nggak kayak nyontek Charlie Chaplin, kok. @duta507 via instagram.com

Bagi cowok, bergaya casual itu nggak harus itu-itu dan biasa saja. Kemeja yang masih menjadi titik fokus utama bisa saja dimaksimalkan menggunakan aksesoris lain seperti topi, khususnya topi fedora. Kamu bebas saja menentukan motif dan warna kemejanya, asal topi fedoranya polos dan didominasi warna gelap.

Nah, biar nggak aneh dan selera fashion-mu dianggap fail, pakailah celana panjang gelap dan polos sebagai bawahannya. Jangan terlalu ramai gitu lah…

5. Pakai jaket itu bukan cuma di musim dingin. Seperti Mas Duta yang memadukan jaket tipis dengan kaus oblong di sela-sela waktu santainya. Beuh!

gayanya santai, tapi bikin adem di hati

gayanya santai, tapi bikin adem di hati @duta507 via bintang.com

Berbeda dengan cewek, mix and match baju cowok itu jauh lebih mudah dan minim keribetan. Jika cewek harus pandai-pandai mengatur warna, bentuk dan motif baju, cowok hanya butuh satu tahapan, yakni pencocokkan warna. Seperti perpaduan jaket dan kaus oblong yang biasanya dipakai saat musim dingin, para cowok pun bisa mengenakannya di sela-sela waktu santai, kalau warna kaus oblong atau baju dalamannya dirasa kurang pas. Gampang ‘kan?

6. Penting buat diingat para cowok : seragam bola ya buat main bola, bukan buat main sama dipakai tidur. Paham? -Duta, SO7-

buat cowok-cowok, kalau futsal ya pakai kaus futsal @duta507

buat cowok-cowok, kalau futsal ya pakai kaus futsal @duta507 via instagram.com

“Buat para cewek, gimana perasaan kalian kalau lihat cowok pakai kaus sama celana bola tapi dipakai buat nge-mall atau nemenin kamu ke toko buku? Ilfeel atau justru seneng? Apa dua-duanya?”

Ada baiknya, seragam bola itu ya dipakai saat main bola saja, bukan buat ngajak cewek kencan atau bahkan mampir ke rumah mertua. Selain kurang sopan, kaus bola yang lengkap dengan celananya juga membuatmu terlihat berantakan jika sering-sering dipakai di semua acara. Kalau kausnya aja sih mending, yang penting jangan sama celana-celananya juga, ya.

Gaya berpakaian Mas Duta yang santai dan sama sekali nggak berlebihan patut sekali dicontoh, khususnya cowok-cowok manis yang punya kumis sama jenggot tipis. Hehe.