Sebagai anak muda yang punya aktivitas segudang, mengatur semuanya agar berjalan lancar tentu nggak semudah yang dibayangkan. Nggak jarang, semua ini bakal menimbulkan kekacauan yang berimbas pada mood yang nggak bagus seharian.

Sesederhana lupa membawa handphone atau dompet, harimu saat itu akan berubah kelabu dan bawaannya uring-uringan melulu. Ah, pokoknya memulai hari dengan hal-hal menyebalkan pasti akan membuat kekesalanmu semakin maksimal hingga malam mulai menjelang.

Eits, mungkin kamunya saja yang masih kekurangan informasi, karena Hipwee Tips punya trik realistis untuk membuat hari-harimu lebih tertata dan bonusnya adalah mood yang bahagia. Yang pasti, belum banyak yang tahu lho soal trik ini! Yuk, intip apa saja rahasia agar kekacauan dan kekesalan nggak betah berada di dekatmu!

1. Membuka sosmed setelah bangun tidur itu sebenarnya wajib, lho. Tapi, gini nih aturannya…

buka sosmed! via raparapa.com

Bukan stalking akun mantanmu yang kini telah bahagia bersama pacar barunya, inilah akun-akun yang disarankan untuk kamu buka setelah bangun tidur:

Advertisement
  • Kalau kamu punya pacar, like-lah minimal satu posting-an foto pacarmu. Jika perlu, bubuhkan komentar semacam ‘I love you’ atau ‘Semangat ya, Sayang…’
  • Punya artis idola? Buka deh aktivitas terbaru mereka. Lalu, bayangkanlah bahwa kamu juga ikut berada di sana!
  • Sesuai hobi, coba stalking akun-akun yang kamu sukai minimal 2 menit untuk menyaring berbagai informasi baru. Ini bagus buat memulai hari
  • Kepo-in foto mereka para cewek cantik atau cowok ganteng itu selalu ampuh untuk ‘memancing’ sunggingan senyummu di pagi hari

So, akun mana yang biasanya kamu buka setiap bangun tidur?

2. Jangan mau kalau disuruh langsung mandi sebangun tidur! Keluarlah, lalu biarkan hidungmu menghirup 5 sampai 10 kali udara segar khas pagi hari

hirup 1,2,3… via shutterstock.com

Ibarat motor yang belum dipanasi, performamu setelah bangun tidur tentu belum terbentuk sempurna. Ada baiknya, kamu pun mulai merubah mindset bahwa bangun tidur adalah waktu terbaik untuk mensyukuri nikmat Tuhan dengan cara menghirup udara pagi yang segar dan membuat tubuhmu kembali prima.

Asal kamu nggak bangun telat, ritual ini diyakini ampuh buat membangun energi positif hingga seharian.

3. Sambil meneguk 2 gelas air putih, coba deh kamu duduk termenung sambil membayangkan hal-hal indah yang sekiranya bakal kamu capai di hari itu

air putih via arizauq.com

Karena hidup dibangun dari mimpi dan angan-angan, nggak ada salahnya kamu pun memulai hari dengan sesuatu yang indah meski masih dalam bayangan. Nggak cuma energi positif yang akan kamu dapat, memiliki ekspektasi tentu membuatmu jauh lebih termotivasi.

Sesederhana bahwa chat-mu yang semalam bakal dibalas gebetan dengan nada romantis, ini sudah cukup kok untuk membuat pagi harimu lebih bermakna dari biasanya.

4. Kalau malas sarapan, meminum segelas susu sembari bicara dalam hati, ‘ya nggak apa-apalah, susu juga bisa bikin kenyang’ merupakan ritual nyata biar aktivitasmu berjalan sesuai rencana

susu via arizauq.com

Ya walaupun melewatkan sarapan bisa berimbas buruk buat kesehatan, tapi kalau sudah malas, kamu pasti tetap ogah buat melakukannya. Untuk itu, berusahalah untuk mengisi perutmu dengan segelas susu hangat untuk ‘pengganjal’ sementara.

Jangan lupa, tanamkan sugesti positif juga sembari meneguknya, ya! Susu juga mengandung banyak manfaat, kok.

5. Karena orang tua adalah sumber semangat tiada tara, mulailah harimu dengan menyapa atau mengirimkan SMS sebagai tanda bakti dan cinta

pak, bu 🙁 via huffingtonpost.co.uk

‘Pak Bu, mohon do’a restunya, ya. Aku hari ini ada bimbingan dosen, semoga dimudahkan segalanya…’

‘Pak Bu, selamat hari Senin, semoga Bapak dan Ibu sehat selalu, ya…’

Meski kasat mata, jangan pernah kamu meragukan kekuatan do’a restu dari orang tua. Dibalik kekhawatiran atau bahkan kebawelan mereka, ada jutaan harapan yang mereka kirimkan ke Tuhan supaya anak-anaknya selalu diberikan kemudahan.

Nah, kalau kamu masih sehat dan waras, nggak ada salahnya kok mengawali hari dengan menyapa atau mengirim SMS ke mereka. Hitung-hitung menjadi anak berbakti, yakin deh bahwa ritual satu ini akan membawa energi positif tersendiri.

Itulah beberapa hal super sepele yang bisa kamu praktikkan setiap pagi, demi mood yang selalu baik sepanjang hari. Mumpung belum banyak yang tahu, yuk langsung dicoba!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya