Tempat-tempat yang indah di Bumi memang enggak bakalan habis untuk diulas! Mulai dari benua Asia hingga Amerika, selalu aja ada situs-situs unik dan mengagumkan yang akan selalu membuatmu berdecak kagum.

30 tempat ini bakal bikin kamu merasa beruntung ada di Bumi. Check this out, yo!

1. Dachstein Stairway (Tangga Dachstein), Austria

Dachstein stairway via img.welt.de

Sering disebut juga stairway to nothingness (tangga kehampaan) via i.huffpost.com

Buat kamu yang berani dan nggak takut ketinggian, pemandangan Pegunungan Alpen akan terlihat luar biasa indah saat kamu menaiki Tangga Dachstein — atau yang dikenal dengan ‘tangga kehampaan’ ini. Tangga yang berada di ketinggian 1300 kaki atau hampir 400 meter ini masuk dalam daftar tangga yang tertinggi di dunia.

2. Pertemuan Gurun Namib dan Samudra Atlantik, Namibia

Advertisement

Gurun Namib dan samudra Atlantik via www.frankpsaila.com

bukit pasir di gurun Namib merupakan yang tertinggi di dunia via travelphotos.everything-everywhere.com

Bagaimana jadinya jika sebuah gurun pasir bertemu dengan samudra? Yang jelas, hal ini lah yang terjadi di gurun Namib, Namibia. Gurun yang memiliki bukit pasir yang tertinggi di dunia ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan saat deburan ombak Samudra Atlantik bertemu dengan bibir pantai gurun Namib.

3. Isle of Skye, Skotlandia

Isle of skye via www.worldfortravel.com

pemandangan alam yang menakjubkan di Isle of Skye via 52halfs.com

Isle of Skye yang terletak di Skotlandia ini menawarkan pemandangan alam yang sangat indah dan memikat dengan danau, bukit serta gunung yang menjulang dengan gagah. Dan karena keindahannya ini, Isle of Skye menjadi tempat destinasi favorit ketiga di Skotlandia.

4. Pantai Twelve Apostles, Australia

twelve apostles beach via farm01.go.vn

sunset di pantai twelve apostles via www.australiastockphotos.com

jajaran tiang di pantai ini terbentuk jutaan tahun lalu via rontalk.com

Hal yang menarik dari pantai Twelve Apostles di Australia ini adalah adanya tiang – tiang batuan karang (apostles) dan adanya air terjun kecil di salah satu sudut pantainya. Pantai yang dikelilingi oleh bukit karst ini menawarkan pemandangan sunset yang menakjubkan dengan tambahan ‘apostles-nya’ yang berdiri gagah.

5. Air Terjun Seljalandsfoss, Islandia

air terjun seljalandfoss, islandia via spiritsoul.ch

Air terjun Seljalandsfoss via traveloven.com

pemandangan dari balik air terjun via 31.media.tumblr.com

Air terjun yang terletak di Islandia ini adalah salah satu air terjun terindah yang ada di dunia. Airnya mengalir dari bukit setinggi 60 meter, dan dikeliling oleh hijaunya rerumputan yang memanjakan mata. Di samping air terjun ini kamu bisa menemukan jalan sehingga untuk dapat memasuki ceruk belakang air terjun.

6. Air Terjun Iguazu, Brazil/Argentina

Air terjun Iguazu, Brazil-Argentina via vacationadvice101.com

sunset di air terjun Iguazu via 2il.org

Air terjun yang berada di perbatasan Brazil dan Argentina ini akan memukaumu dengan air terjun-air terjun kecil pecahannya. Pemandangan ini tambah eksotik dengan deretan tumbuh-tumbuhan tropis yang ada di kawasan air terjun ini.

7. Puncak Victoria, Hong Kong

Suasana malam Hong Kong via upload.wikimedia.org

Pemandangan di Victiria Peak via fc08.deviantart.net

Victoria Peak adalah puncak gedung di Hongkong yang akan membuatmu takjub dengan lampu-lampu kota Hongkong yang mengagumkan. Jadi, kalau kamu mau ke Victoria Peak pastikan kamu ke sini waktu malam hari ya?!

8. Half Dome Mountain, Amerika Serikat

Gunung Half Dome via images.summitpost.org

Rute pendakian gunung half dome via www.theactivetimes.com

Half dome saat malam hari via cdn.c.photoshelter.com

Gunung Half Dome yang ada di Taman Nasional Yosemite ini berbeda dari gunung kebanyakan karena bentuknya yang hanya separuh (half dome), gunung yang berasal dari bebatuan granit ini memiliki tinggi 1444 meter dari dasar lembah. Kamu bisa mendaki gunung ini lewat rute yang disediakan, tapi tetap hati-hati ya?!

9. Berseminya Bunga Sakura, Jepang

bunga Sakura yang bermekaran via globerove.com

Bunga Sakura dan gunung Fuji via www.ahalffast.com

Jika kamu ingin liburan ke Jepang, pastikan kamu tak melewatkan festival bunga sakura yang diadakan tiap tahunnya. Datanglah ke Jepang di bulan Maret dan rasakan keindahan Jepang lewat bunga sakuranya.

10. Trolltunga, Norwegia

Trolltunga di musim dingin via travel-experience.ru

Matahari terbit di trolltunga via abduzeedo.com

Trolltunga merupakan sebuah batu yang menjulur dan menggantung di ketinggian 700 meter di atas danau Ringedalsvatnet, Norwegia. Mendaki Trolltunga memang bukan hal yang gampang, tapi mendaki si Lidah Troll ini akan memberimu pemandangan yang menakjubkan setelahnya.

11. Vertigo Hotel, Thailand

Vertigo hotel, Thailand via e3.vingle.net

Suasana malam Bangkok dari Vertigo Hotel via www.barovenoviny.cz

Jika kamu ingin makan malam dengan suasana yang berbeda, maka sempatkanlah menyambangi Vertigo Hotel yang ada di Bangkok, Thailand ini. Restoran yang berada di lantai teratas sebuah gedung dengan panorama kerlap-kerlip lampu kota Bangkok yang memukau.

12. The Moon Bridge, Taipei

The Moon Bridge, Taipei via lh6.googleusercontent.com

The Moon Bridge di waktu pagi via m3.img.srcdd.com

The Moon bridge yang membelah Danau Dahu di Taipei ini akan memikatmu dengan suasanya tenang dan damai. Cocok buat kamu yang ingin rileks dan menghilangkan beban pikiranmu.

13. Matahari Terbit di Taman Nasional Acadia, Amerika Serikat

matahari terbit di Acadia via i1220.photobucket.com

sunrise di salah satu sudut Acadia via www.acadiamagic.com

Dengan paduan bebatuan karang, samudra Atlantik, dan matahari terbit, sunrise yang ada di Taman Nasional Acadia bisa jadi adalah salah satu sunrise tercantik yang bisa kamu temui di bumi.

14. Piz Gloria, Swiss

Piz Gloria, Swiss via upload.wikimedia.org

Salah satu pengunjung piz sedang menikmati Pegunungan Alpen via www.winterpauschalen.com

Piz Gloria adalah salah satu restoran yang menakjubkan karena kamu harus mendaki lebih dari 900 meter di pegunungan Alpen untuk bisa memesan makanan di tempat ini. Tapi tentu saja, pemandangan yang ada di tempat ini tidak akan mengecewakanmu!

15. Jade Mountain Resort, Saint Lucia

Jade Mountain Resort via www.ansechastanet.com

Gunung Piti dan Gros Piton yang terlihat dari resort via www.labriz.ru

Dari resort yang berada di Saint Lucia ini kamu bisa menikmati romantisnya jajaran gunung Piti dan Gros Piton yang berada di Laut Karibia ini tepat dihadapanmu!

16. Fjallabak, Islandia

Fjallabak, Islandia via hqwallpapersplus.com

cocok buat kamu yang doyan treking dan hiking via www.iceland2013.org

Buat kamu yang doyan banget buat trekking sama hiking, maka Fjallabak akan menjadi tempat kunjungan favoritmu. Di sini kamu bisa menjelajahi bukit-bukit, sungai serta danau yang ada di kawasan cagar alam Fjallabak ini.

17. White Cliff of Dover, Inggris

Tebing putih, Inggris via i.dailymail.co.uk

Tebing ini menghadap ke Eropa dan menjadi salah satu landmark Inggris via www.weekendnotes.co.uk

Tebing setinggi 350 meter ini menjadi salah satu marka tanah yang dimiliki Inggris karena warnanya yang putih membuatnya terlihat jelas dari selat Dover. Sayangnya, karena beberapa saat yang lalu tebing ini sempat ambrol, maka kamu tak lagi dibolehin untuk mendekati tebing ini.

18. Sunsets Between Rocks, California

Sunset di Pantai Pfeiffer via pbs.twimg.com

Sunset yang indah ini bisa kamu temukan di Pantai Pfeiffer yang ada di California. Kadang kala sunset di pantai ini bisa tepat berada di tengah – tengah batu karang yang ada di pesisir pantai ini.

19. Phraya Nakhon Cave

Phraya Nakhon Cave, Thailand via g1.img-dpreview.com

Salah satu landmark Thailand via www.amazingplacesonearth.com

Ini salah satu tempat yang paling terkenal di Thailand, jadi jangan lewatkan mampir ke sini saat kamu ke negeri gajah itu. Gua Phraya Nakhon terletak di Taman Nasional Khao Sam Roi Yot, di gua ini kamu juga bisa menemukan paviliun indah yang dibangun oleh Raja Chulalongkorn.

20. Barientos Island, Antartika

Pulau barrientos, Antartika via cdn.all-that-is-interesting.com

Nyangka gak kalau pulau yang satu ini ada di belahan kutub selatan?! Yap, pulau Barrientos ini adalah salah satu pulau di Antartika yang bebas dari salju. Justru, yang bisa kamu temukan adalah hamparan rerumputan dan koloni penguin yang sedang asik mencari mangsa.

Pulau ini juga menjadi pulau yang paling sering menjadi tempat persinggahan bagi kapal – kapal saat berada di Antartika.

21. Pegunungan Alpen Di Musim Gugur

Musim gugur di pegunungan Alpen via www.socwall.com

Pastikan untuk datang ke pegunungan Alpen di musim gugur, dan temukan pemandangan mengagumkan ini!

22. The Grand Canal, Italia

Grand Canal, Italy via 4.bp.blogspot.com

Grand Canal terlihat dari jembatan Rialto via www.ytsyn.com

Grand Canal yang ada di Venesia, Italia ini memang indah dan luar biasa unik! Dimana lagi kamu bisa keliling kota indah yang dengan menggunakan perahu?!

23. Laguna Salada de Torrevieja, Spanyol

Laguna salada de Torrevieja via 1.bp.blogspot.com

Air di danau ini bewarna pink akibat ganggang yang tumbuh di danau ini via www.comolahice.com

Satu lagi air di Bumi yang tidak jernih dan justru berwarna pink. Laguna Salada de Torrevieja yang terletak di Spanyol ini adalah salah satu fenomena alam dan airnya bewarna pink akibat ganggang yang ada di seputaran danau ini.

24. Petra, Yordania

Petra, Yordania via www.inioke.com

Bangunan ini berasal dari batu yang diukir via www.metamondo.it

Kota kuno dengan nama Petra ini sudah menjadi situs warisan dunia UNESCO sejak 1985, lho! Hayo, tahun segitu kamu udah lahir belum?! Petra ini juga masuk dalam Majalah Smithsonian sebagai 28 tempat yang wajib kamu kunjungi sebelum kamu mati.

25. Chand Baori, India

Chand Baori, India via www.myglobalmasters.com

Chand Baori adalah salah satu kuil tertua dan terunik yang ada di dunia. Letaknya sendiri di negara bagian Rajashtan, India. Di dalam kuil ini, kamu bisa menemukan tangga cantik menuju sumur dengan desain nan menawan. Kuil ini sendiri diperuntukkan bagi Dewi Harshat Mata, dewi kebahagiaan di agama Hindu.

26. Door to Hell, Turkmenistan

Situs ini terbentuk sejak 1971 via fotogaleri.ntvmsnbc.com

“Pintu neraka” yang berada di tengah Gurun Karakum di Turkmenistan ini mungkin adalah salah satu situs paling menakjubkan yang ada di bumi. Terbentuk akibat eksplorasi gas alam di tahun 1971, hingga kini situs ini masih membara dan menjadi salah satu obyek wisata yang menarik di Turmenistan.

Sayangnya, di tahun 2010 yang lalu Presiden Turmenistan meminta agar door to the hell ini bisa ditutup agar gas alam yang ada di Turmenistan tidak terbuang karena pintu neraka ini.

27. Fairy Pools, Skotlandia

Fairy pools, Skotlandia via www.weirdworldfacts.com

Dengan keindahannya kolam ini memang pantas untuk dijuluki Fairy Pools via 37.media.tumblr.com

Masih dalam satu daerah dengan Isle of Skye, kamu bisa menemukan Fairy Pools yang sangat indah ini. Karena keindahannya ini pantas rasanya jika nama Fairy Pools disematkan untuk mata air yang satu ini. Berasa pengen nyemplung ya guys?!

28. Danau Abraham, Canada

Danau Abraham, Canada via i.huffpost.com

gelembung metana yang membeku di dasar danau via www.weirdandunexplained.org

Abraham Lake yang ada di Kanada ini memang bukan danau alami, danau ini adalah danau buatan yang dibuat pada tahun 1972. Waktu yang paling pas untuk datang ke sini adalah pada waktu musim dingin, karena di waktu itu kamu bisa menemukan gelembung gas metana yang membeku di dasar danau.

Tapi ingat, namanya juga gas metana, oleh karena itu jangan nyalain api apalagi merokok di dekat danau ini ya?!

29. Sikuai Island, Indonesia

Sikuai, Sumatra Barat via worldtourismholiday.com

Hidden paradise yang ada di Sumatra Barat via fc02.deviantart.net

Dermaga kecil di pulai sikuai via worldtourismholiday.com

Kamu udah tahu belum ada hidden paradise lagi di Indonesia?

Pulau indah dengan hamparan pasir putihnya ini bisa adalah pulau Sikuai yang ada di Sumatra Barat. Berbeda dengan sebagian besar pantai di Sumatra Barat yang berpasir coklat, Pulau Sikuai ini akan memikatmu dengan pantainya yang putih bersih.

Selain itu, arus laut yang ada di pulau ini tidaklah segarang arus di Mentawai, jadi kamu bebas bersenang – senang di tepi pantai tanpa harus takut kesamber sama ombak besar pantai.

30. Pulau Sabu, Indonesia

Pulau Sabu, kerap juga disebut Pulau Sawu, atau Savu via www.photoshelter.com

Pantai di Pulau Sabu, NTT via thelanisy.files.wordpress.com

Petani garam di Pulau Sabu via static.panoramio.com

Kain khas masyarakat pulau Sabu via indianamulets.com.au

Masyarakat setempat berbincang dengan turis via 3.bp.blogspot.com

Ada yang pernah mendengar Pulau Sabu?

Pulau Sabu yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur ini memang jarang banget diulas dan masih merupakan pulau terpencil di Indonesia. Tidak hanya keindahan alamnya yang mengundang decak kagum, namun semua kebudayaan, tradisi, adat istiadat, serta kain khas Pulau ini pasti akan membuatmu kagum!

Nah, itu dia 30 tempat menakjubkan yang akan membuatmu merasa beruntung dilahirkan di Bumi! Kamu ada rekomendasi tempat menakjubkan lainnya?