Inovasi di dunia make-up dan kecantikan memang nggak ada habisnya. Terlebih jika make-up tersebut diaplikasikan pada bagian-bagian tubuh yang dianggap pusatnya percaya diri seseorang, seperti alis, mata, hingga bibir. Beberapa orang bahkan membutuhkan waktu dan konsentrasi yang lebih untuk memoles make-up pada bagian yang mereka anggap istimewa itu.

Berbicara mengenai bibir, nggak hanya jenis pewarnanya aja yang semakin berkembang. Baru-baru ini ada sebuah tren pewarnaan yang cukup menarik perhatian. Tren pewarnaan bibir tersebut viral di Instagram dan sudah banyak ditirukan oleh para beauty guru. Seperti apa sih tren pewarnaan bibir yang viral ini? Yuk disimak informasinya dari Hipwee!

Belum lama ini ada sebuah tren pewarnaan bibir yang disebut squiggle lips atau bibir berlekuk

tren Squiggle Lips via www.social.diply.com

Tren pewarnaan yang satu ini tergolong cukup unik. Pasalnya pewarna bibir memang disengaja diaplikasikan keluar dari garis bibir sehingga membentuk lekukan-lekukan. Jumlah lekukan antara bibir bawah dan bibir atas pun dibuat sama agar terlihat lebih seimbang. Hasil dari pewarnaan dengan squiggle lips ini memang agak sedikit nggak wajar, namun unsur estetikanya tetap harus diberikan apresiasi mendasar.

Squiggle lips ini pertama kali diperkenalkan oleh Lexington, seorang beauty vlogger asal California

Penemu tren bibir berlekuk via www.instagram.com

Advertisement

Tren bibir berlekuk ini pertama kali diperkenalkan oleh Lexington, seorang beauty vlogger pada akun Instagramnya @looks_by_lexington 30 Agustus 2017 yang lalu. Foto Instagram yang menggambarkan sebuah bibir yang dipoles dengan bentuk yang tidak biasa itu lalu mendapat banyak tanggapan dari warganet. Dalam beberapa hari saja, tren squiggle lips ini lantas menjadi viral di Instagram. Sampai hari ini (9/13) unggahan Lexington tentang tren pewarnaan bibir ini pun mendapat puluhan ribu likes dan ribuan komentar. Dilansir dari akun Instagram-nya, Lexington mengaku unggahan tersebut awalnya hanya untuk iseng-iseng belaka. Namun siapa sangka, berawal dari keisengan tersebut Lexington berhasil menemukan sebuah tren baru yang banyak ditiru oleh orang-orang.

Jika dilihat sekilas, squiggle lips ini mengingatkan kita pada salah satu logo channel TV khusus anak-anak

Mirip logo ini ya? via www.knowyoumeme.com

Bentuknya yang unik dan lain dari biasanya, membuat tren bibir berlekuk ini disamakan dengan logo Nickelodeon. Pada logo Nickelodeon ini, lekukan-lekukan berwarna jingga tersebut terbentuk karena cat yang tidak sengaja beleber kemana-mana. Sementara pada squiggle lips ini memang sengaja dibeleberkan pewarnaan bibirnya. Hal tersebut menjadi bukti bahwa inovasi di zaman sekarang semakin unik dan kreatif.

Untukmu yang ingin mencoba squiggle lips, harus berani bermain dengan warna. Mau pakai warna yang matte atau glossy, semuanya bisa!

Kamu pilih matte atau glossy? via www,goodhousekeeping.com

Kamu juga bisa menggunakan dua warna atau lebih yang berbeda untuk membuat bibirmu berlekuk-lekuk seperti ini

Pakai dua atau lebih warna via www.popsugar.com

Biar hasilnya lebih oke lagi, Hipwee berikan video singkat berisi langkah-langkah membuat squiggle lips

Nah, demikian ulasan mengenai serba-serbi bibir berlekuk atau squiggle lips. Tren pewarnaan bibir ini memang bentuknya unik, tapi banyak juga yang menirunya di akun Instagram mereka. Kalau berminat, nggak ada salahnya lho kamu mencobanya di rumah. Siapa tahu tren yang satu ini justru cocok untukmu. Berani coba?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya