Tempat – tempat di bawah ini memang belum banyak diulas dan dikenal secara luas. Tapi percayalah tempat – tempat di bawah sedang menunggumu untuk memamerkan kecantikannya.

Dimana aja sih? Yuk kita lihat bersama!

1. Hotel Moulin de Roc, Prancis

Hotel dan restoran Moulin de Roc via www.wherecoolthingshappen.com

Hotel berbintang 4 yang terletak di Dordogne, Prancis via oohmyfavorite.files.wordpress.com

Teduhnya hotel Moulin de Roc via www.moulinduroc.com

Advertisement

Suasana senja via cdt24.media.tourinsoft.eu

Hotel Moulin de Roc ini merupakan hotel dan restoran berbintang 4 yang terletak di pedalaman kota Dordogne, Perancis. Hotel ini awalnya adalah bekas penggilingan yang kemudian diubah menjadi hotel berbintang 4 yang mengagumkan. Tempat ini siap menyambutmu dengan air sungai nan jernih yang menambah suasana damai liburanmu.

2. Lord Howe Island, Australia

The last paradise via www.lordhoweisland.info

Pulau Lord Howe yang terletak di Australia via www.lordhoweisland.info

Pemandangan di Pulau Lord Howe via www.lordhoweisland.info

Senja di Lord Howe via www.lordhoweisland.info

Pulau Lord Howe adalah pulau kecil di lautan Pasifik dan termasuk dalam wilayah Australia. Pulau ini merupakan pulau cagar alam sehingga hanya 400 turis yang diperbolehkan untuk mengunjungi pulau ini per tahunnya. Hal ini dilakukan untuk melindungi flora dan fauna yang ada di pulau ini.

Pantas saja pulau ini indah banget!

3. Jembatan Bastei, Jerman

Jembatan Bastei dan Sungai Elbe via 2.bp.blogspot.com

Jembatan Bastei terkenal atas bebatuan – bebatuan di sekelilingnya via raredelights.com

Jembatan ini memiliki luas kurang lebih 93 kilometer persegi via digitalcosmonaut.com

Panorama jembatan Bastei via static.panoramio.com

Jembatan Bastei adalah sebuah jembatan yang tinggi menjulang di atas permukaan sungai Elbe dan terletak di kawasan Taman Nasional Saxon Switzerland. Di berbagai sisi jembatan ini terdapat batu – batu besar yang menjadi keunikannya dan sedikit mengingatkan pada Grand Canyon yang ada di Amerika.

4. Haiku Stairs, Hawaii

Haiku Stairs di Hawaii via shooow.me

Tangga ini sering disebut juga sebagai Stairway to Heaven via img-fotki.yandex.ru

Tangga ini memiliki 4 ribu anak tangga dengan panjang 2.800 meter via www.alohafrom808.com

Tangga ini merupakan satu – satunya jalan untuk menuju puncak Pu u Keahi A Kahoe. Tangga ini awalnya hanya terbuat dari kayu, namun sekitar tahun 1950-an tangga ini diganti dengan beton oleh tentara Amerika Serikat.

Sayangnya pada tahun 1987, tangga ini mulai ditutup untuk umum karena alasan keamanan….. namun tetap saja banyak turis yang mengabaikan larangan tersebut.

5. Huachachina, Peruvian

Huacachina, Peru via lh4.ggpht.com

Sebuah kampung kecil yang dikelilingi oleh gurun pasir via www.limitlesstravel24.com

Oasis yang menjadi pusat kehidupan via www.incaworldperu.com

Selancar pasir dan menikmati sunset via www.ytravelblog.com

Huacachina adalah sebuah desa kecil yang terletak di Ica Region, Peru. Pada tahun 1995, jumlah populasi yang mendiami daerah ini berjumlah 115 orang. Pariwisata agak berkembang sehingga mulai banyak resort yang disewakan untuk pengunjung yang datang untuk sandboarding di gurun ini.

6. Kapadokia, Turki

Kapadokia adalah salah satu daerah yang sering disebut dalam kitab Injil via tripandtravel.info

Memiliki bentang alam yang unik menjadikan daerah ini sering dijadikan tempat syuting film via www.trips4photographers.com

Cara terbaik untuk menikmati pemandangan alam di Kapadokia adalah dengan mengendarai balaon udara via dreemwhrld.files.wordpress.com

Kapadokia adalah salah satu daerah unik yang ada di bumi. Berbagai keunikan geografis serta kultur menjadikan daerah ini layak dipertimbangakan sebagai daerah wisata. Nah, jika telah mampir ke tempat ini, jangan ketinggalan untuk mencoba menikmati daerah ini dengan balon udara! Pasti indah dan tak terlupakan!

7. Chefchaouen, Maroko

Chefchaouen, Maroko via reversehomesickness.com

Warna biru adalah warna yang menjad ciri khas dari daerah ini via www.letstravelsomewhere.com

Seorang gadis lokal yang sedang bermain di antara birunya Chefchaouen via images.nationalgeographic.com

Chefchaouen adalah sebuah daerah di Maroko yang menjadi tempat pariwisata karena keunikan bangunan – bangunan yang ada di sini. Seperti yang terlihat di dalam foto, bangunan – bangunan di daerah ini memiliki warna senada, biru, biru dan biru.

8. Pingvallavatn, Islandia

Danau Pingvallavatn yang tenang di Islandia via helensjournal.files.wordpress.com

Snorkel dan diving adalah hal yang wajib dilakukan di danau ini via i.huffpost.com

Inilah pemandangan di bawah danau Pingvallavatn via www.dive.is

Di dasar danau ini kamu bisa melihat lempengan tektonik benua Eropa dan Amerika bagian Utara via i2.cdn.turner.com

Di balik permukaannya yang tenang, danau Pingvallavatn di Islandia ini akan mampu menyihirmu dengan lempengan tektonik dua benua di dasar danaunya. Di dasar danau ini bahkan kamu dapat menyaksikan lempengan dua benua ini menjauh 2 sentimeter setiap tahunnya.

9. Bagan, Myanmar

Bagan adalah daerah wisata di Myanmar yang akan menawarkan keeksotisannya via impressivemagazine.com

Banyak candi – candi baru yang ditemukan di daerah ini via 4.bp.blogspot.com

Mengunjungi daerah Bagan di Myanmar akan membuatmu seakan kembali ke masa lalu. Di daerah ini banyak sekali ditemukan candi – candi, bahkan hingga saat ini masih terdapat candi – candi baru yang ditemukan. Jumlah candi ini mencapai 10 ribu candi. Keren!

10. Chichilianne, Perancis

Chichilianne, Perancis via images3.photomania.com

Chichilianne memiliki ketinggian 2100 meter dpl via www.jetsettrader.com

Gagahnya gunung ini via upload.wikimedia.org

Chichilianne adalah salah satu gunung yang ada di Perancis, ketinggiannya mencapai 2100 meter di atas permukaan laut. Satu hal yang unik dari gunung ini adalah bentuknya yang mendatar di puncaknya, namun keunikan ini justru malah menambah kegagahan gunung ini!

11. Albarracin, Spanyol

Albarracin, Spanyol via farm3.staticflickr.com

Kota abad pertengahan yang pasti akan menyihirmu via farm4.staticflickr.com

Jalanan di kota Albarracin via farm9.staticflickr.com

Albarracin adalah sebuah kota bergaya abad pertengahan yang dikelilingi oleh sungai Guadalaviar di Spanyol. Hal yang unik dari kota ini adalah gaya arsitektur serta design kota yang tertata apik dan artistik. Sebuah kota yang pasti akan menyihirmu dengan pesona abad pertengahan!

12. Leptis Magna, Libya

Leptis Magna, Libya via farm4.staticflickr.com

Leptis Magna ini telah ditetapkan UNESCO sebagai salah satu situs warisan dunia via farm7.staticflickr.com

Bukti nyata jejak – jejak Romawi di Libya via farm3.staticflickr.com

Jangan salah, tempat ini bukan di Spanyol tapi di Libya! Leptis Magna menjadi jejak – jejak bahwa Libya pernah menjadi bagian dari kekaisaran Romawi. Bagian – bagian yang menjadi trademark dari Leptis Magna adalah ampliteater, lengkungan Septimius Severus, ukiran di batu basilik serta marketplace.

Wah, kalau di tempat ini pasti kamu bakal lupa kalau sedang di Libya, berasa di Roma!

13. Dubrovnik, Kroasia

Dubrovnik, Kroasia via pbs.twimg.com

Kota Dubrovnik dan pelabuhannya via farm5.staticflickr.com

Suasana kota Dubrovnik di malam hari

Ada yang suka The Games of Thrones? Bagi yang suka serial tersebut, pasti kota ini tidaklah asing. Kota Dubrovnik yang bergaya abad pertengahan ini memang digunakan sebagai salah satu tempat syuting serial tersebut. Kota ini juga telah ditetapkan UNESCO menjadi situs warisan dunia, lho!

14. Bishop Castle, Colorado

Bishop Castle, Colorado, Amerika Serikat via www.bishopcastle.org

Kastil ini merupakan salah satu kastil dengan design terunik di dunia (lihat ada naganya!) via farm2.static.flickr.com

Bagian dalam kastil via 1.bp.blogspot.com

Kastil Bishop bisa jadi adalah kastil paling unik yang ada di dunia. Kastil hasil rancangan Jim Bishop dan mulai dibangun pada tahun 1969 ini menjadi salah satu landmark utama di Colorado.

15. Hallstatt, Austria

Hallstatt, Austria via upload.wikimedia.org

Suasana di Hallstatt via mostbeautifulplacesintheworld.org

Sisi lain Hallstatt via static.panoramio.com

Desa wisata Hallstatt adalah tempat yang tepat jika kamu ingin jalan – jalan dan menenangkan pikiran. Desa yang tenang di pinggir danau Hallstater ini dikenal sebagai penghasil garam dan telah diakui UNESCO sebagai situs warisan dunia.

Saking apiknya desa ini, China rela lho membuat replika desa ini di negaranya! Tepatnya sih di Huizhou, Guandhong.

16. Deception Island, Antartika

Deception Island dilihat dari udara via www.port.ac.uk

Deception Island, Antartika via www.stormchaser.ca

Berlayar di pantai Antartika via 2.bp.blogspot.com

Penguin, warga asli pulau ini! via www.mydestinationunknown.com

Deception Island adalah sebuah pulau terpencil yang berada di daerah Kutub Selatan. Satu – satunya cara untuk mencapai pulau ini adalah dengan menggunakan perahu boat kecil. Uniknya sumber mata air hangat dan ratusan penguin akan menyambutmu di pulau ini!

17. Ruang Peacock di Castello di Sammezanno, Italy

Ruang Peacock, Italia via 3.bp.blogspot.com

Bangunan ini dibangun oleh suku Moor via cfye.com

Bangunan ini baru dibuka kembali tahun 2012 yang lalu via capturinglavita.com

Detail bangunan via interesnoewmire.ru

Ruangan Peacock yang berada di Kastil Sammezanno, Italia ini memang mengagumkan. Corak, warna serta detail bangunan yang ada seakaan mengingatkan kita pada hewan merak yang cantik itu. Bangunan ini dibangun pada tahun 1605 dan telah mengalami 2 kali perbaikan di tahun 1853 dan 1889. Indah!

18. Alter do Chao, Brazil

Alter do Chao, Brazil via www.ecoviagem.com.br

Laguna indah yang melambai – lambai via www.valeverdeturismo.com.br

Tenangnyaa ~ via upload.wikimedia.org

Alter do Chao dilihat dari atas via www.living-in-brazil.com

Ucapkan hallo untuk pantai terindah dan air tersegar di dunia ini! Pantai yang indah, arus yang tenang, matahari yang hangat, udah indah pake banget pokoknya!

19. Tigers Nest Monastery (Biara Kandang Macan), Bhutan

Biara kandang macan, Bhutan via www.tigersnestbhutan.com

Jalanan menuju ke biara via onestep4ward.com

Tangga di dalam biara via 2.bp.blogspot.com

Biara ini yang terletak 900 meter di atas permukaan laut ini adalah biara yang terindah di Bhutan. Dibangun pada abad ke 17, bangunan ini melindungi gua tempat Guru Padmasambhava bertapa selama 3 tahun, 3 bulan, 3 minggu, 3 hari dan 3 jam. WOW!

20. Alcazar of Segovia, Spanyol

Alcazar of Segovia, Spanyol via cfile28.uf.tistory.com

Bangunan kastil Alcazar dan pepohonan di sekelilingnya via iberica-travel.com

Kayak di negeri dongeng, ya?! via img.bibo.kz

Kastil Alcazar adalah benteng pertahanan Spanyol yang dibangun di atas sebuah batu besar. Awalnya kastil ini digunakan untuk pertahanan, akan tetapi kastil ini kemudian dilengkapi juga dengan ruangan kerajaan, penjara, serta akademi militer.

Nggak asing sama kastil ini? Bener banget! Kastil ini memang menjadi inspirasi Walt Disney untuk mendesain kastil Cinderella.

21. Craco, Italy

Kota Craco, Italia via f.blick.ch

Banyaknya bencana di daerah ini membuat Craco menjadi kota mati via lh3.ggpht.com

Puing – puing yang tersisa di Craco via upload.wikimedia.org

Craco adalah salah satu daerah yang terletak di Basilicata, Provinsi Matera, Italia. Kota ini ditinggalkan para penduduknya karena banyaknya bencana serta gagal panen yang melanda wilayah ini.

Meski begitu, kota ini tetaplah menyimpan keindahannya. Beberapa film seperti “The Passion of The Christ”, “The Quantum of Solace” dan “Saving Grace” menggunakan tempat ini untuk pengambilan gambarnya.

22. Blagaj, Bosnia dan Herzegovina

Blagaj, Bosnia via www.brodyaga.com

Suasana Blagaj di waktu malam via upload.wikimedia.org

Dimana nih? Indah banget!!

Blagaj adalah sebuah wilayah di Bosnia yang terletak di lembah Mostar. Blagaj terkenal dengan Blagaj Tekijja, sebuah bangunan bergaya Ottoman dan Mediteranian yang telah ada sejak tahun 1520, selain itu Sungai Burna yang mengaliri daerah ini menambah indah pemandangan di sini.

23. Cocos Island, Costa Rica

Pulau Cocos, Costa Rika via i.huffpost.com

Pulau Cocos ini kaya akan flora dan fauna via www.underseahunter.com

Salah satu sudut Pulau Cocos via humanandnatural.com

Pulau Cocos di Kosta Rika ini merupakan cagar alam, sehingga tidak ada penduduk yang mendiami pulau ini. Pulau ini dikenal karena populasi hiu yang cukup banyak di daerah ini serta air lautnya yang sangat jernih.

24. Herrenchiemsee New Palace, Jerman

Istana Herrenchiemsee, Jerman via static.panoramio.com

Bagian interior yang dihiasi emas via p3.storage.canalblog.com

Koridor istana via cdn.theatlantic.com

Udah ya, jangan terus – terusan melongo lihat istana ini!

Istana yang terletak di Herreninsel, Chiemsee, Jerman ini telah dibeli oleh Raja Ludwig II dan sebenarnya belum selesai, lho! Istana ini dibangun sekitar tahun 1878 dan 1885 dengan menghabiskan biaya sebesar 250 juta US dollar.

Berapa rupiah? Yang jelas bisa buat ntraktir bakso 1 provinsi kali ya?!

24. Gunung Ai Petry, Ukraina

Jembatan di Gunung Ai Petri, Ukraina via ukrainetrek.com

Pemandangan yang akan kamu dapatkan dari puncak Ai Petri via i.imgur.com

Amazing! via 24.media.tumblr.com

Pemandangan yang ditawarkan di puncak gunung ini pasti akan bikin kamu rela buat mendaki 1200 meter lebih, pastiiiik!

26. Procida, Italia

Pulau Procida, Italia via theamalficoast.info

Yang unik dari daerah ini ya jelas bangunan – bangunannya yang berwarna – warni via www.sunsail.co.uk

Tempat yang akan membuatmu ceria seketika via static.panoramio.com

Procida adalah salah satu sudut unik bumi. Dengan bangunan yang berwarna – warni dan indahnya teluk Naples pasti akan langsung mengikat hatimu!

27. Gua Melissani, Yunani

Gua Melissani via iliketowastemytime.com

Gua Melissani dilihat dari atas via cdn.teckler.com

Berperahu di dalam gua via static.panoramio.com

Melissani adalah sebuah gua dikelilingi hutan yang terletak di pulau Kefalonia, Yunani. Bebatuan karst yang ada di sekeliling gua ini menjadikannya mampu menampung air dan membentuk sebuah danau di dalam gua. Airnya kelihatan seger banget!

28. Quinta da Regaleira, Portugal

Quinta da Regaleira, Portugal via th01.deviantart.net

Sudut bangunan kastil via doublemgroup.com

Gruta do Labirinto via www.amazingplacesonearth.com

Quinta da Regaleira terletak di Sintra, Portugal dan masuk ke dalam situs warisan dunia oleh UNESCO. Hal yang paling menarik di sini adalah Gruta do Labirinto yang sering disebut juga sebagai sumur permohonan (wishing well)

28. Gereja The Savior on Spilled Blood, Rusia

Gereja Saviour on The Spilled Blood, Rusia via images6.fanpop.com

Gereja tidak hanya bisa menjadi tempat beribadah saja! Gereja The Saviour on Spilled Blood ini misalnya. Gereja ini penuh dengan aneka warna yang menarik dan mengagumkan. Gereja ini bahkan termasuk dalam salah satu gereja tercantik di dunia.

29. Monument Valley, Utah

Monument Valley, Utah via pictures.4ever.eu

Panas terik di Monument Valley via upload.wikimedia.org

Bentang alam Monument Valley via www.desertwildlife.net

Apa yang terpikirkan saat meilihat tempat ini?

Koboi pasti! Ya, daerah ini memang sering dijadikan tempat syuting film – film, terutama film yang bertemakan koboi!

30. Pulau Lofoten, Norwegia

Lofoten, Norwegia via 4.bp.blogspot.com

Damai dan tenang via sun-surfer.com

Aurora Borealis terlihat juga dari tempat ini! via www.borealis-aurora.com

Pulau lofoten adalah salah satu tempat yang paling indah di Norwegia. Dari tempat ini kamu bisa menyepi, memancing, melihat indahnya pegunungan, bahkan melihat Aurora Borealis yang dapat terlihat dari tempat ini.

31. Pantai Ora, Maluku Tengah

Pantai Ora, Pulau Seram via rifanpratama16.files.wordpress.com

Kapal yang berlabuh di Pantai Ora via assets.kompas.com

Jernihnya air laut via rifanpratama16.files.wordpress.com

Pantai Ora berada di Desa Saleman, Kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah. Jernihnya air laut dan indahnya pemandangan bawah laut di Pantai Ora membuat kegiatan snorkeling atau diving menjadi kegiatan wajib di sini!

32. Jin De Yuan, Jakarta

Jin De Yuan, Jakarta via 3.bp.blogspot.com

Bagian dalam Jin De Yuan via upload.wikimedia.org

Ornamen detail klenteng via static.panoramio.com

Salah satu klenteng yang paling tua yang berada di Jl. Petak Sembilan, Jakarta. Klenteng ini dikenal juga sebagai Vihara Dharma Bhakti, Klenteng Kebajikan Emas atau Kim Tek 1. Klenteng ini telah ada sejak tahun 1650. Di bagian luar kamu dapat menemukan Glodok, pusat pemukiman orang Tionghoa yang terbesar sampai sekarang.

33. Masjid Baiturahman, Aceh

Masjid Baiturahman, Aceh via 4.bp.blogspot.com

Masjid Baiturahman menjadi satu – satunya bangunan yang kokh berdiri saat tsunami Aceh via 4.bp.blogspot.com

Pemandangan di dalam masjid via 2.bp.blogspot.com

Masjid Baiturrahman adalah salah satu masjid terindah dan tertua yang ada di Indonesia. Bangunan ini memiliki banyak sejarah, tak terkecuali dengan menjadi satu – satunya bangunan yang tegak berdiri saat tsunami Aceh tahun 2004 yang lalu. Luar biasa!

34. Pulau Kaget, Kalimantan Selatan

Pulau Kaget, Kalimantan Selatan via www.asiaworldindonesia.com

Bekantan adalah penghuni asli yang dilindungi di pulau ini via www.asiaworldindonesia.com

Tumbuhan yang ada di pinggir pulau kaget via rekomendasiwisata.com

Sunset di pulau Kaget via rekomendasiwisata.com

Pulau Kaget sebenarnya bukanlah sebuah pulau asli, namun pulau ini adalah pulau delta yang terbentuk karena endapan lumpur di Sungai Barito. Daya tarik utama dari pulau ini adalah monyet hidung panjang ata bekantan, itu tuh yang jadi maskotnya Ancol! Pulau Kaget sendiri telah ditetapkan sebagai cagar alam pada tahun 1972.

35. Goa Putri, Sumatra Selatan

Gua Putri, Sumatra Selatan via 2.bp.blogspot.com

Engga kalah deh dengan yang di Cina! via www.poenta.net

Goa Putri terletak 35 kilometer dari Baturaja, ibu kota Ogan Komering Ulu (OKU) atau 230 kilometer dari Palembang. Kamu bisa menjelajahi gua serta mencuci muka di kolam Pangeran Dayang Merindu yang dipercaya akan membuatmu awet muda! Hmm…buktikan yuk?!

36. Ngurtafur, Kepulauan Kei, Maluku

Pantai Ngurtafur, Maluku via www.indonesia.travel

Kawanan burung Pelikan di pantai Ngurtafur via www.indonesia.travel

Kawanan burung lain yang beranjak dari pulau via 4.bp.blogspot.com

Pantai Ngurtafur yang terletak di Warbal, Kepulauan Kei, Maluku Tenggara. Pantai ini memiliki pantai bersih berpasir putih yang menjorok atau memanjang ke tengah lautan tanpa putus sepanjang 2 km dan lebar 7 meter dengan air yang sangat jernih. Pantai ini juga menjadi favorit bagi burung – burung untuk beristirahat sejenak. Waw..!

37. Pulau Kakaban, Kalimantan Timur

Dermaga kecil di pulau Kakaban via c2.staticflickr.com

Jernihnya air di Pulau Kakaban via lolosianipar.files.wordpress.com

Bersiaplah untuk snorkeling bersama jellyfish via lolosianipar.files.wordpress.com

Hal yang unik dari pulau ini adalah adanya danau air payau yang hanya terdapat di pulau ini bernama Danau Kakaban. Danau ini telah ada sejak jaman prasejarah yaitu zaman Holosin dan telah berevolusi menghasilkan flora fauna khas yang hanya bisa ditemukan di danau ini.

38. Telaga Cebong, Jawa Tengah

Telaga cebong dari ketinggian via 1.bp.blogspot.com

Telaga di atas awan via 4.bp.blogspot.com

Telaga Cebong adalah sebuah telaga yang berada di ketinggian 2300 meter di atas permukaan laut, oleh karena itu biasa disebut juga dengan telaga di atas awan. Telaga ini berada di bawah kaki bukit Sikunir, jadi jika mau ke telaga ini kamu bisa sekalian sunrise eksotik dari bukit Sikunir.

39. Pantai Ngobaran, DI Yogyakarta

Pura di pantai Ngobaran via 2.bp.blogspot.com

Sudut Yogyakarta dengan rasa Bali (sayang ada coret-coretannya) via indonesiawow.com

Pantai Ngobaran via stat.ks.kidsklik.com

Pantai Ngobaran adalah salah satu pantai dari sekian banyak pantai yang ada di Gunung Kidul, Yogyakarta. Yang unik dari pantai ini adalah sentuhan Hindu dengan adanya pura di pantai ini. Wah pokoknya bisa dibilang pantai Ngobaran ini adalah Bali kecil yang dibawa ke Jogja!

40. Gili Banta, Nusa Tenggara Barat

Gili Banta, Nusa Tenggara Barat via candrasanjaya.files.wordpress.com

Salah satu tempat diving yang belum banyak dikenal via wisataindonesia.biz

Keindahan bawah laut gili banta via 2.bp.blogspot.com

Gili banta terletak di Sape, Bima, NTB, pulau ini memang masih jarang dikunjungi karena arusnya yang deras serta berputar – putar. Tapi jika kamu berani ambil tantangan, maka keindahan dasar laut yang ditawarkan Gili Banta siap membuatmu jatuh cinta!

Waktu terbaik ke tempat ini adalah di bulan Juni – Juli karena bertepatan dengan migrasi lumba – lumba dan paus.

Itu semua tempat – tempat unik yang bakal mencuri hatimu! Udah kesengsem di tempat yang mana nih?