Ada banyak cara untuk menunjukkan cinta, salah satunya adalah dengan foto bersama pasangan atau pacar. Mengekspresikan perasaan dalam foto pun tak melulu harus dengan pelukan atau ciuman. Ada banyak gaya kreatif yang bisa kalian pilih untuk menunjukkan kehangatan dan kebahagiaan kecil kalian pada teman-teman.

Di artikel kali ini, Hipwee akan membagikan pose-pose foto yang bisa kalian gunakan untuk menunjukkan cinta dengan cara yang lain. Yuk, kita lihat satu persatu.

1. Tunjukkan kehangatan cinta kalian dengan selimut yang melingkari seluruh badan

Bungkuslah diri kalian dengan selimut

Bungkuslah diri kalian dengan selimut via greenweddingshoes.com

Menggunakan selimut untuk menggambarkan kehangatan cinta adalah ide yang manis dan sederhana. Kalian hanya perlu menyiapkan selimut bermotif yang cukup lebar untuk kalian berdua. Kalian juga bisa memakai baju dengan motif serupa dengan selimut: misalnya jika selimut kalian bermotif kotak-kotak, pakailah kemeja kotak-kotak yang seragam. Di depan kamera, bungkuslah tubuh kalian dengan selimut tersebut, seolah-olah lembar tipis itu mampu menghangatkan dirimu dari rasa dingin yang mengusik. Pose ini paling efektif jika dilakukan dengan menikmati keindahan alam, seperti di hutan pinus atau di pantai.

2. Gunakan foto polaroid sebagai latar depan agar hasil akhir yang tertangkap bisa semakin romantis.

Jangan buang foto polaroidmu

Jangan buang foto polaroidmu via loveactually-blog.blogspot.com

Advertisement

Saat ini, mungkin sedikit dari kalian yang masih menggunakan fasilitas foto polaroid sebagai sebuah media untuk merekam momen yang indah bersama pasangan. Tapi tak ada salahnya jika kamu mengkombinasikan hasil foto dari kamera polaroid dengan kamera digital/smartphone kamu. Jika kamu tak punya kamera polaroid, ambil saja foto kalian dengan kamera biasa, kemudian edit sehingga warnanya menyerupai foto dari kamera polaroid. Setelah dicetak, foto “polaroid” ini dapat kamu gunakan sebagai latar depan gambar kalian.

3. Bersandar di tubuh pasangan adalah cara yang sederhana untuk menunjukkan cinta

selalu berhasil menunjukkan cinta di setiap keadaan

selalu berhasil menunjukkan cinta di setiap keadaan via www.kern-photo.com

Cara sederhana yang selalu mampu menunjukkan rasa cinta adalah dengan bersandar. Untuk menunjukkan cinta yang lebih tulus, tak perlu berpose dengan latar belakang atau pakaian yang mewah. Kesan yang akan ditimbulkan adalah sepasang kekasih yang akan tetap mencinta, tak peduli seburuk apapun keadaan yang menimpa.

4.  Ciptakan efek indahnya cinta dengan lampu yang dililitkan ke tubuh.

Gunakan lampu sebagai aksesoris

Gunakan lampu sebagai aksesoris via www.flickr.com

Jangan buang dulu lampu aksesoris yang menghiasi pohon natal atau kamarmu. Melilitkan lampu kecil itu ke seluruh tubuhmu dan pasanganmu akan memberikan kesan artistik yang mendalam. Selain itu, lampu juga dapat berfungsi sebagai lambang dari cinta kalian yang mampu menerangi gelapnya keadaan sekitar. Terdengar berlebihan, tapi mungkin kalian tertarik mengambil pose sederhana ini?

5. Malu berciuman ketika berpose? Trik berciuman dari layar ponsel bisa menjadi ide yang menarik.

Gunakan ponselmu

Gunakan ponselmu via favim.com

Berciuman memang masih menjadi hal yang tabu di negara kita, apalagi yang melakukan masih dalam tahap pacaran alias belum sah sebagai pasangan suami istri. Tapi, kalian bisa menyiasatinya dengan pose ini. Kesan yang akan ditimbulkan bukanlah pasangan yang berlebihan, namun justru menggemaskan.

Ambillah pose yang berlawanan dari pasanganmu, jangan lupa untuk memanyunkan bibir tanda ciuman, tempelkan kedua ponsel tersebut dan ambil gambar kalian yang sedang berciuman di ponsel. Kreatif, ‘kan?

6. Tak ada salahnya memanfaatkan barang di sekitarmu sebagai prop.

Manfaatkan barang yang ada di sekitar

Manfaatkan barang yang ada di sekitar via kipbeelman.net

Cara sederhana lainnya adalah dengan memanfaatkan barang yang ada di sekitar tempat kalian berfoto. Kalian bisa menggunakan payung untuk berpose romantis ketika gerimis turun, atau buku untuk menutupi sebagian wajah. Dengan memanfaatkan benda di sekitar, foto kalian pun menjadi tidak membosankan.

7. Tidak ada yang lebih romantis dari saling bersandar di atas ayunan.

Jangan abaikan ayunan di taman kota

Jangan abaikan ayunan di taman kota via www.flickr.com

Jangan abaikan ayunan anak-anak yang ada di taman kota, kalian bisa menggunakannya sebagai aksesoris foto couple yang menarik. Bersandarlah di pundak satu dengan yang lain lalu mintalah bantuan orang lain atau gunakan tripod untuk mengambil gambar dari belakang. Komposisi gambar yang terbentuk akan menciptakan efek romantis dalam balutan yang sederhana.

8. Foto bayangan sebagai gambaran ekspresi cinta bisa jadi hal yang menarik.

Jadikan bayangan sebagai objek

Jadikan bayangan sebagai objek via ovationimages.com

Menjadi ide yang menarik untuk menjadikan bayangan kalian sebagai objek yang tertangkap mata kamera, jika kalian tidak ingin foto couple yang mainstream. Dengan refleksi bayangan, kalian dapat berpose sesuka hati kalian, hanya perlu mengambil sudut pandang yang tepat agar hasil dari foto yang diambil terlihat nyata.

9. Benci Matematika tak harus membuatmu mengabaikan pose yang satu ini.

Matematika bisa jadi konsep yang menarik

Matematika bisa jadi konsep yang menarik via www.kern-photo.com

Rumus matematika bisa jadi konsep foto yang menarik dan anti mainstream tentunya, hilangkan sejenak rasa kesalmu dengan pelajaran yang telah menyita banyak waktu bermainmu ketika kecil ini. Gunakan kertas karton yang dibentuk sedemikian rupa sebagai aksesoris yang menarik. Ternyata rumus matematika juga bisa berguna untuk foto couple-mu.

10. Gunakan papan tulis dan kapur sebagai latar belakang yang unik

Buat sendiri latar belakang yang kalian suka

Buat sendiri latar belakang yang kalian suka via postcardsandpretties.blogspot.com

Tak ada salahnya kembali menggunakan papan tulis hitam dan kapur tulis sebagai latar belakang foto couple. Dengan kapur, kamu bisa menggambar latar belakang yang bisa menggambarkan keadaan hati kalian kala itu, kenakanlah pakaian yang terang agar terlihat kontras dengan papan tulis yang berwarna hitam.

11. Pose kalian boleh biasa saja. Tapi, ambillah gambar dari sudut pandang yang berbeda.

Ambillah dari sudut pandang yang berbeda

Ambillah dari sudut pandang yang berbeda via mcpactions.com

Cobalah mencari sudut pandang yang berbeda dari sebuah pose agar hasil yang tercipta juga tidak biasa. Dengan angle yang bervariasi, pose sederhana yang biasa kalian lakukan akan bertransformasi menjadi hal yang menarik. Kamu bisa mengambil foto dari atas diri kalian, sehingga ekspresi yang terlihat akan berbeda dari sudut pandang foto yang biasa dilakukan.

12. Saling ikat jari kelingking adalah cara sederhana yang akan menunjukkan kedekatan kalian.

Jari kelingking, representasi janji kalian

Jari kelingking, representasi janji kalian via www.kern-photo.com

Tak perlu menunjukkan pose badan yang utuh, dengan memanfaatkan bagian tertentu dari tubuh kamu juga dapat menghasilkan foto couple yang sederhana tapi sarat makna. Salah satunya adalah, dengan saling mengikat jari kelingking kalian sebagai tanda bahwa kalian telah berjanji untuk menghabiskan waktu bersama selamanya.

Nah, itu dia pose-pose sederhana dan tidak biasa yang bisa jadi pertimbangan ketika kamu ingin berfoto bersama kekasih. Tak perlu ribet, karena yang paling penting adalah kenangan yang tersimpan dalam bingkai foto, yang suatu saat akan mengingatkan ketika hubungan kalian sedang dalam masa kritis, betapa berharganya cinta kalian. Sudah siap mencobanya sekarang juga?