Bedak bayi, tisu bayi sampai parfum bayi. Aaaaaaaaak i love them!

Siapa yang menyangka, kalau produk-produk yang dibuat khusus untuk bayi ternyata juga punya banyak manfaat lainnya untuk orang dewasa seperti kita. Bahkan, beberapa produk bayi ini lebih baik dari produk yang didesain khusus untuk orang dewasa ketika digunakan. Penasaran produk bayi apa saja yang punya manfaat luar biasa dan seharusnya kamu punya? Hipwee Tips akan mengulasnya untukmu.

1. Tisu basah khusus bayi ternyata ampuh membersihkan make-up mu. Manfaat lainnya juga kamu perlu tahu

Tisue bayi via bustle.com

Pernah membedakan antara tisu biasa dengan tisu bayi? Jika belum maka kamu harus mencobanya. Keunggulan yang dimiliki tisu bayi dibandingkan tisu biasa dapat kamu lihat dari kemampuannya untuk membersihkan make-up.

Tisu bayi bisa benar-benar membersihkannya dengan sempurna tanpa ada sisa. Selain untuk membersihkan make-up, tisu bayi juga bagus untuk membersihkan kuku sampai furnitur-furnitur yang ada di rumahmu. Keren ‘kan?

2. Khusus untukmu yang punya kulit kering, krim atau lotion bayi sangat disarankan untuk kamu gunakan

Advertisement

baby lotion via youqueen.com

Saat cuaca sedang dingin-dinginnya, kamu yang punya kulit kering wajib khawatir dengan kondisi kulitmu. Krim bayi bisa menjadi penyelamatmu.

Kenapa harus menggunakan krim bayi dibandingkan krim khusus untuk kulit kering orang dewasa? Karena krim bayi memiliki kandungan minyak yang lebih sedikit dan ini dosis yang tepat pula untuk orang dewasa.

3. Pengen ngemil yang enak tapi takut gendut? Makan biskuit bayi aja!

FYI, snack atau biskuit bayi biasanya hanya mengandung 25 kalori untuk setiap setengah cangkir yang kamu makan. Jadi aman ‘kan kalau kamu pengen diet? Lagian rasanya enak banget, pasti sesuai deh sama seleramu.

4. Tabir surya untuk bayi ternyata juga lebih aman untukmu dibandingkan tabir surya khusus orang dewasa

Sunscreen bayi via essentialhealth.com

Tabir surya yang dibuat khusus untuk bayi jauh lebih baik dibandingkan dengan tabir surya untuk orang dewasa.

Apa alasannya? Tabir surya yang dibuat untuk bayi memiliki kandungan kimia dan tambahan zat aditif yang lebih sedikit. Jadi, mending pakai yang mana nih?

5. Punya segudang manfaat, bedak bayi juga sangat mudah untuk didapat

bedak bayi via enabledkids.ca

Bedak bayi punya banyak sekali manfaat, salah satu manfaatnya yang sangat populer dan memang ajaib banget adalah menghilangkan pasir dari tubuhmu setelah pergi ke pantai. Manfaat lainnya juga bisa digunakan sebagai dry shampoo yang akan tetap menjaga rambutmu meski nggak keramas.

Siapa nih yang masih suka pakai bedak bayi?

Baca juga fungsi lain dari bedak bayi di sini, ya!

6. Punya baju dari bahan-bahan tertentu yang mudah rusak seperti kain wol? Sampo bayi bisa jadi pengganti detergenmu

Sampo bayi via youtube.com

Ada beberapa bahan pakaian yang tidak bisa tahan dengan detergen biasa karena terlalu keras. Misalnya saja pakaian yang terbuat dari kain wol halus. Pakaian dengan bahan-bahan yang sensitif kayak gini harus kamu cuci dengan sampo bayi sebagai pengganti detergen. Pakaianmu akan tetap bersih tanpa harus merusak kualitas kainnya.

Sampo bayi juga bisa mencuci kuas make-up mu. Nggak cuma bersih, tapi juga wangi

Lihat cara membersihkan kuas mae-up dengan sampo bayi di https://www.youtube.com/watch?v=N8I8vcGq9aE ya…

7. Sangat “ringan” di kulit jadi alasan sabun bayi masih layak jadi idola meski sudah dewasa

Sabun bayi via mumbabytime.com

Mungkin kamu sering kali menjumpai teman-temanmu memakai sabun bayi untuk cuci muka. Atau jangan-jangan kamu sendiri juga melakukannya?

Sabun bayi biasanya memang mengandung vitamin E yang baik untuk kulit. Sifatnya yang “ringan” karena memang dikhususkan untuk bayi juga tidak akan membuat kulitmu alergi maupun iritasi. Tapi kamu yang punya kulit kering sebaiknya jangan terlalu ketergantungan sama sabun bayi ini, karena ada kecenderungan nggak cocok atau membuat kulitmu jadi bersisik.

Setelah tahu banyak manfaatnya, yakin kamu nggak pengen makai produk-produk bayi ini juga?

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!