Siapa sih yang tidak ingin jadi bos untuk dirinya sendiri? Tak perlu setiap saat mengikuti arahan dan perintah atasan yang terkadang tidak masuk di akal. Tak perlu juga berkompromi atas ide atau cara kerja yang menurutmu sudah benar. Apalagi ada keleluasaan untuk bisa selalu mengikuti passion dan bekerja sesuai ritme yang diinginkan. Meski banyak yang memimpikan bisa bekerja sebagai bos untuk diri sendiri, nyatanya tak banyak bisa merealisasikannya. Baik terbentur modal atau sedang mengumpulkan nyali, masih banyak orang yang memilih keamanan diperbudak korporasi atau institusi.

Meski sekarang kamu masih berstatus karyawan dengan jiwa pengusaha yang berkobar-kobar, janganlah merasa pesimis. Sah-sah saja kok terus bermimpi sambil mengumpulkan modal untuk bangun bisnis masa depan. Tapi tentunya disamping modal, banyak hal yang harus dipersiapkan supaya sukses memimpin bisnis sendiri. Jika suatu saat nanti ingin melepas status sebagai karyawan selamanya, mulai dari sekarang kamu harus rajin-rajin cari inspirasi dan informasi bisnis. Nah Hipwee sudah merangkum 6 website yang mesti sering-sering kamu kunjungi demi melanjutkan mimpi jadi bos untuk dirimu sendiri.

1. Trendwatchingsupaya bisa selalu update dengan apa-apa saja yang trendy di seluruh dunia. Memprediksi tren itu salah satu kunci bisnis yang sukses

Yang mau buka usaha tahun depan, harus baca ini!

Website ini merangkum tren konsumen di seluruh dunia. Meski ada informasi yang berbayar, menjelajahi opsi gratis dalam website ini sudah cukup informatif. Terutama bagi calon pengusaha yang butuh analisis tentang apa-apa saja yang disukai konsumen masa depannya. Tak hanya tren global, ada juga tren per wilayah seperti Afrika, Asia, dan sampai profil negara. Di sela-sela waktu luangmu, coba deh kumpulkan informasi tren terbaru supaya bisnismu nantinya bisa menarik perhatian banyak konsumen.

2. Springwisekumpulan data tentang ide-ide bisnis kreatif dan menguntungkan dari 190 negara. Buat yang butuh inspirasi bisnis terbaru, website asal Inggris ini bisa jadi andalan

Ide inovatif yang bisa jadi bisnis menguntungkan

Advertisement

Database dari seluruh inovasi bisnis paling mutakhir di dunia ada di sini. Bagi yang masih sebatas berangan-angan jadi pengusaha, website satu ini cocok banget buat memperkokoh mimpimu. Dengan berlangganan ke newsletter-nya, kamu bisa mendapatkan informasi harian tentang bisnis-bisnis terbaru apa saja yang dilakukan oleh pengusaha seantero dunia. Selain bisa terinspirasi dari ide-idenya yang luar biasa kreatif, kamu juga bisa seakan-akan dapat semangat dari pelaku bisnis yang update dalam jaringan website ini. Semoga suatu hari, profilmu akan masuk jadi salah satu bisnis inovatif yang diliput website ini.

3. Wirabisnisbuat yang anti banget sama Bahasa Inggris coba deh buka website satu ini. Dari beragamnya tipe-tipe bisnis yang diulas, analisis usaha, sampai berita terbaru ada disini

Tinggal pilih info yang kamu butuhkan

Dari ide bisnis online, rumahan, atau kuliner, sampai hitung-hitungan perkiraan modal usaha ternak ayam kampung, semua ada di website full Bahasa Indonesia ini. Makanya website ini bisa bermanfaat untuk semua orang. Dari yang masih sekadar bermimpi punya usaha sendiri, sudah mengumpulkan modal tapi belum dapat ide, atau bagi yang sudah menjalankan usaha. Pastikan kamu bisa memanfaatkan dengan maksimal berbagai informasi dan inspirasi yang tersedia di website ini, biar nggak selamanya membudak untuk perusahaan.

4. Kamarusahasatu lagi website dalam negeri yang bisa jadi referensi untuk bangun mimpi jadi pengusaha. Bukan cuma sebatas ide, website ini juga menawarkan tips keuangan dan manajemen

Tips keuangan dan manajemen juga ada

Satu lagi website bisnis yang cukup lengkap untuk menemani hari-hari bermimpi jadi pengusaha sampai nantinya kamu meluncurkan usahamu sendiri. Di sela-sela pekerjaanmu di kantor, kamu harus rajin-rajin mengunjungi situs ini untuk mencari inspirasi sekaligus bisa menghitung secara sederhana modal yang diperlukan untuk bisnis impianmu. Gambaran sederhana modal yang diperlukan seringkali disertakan dalam ulasan sebuah bisnis. Meski selama ini merasa kurang, tapi setelah melihat ilustrasi anggaran itu siapa tahu sebenarnya modal yang kamu miliki sudah cukup.

5. Entrepreneurmuslimbuat yang ingin membangun bisnis halal sesuai syariah, langsung deh merapat ke situs ini

Banyak cerita inspirasinya juga

Buat yang tak hanya ingin sekadar sukses menimbun profit dari usahanya di dunia, tapi juga ingin menabung pahala untuk di akhirat maka situs ini pas banget untukmu. Mewujudkan mimpimu untuk jadi pengusaha yang sesuai dengan batasan ajaran agama Islam, adalah tujuan utama dari situs bisnis ini. Tak hanya membedakan mana yang halal dan haram saja, tapi juga dilengkapi panduan untuk mendirikan dan menjalankan usaha dan menghitung keuangan berdasarkan tuntunan Islam.

6. Kickstarteruntukmu yang sudah punya rancangan bisnis matang dan memang hanya terkendala dana. Lewat situs ini, coba deh minta dana dari orang seantero dunia

Siapa tahu ada yang tertarik jadi sponsor usahamu

Nah kalau konsep ide, rancangan anggaran, bahkan sampai panduan akhlak untuk bisnis impianmu sudah matang tapi masih belum punya modal, website satu ini bisa jadi solusi yang kamu butuhkan. Berkat situs seperti ini, kamu bisa memulai bisnis meski tanpa memiliki modal sekalipun. Sistemnya adalah mempertemukan proposal proyek dengan mereka yang punya kelebihan uang untuk diinvestasikan atau bahkan dibagikan cuma-cuma, secara online. Coba upload saja rencana proyek bisnismu, siapa tahu ada orang di ujung belahan dunia lain yang tertarik untuk mendanaimu.

Terdepan dalam informasi merupakan senjata paling ampuh untuk bertahan dalam persaingan global saat ini. Memiliki modal besar pun tak bisa jadi jaminan bisa membangun bisnis yang sukses. Bahkan yang tanpa modal saja, asal tahu informasinya bisa mencari dana secara online. Maka dari itu buat kamu yang tak ingin jadi karyawan selamanya tapi masih terbentur modal atau nyali untuk buka usaha, terus pupuklah mimpimu dengan rajin-rajin mencari informasi dan inspirasi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya