Kamu pengangguran yang bingung karena belum ada panggilan kerja juga? Bosan jadi pegawai? Atau butuh penghasilan tambahan karena gaji mentok?

Buka usaha adalah jawaban yang bias menjawab kegelisahanmu. Bicara soal peluang usaha memang nggak ada habisnya. Ada banyak sekali jenis usaha di sekitar kita yang menghasilkan keuntungan. Sayangnya kebanyakan orang terkendala oleh modal yang nggak mereka miliki sehingga harus berhutang agar usahanya tersebut bisa jalan.

Hey, kamu belum tahu, ya? Kini sudah banyak peluang bisnis yang bisa dimulai dengan hanya bermodalkan smartphone dan akses internet saja. Mudah dilakukan, risikonya kecil, gratis pula. Kamu nggak perlu mengurus pinjaman di bank segala macam. Cuma butuh smartphone dan akses internet, kamu sudah bisa memulai usaha.

Nih, Hipwee Sukses kasih informasi mengenai beberapa peluang usaha yang bisa kamu praktikkan dengan hanya bermodalkan HP. Ini dia!

1. Menjadi seorang reseller atau dropshipper adalah peluang yang paling banyak diminati. Kamu yang pintar cuap-cuap pasti bisa menjalani

jadi dropshipper

jadi dropshipper via www.simplycast.com

Jika kamu familiar dengan online shop yang banyak ditemui di media sosial, bisa jadi mereka adalah reseller yang sedang menjajakan produk milik orang lain. Kamu NGGAK MEMERLUKAN modal sepeserpun untuk menjadi seorang reseller atau dropshipper, karena kamu nggak harus menyetok barang.

Kamu hanya perlu menawarkan produk dari online shop tertentu lewat media sosial dengan harga yang sudah ditambah dengan keuntungan yang akan diambil. Jika ada yang tertarik, pesan produk tersebut, membayarnya, setelah itu online shop yang jadi supplier-mu akan mengirimkan produk yang dipesan atas namamu ke alamat si pembeli.

2. Buatmu yang hobi banget mantengin tiket pesawat murah, kenapa nggak manfaatkan kesigapanmu itu buat dibisniskan?

jual tiket murah

jual tiket murah via www.cheltonaviation.com

Menjual tiket pesawat sangat mungkin dilakukan dari sebuah smartphone. Apalagi jika kamu adalah tipe orang yang suka traveling dan nggak pernah luput dari tiket murah bahkan gratis. Kamu hanya membutuhkan sebuah sistem yang terintegrasi dengan seluruh sistem penjualan tersebut.

Bisa juga begini, saat kamu menemukan tiket murah dengan tujuan yang kira-kira bakal jadi incaran banyak orang, booking saja dulu, selanjutnya kamu tinggal tawarkan ke teman-temanmu yang kira-kira bakal tertarik. Nggak cuma tiket pesawat saja yang bisa kamu jual, tapi juga tiket kereta dan voucher hotel.

3. Coba cek lemari pakaian atau gudangmu, adakah yang nggak terpakai? Siapa tahu barang tersebut berguna untuk yang lain, lho!

baju seken juga potensial nih

baju seken juga potensial nih via www.mybanktracker.com

Barang bekas mungkin terdengar seperti kuno dan nggak ada harganya. Tapi tahukah kamu, banyak orang yang justru mencari barang bekas karena harganya jauh lebih murah. Selain itu juga, nilai keantikannya dan kondisi barang yang sulit dicari menjadikan barang bekas diminati banyak orang.

Sekalipun barang bekas, biasanya nilai keuntungannya bisa lebih tinggi daripada menjual barang baru. Kamu bisa mulai mengambil gambar dan menjualnya lewat media sosial.

4. Atau, kamu juga bisa menawarkan jasa orang lain atas namamu, jasa jahit berbagai jenis pakaian, misalnya…

tawarkan jasa penjahit

tawarkan jasa penjahit via www.moneycrashers.com

Jika kamu nggak tertarik untuk menawarkan produk, jangan khawatir, kamu masih bias menawarakan jasa. Pilihlah jasa yang nggak banyak orang bisa lakukan seperti menjahit misalnya. Cobalah mencari penjahit dengan kualitas bagus, kalau bisa dengan harga yang miring juga.

Mulailah menawarkan jasa jahit pakaian ke teman-temanmu yang mungkin membutuhkan. Jika telaten, lama kelamaan kamu akan dikenal dengan jasa jahit yang kamu buat dengan sungguh-sungguh.

5. Pilihan lainnya, jual saja jasamu sebagai Customer Service (CS) atau admin lapak jualan orang lain. Asal pintar melayani saja, kok!

jadi mimin

jadi mimin via metro.co.uk

Untuk menjadi seorang CS atau admin online shop, kamu hanya perlu kesigapan dan jiwa melayani yang baik. Dalam hal ini, kamu hanya membantu konsumen yang ingin menanyakan produk hingga keputusan untuk membelinya. Kamu harus bisa menjawab, melayani keluhan, hingga transaksi selesai. Berminat?

6. Nggak semua agen pulsa butuh modal untuk deposit, lho. Kamu bisa memanfaatkannya sebagai peluang usaha

jualan pulsa

jualan pulsa via www.huffingtonpost.co.uk

Ada cara menjadi agen pulsa tanpa harus membeli deposit lebih dulu. Beberapa agen pulsa online yang menawarkan sistem ini. Kamu tinggal mendaftar, ikuti petunjuk yang tersedia, lalu mulailah tawarkan ke teman-temanmu yang membutuhkan. Setiap transaksi yang kamu lakukan akan ada komisi yang bisa ditukarkan dengan saldo yang kemudian digunakan untuk berjualan kembali.

Tapi, cari agen online yang terpercaya, ya!

7. Nah, jika kamu adalah fans berat game online, jangan hanya main game sebagai hiburan saja. Tapi cari uangnya juga!

cari duit dari game online

cari duit dari game online via www.digitaltrends.com

Daripada kamu cuma main game saja dan nggak menghasilkan apapun, mending kamu main terus dapat uang. Carilah informasi mengenai game yang bisa menghasilkan uang. Pelajari sistemnya lalu cobalah mainkan dengan target mendapatkan keuntungan. Tapi jangan jadikan aktivitas ini sebagai pekerjaan utama lho, ya!

Banyak orang yang telah sukses dengan memanfaatkan smartphone sebagai media promosinya. Maka yang penting dalam memulai bisnis online adalah mindset yang tepat dan kerja keras yang tak berujung. Kalau kamu, masih mau leha-leha saja?