Mas-mas: Wah, ibu-anak sama-sama cantik ya!

Kamu: Saya bukan ibunyaa, saya adeknya mbaknya 🙁

Pernah nggak sih dibikin kesal karena dikira ibu-ibu atau lebih tua dari umur kamu yang sebenarnya? Memang sih, beberapa dari kita dianugerahi dengan wajah imut, sedangkan yang lainnya dianugerahi dengan wajah yang lebih “dewasa.” Meskipun begitu, nggak semuanya benar lho. Bisa jadi karena faktor potongan rambut.

Sebenarnya gaya potongan rambut memiliki pengaruh yang besar lho kepada tampilan kita. Salah pilih potongan rambut, kamu bisa terlihat 10 tahun lebih tua dari umur aslimu. Begitu juga dengan sebaliknya, beberapa potongan rambut bisa membuatmu terlihat lebih muda dan segar. Hari ini Hipwee Style mau memberi tahu kamu tentang potongan rambut yang bisa membuat panggilan “adek” datang dengan sendirinya. Cek yuk!

Poni memang bikin kamu terlihat lebih imut, tapi poni ke samping adalah jawaranya!

rambut poni samping yang bikin imut via www.kpopvine.com

Poni memang memiliki kesan yang muda dan segar ketika dipakai. Tapi, sebenarnya beberapa jenis poni justru membuatmu semakin terlihat berumur lho. Contohnya, poni penuh ke depan ala Cleopatra justru akan membuatmu terlihat tua. Poni tersebut akan mengecilkan matamu, layaknya mata seseorang yang sudah beranjak lebih dewasa. Poni yang jarang-jarang juga mengingatkan orang pada rambut orang tua yang menipis, jadi hati-hati ya!

Advertisement

Agar terlihat lebih muda, sebaiknya kamu memilih poni ke samping yang terlihat muda dan segar. Poni samping juga membuat matamu terlihat lebih besar dan mencolok, sebuah fitur yang identik dengan anak muda.

Rambut belah samping juga menjadi jenis potongan rambut yang terlihat muda dan modern

Song Hye Kyo dengan rambut belah samping terlihat lebih muda daripada dengan rambut belah tengah via dichvunangmui.com

Buat kamu yang rambutnya di belah tengah, sudah saatnya kamu beralih gaya ke belah samping. Rambut belah tengah membuat fitur-fitur “dewasa”mu jauh lebih terlihat termasuk keriput dan juga wajah yang tidak asimetris. Oleh karena itu, rambut belah pinggir jauh lebih direkomendasikan untuk tampilan yang lebih muda. Rambut belah pinggir juga jauh lebih “manis” dan pastinya menyembunyikan keriput pada jidat jika ada.

Rambut bob atau potongan sebahu, potongan rambut yang manis, klasik, dan pastinya selalu modern!

rambut bob yang selalu ngetren via fashionqe.com

Rambut bob memang sedang ngetren diantara selebriti baik dalam maupun luar negeri. Lihat aja tuh Taylor Swift, Hyeri-nya Girls Day, hingga Andien. Mereka dengan terlihat cantik dan muda dengan potongan rambut yang timeless ini. Rambut bob akan membingkai wajahmu sehingga fitur-fitur wajahmu yang muda seperti tulang pipi dan tulang rahang lebih terlihat.

Rambut pixie yang super pendek bakal bikin kamu imut kayak TinkerBell!

Tara Basro terlihat jauh lebih muda dengan rambut pixienya via www.instagram.com

Selain rambut bob, rambut pixie juga bisa menjadi pilihan yang pas buat kamu yang ingin tampil lebih muda. Kamu bisa mencontoh style selebriti seperti Tara Basro, Emma Watson, atau Jennifer Lawrence yang tempil lebih fresh dengan gaya rambut ini.

Untuk kamu yang nggak pengen berpisah dengan rambut panjangmu, kunci terlihat muda ada di gaya rambut layer

rambut layer panjang yang menambah volume via modelrambut.me

Rambut yang tipis dan lepek identik dengan mereka cewek-cewek yang sudah lebih “tua” karena semakin tua rambut kita akan semakin menipis. Oleh karena itu, sebaiknya layer rambut panjangmu agar rambutmu memiliki volume dan terlihat lebih tebal. Dengan begitu, otomatis kamu akan terlhat lebih imut!

Rambut yang di curly juga memberi efek awet muda lho! Selain modern, rambut yang dikeriting juga seksi!

cantiknya rambut keriting via www.instagram.com

Rambut yang dikeriting a la curly juga bisa menjadi jawaban bagaima cara untuk terlihat lebih muda jika kamu nggak pengen potong rambut. Lagi-lagi, alasannya karena kamu pengen menghindari rambut yang terlalu tipis dan lepek. Rambut keriting memberimu volume dan membuat wajahmu terlihat lebih bulat dan lembut khas anak muda jaman sekarang. Yang penting, mulai ombak rambutmu dari daerah pertengahan atau bahu karena volume yang terlalu banyak di bagian atas rambut justru akan mengingatkanmu pada sanggul!

Berikan rona wajah alamimu dengan menghighlight rambut atau mengecat rambutmu dengan gaya ombre yang tak berlebihan

highlight/ombre yang bikin wajahmu merona via www.instagram.com

Highlight rambut juga bisa membuat wajahmu lebih muda karena highlight rambut akan memantulkan cahaya ke wajahmu. Alhasil kamu pun memiliki rona wajah alami yang akan membuatmu terlihat lebih muda dan cantik. Gaya ombre pun dapat memberikan efek yang sama, asalkan gaya ombre tersebut tidak terlalu berlebihan. Hati-hati juga dengan ombre atau highlight yang terlalu cerah, karena justru akan mengingatkanmu pada rambut orang tua yang semakin memudar warnanya!

Nah untuk kamu yang keseringan dikira ibu-ibu, coba deh gunakan beberapa gaya rambut di atas. Panggilan “adek” pun akan segera berdatangan!

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!