Jogja memang selalu bikin kangen dan baper siapapun yang pernah tinggal atau sekolah di sana. Suasananya yang syahdu dan romantismenya selalu meninggalkan kenangan yang tak terlupakan. Maka wajar saja apabila Joko Pinurbo menyebut Jogja terdiri dari 3 hal, yakni rindu, pulang dan angkringan. Selain pengen segera ‘pulang’ karena ‘rindu’ Jogja, angkringan jadi satu kuliner khas yang nggak bisa dilepaskan dari Jogja.

Meskipun banyak yang ingin keistimewaan Jogja terjaga namun proses pembangunan memang tak bisa dihindarkan. Salah satunya munculnya banyak hotel yang sangat modern dan berkelas di Jogja. Hal ini untuk mengimbangi jumlah wisatawan yang kian ramai datang ke kota Gudeg ini. Nah, salah satu fasilitas menarik yang nggak boleh kamu lewatkan adalah hadirnya kolam renang yang keren di hotel-hotel tersebut. Siapa tahu bisa jadi referensi kamu ketika ingin menginap di Jogja.

Queen of The South Resort, sebuah hotel mewah yang berada tepat di pinggir pantai Parangtritis. Pemandangan di kolam renang infinity-nya bikin betah dan enggan pulang deh

queen of the south via xplore.co.id

Kalau kamu sudah pernah ke Pantai Parangtritis, nggak apa-apa kalau liburan ke sana lagi. Misal kamu sudah bosan sama pantainya, kamu bisa cobain resort yang berada tak jauh dari tebing di timur Parangtritis. Kolam renang infinity-nya yang menyambung ke laut begitu memesona dan bikin betah. Untuk menginap di sana kamu cukup merogoh kocek sebesar 600 ribuan saja. Cukup terjangkau bukan?

Kolam renang Abhayagiri di Prambanan sangat eksotis dengan latar pedesaan Prambanan dan Gunung Merapi yang berdiri gagah.

asik banget sih ini via www.agoda.com

Advertisement

Hotel dan restoran Abhayagiri berada di perbukitan Boko, 2 km dari Candi Prambanan ke arah selatan. Dari Abhayagiri, kamu bisa melihat pemandangan indah pedesaan di sekitar Prambanan dan juga Candi Prambanan dalam bentuk mini. Tak jauh dari hotel ini, ada berbagai destinasi wisata hits yang harus kamu datangi seperti Ratu Boko, Candi Ijo, Spot Riyadi hingga Tebing Breksi. Harga per malam di Abhayagiri berkisar di angka satu juta rupiah.

Hotel Indoluxe Jogja punya kolam renang di rooftop dengan pemandangan yang memukau. Nggak mau pulang deh…

indoluxe via www.agoda.com

Kalau kamu familiar dengan hotel yang tinggi banget di Jogja dan ada kolam renang di atapnya, yap itu Hotel Indoluxe yang berada di Jl Palagan, Sleman, Yogyakarta. Kolam renang ini sangat memukau karena menyajikan pemandangan kota, desa hingga Gunung Merapi. Dan kamu cukup merogoh kocek sebesar 500 ribuan saja untuk menginap di sana. Murah juga ‘kan?

Hotel baru di Ring Road Utara bernama Lafayette Boutique Hotel yang menawarkan hotel megah seperti hotel-hotel di Paris sana. Kolam renangnya pun keren juga lho, menghadap Gunung Merapi di utara

kolam renangnya juga menghadap ke merapi via indonesia.tripcanvas.co

Hotel bergaya arsitektur Eropa ini terhitung masih baru hadir di Kota Jogja. Berada di tepi jalan Rong Road Utara, hotel menjulang ini menawarkan kemewahan tersendiri. Di atasnya, kolam renangnya menghadap ke Gunung Merapi. Indah sekali memang. Untuk menginap di hotel ini kamu harus siapkan bujet 900 ribu rupiah ya.

Villa tersembunyi di kaki Merapi menyajikan panorama yang mengagumkan. Cangkringan Jogja Villas & Spa bisa jadi tujuan mengingapmu selanjutnya

seger kan kalau begini via indonesia.tripcanvas.co

Cangkringan adalah daerah yang sangat dekat dengan Gunung Merapi. Hal itu berarti suatu hal, keindahan dan panorama pegunungan sangat terasa di sana. Nah, di sinilah Cangkringan Villa & Spa ini hadir. Kamu bisa berenang dan main golf kemudian. Cukup murah kok, 500 ribuan cukup untuk menginap di sana.

Masih dengan pemandangan Merapi dan sawah-sawah, Sawah Joglo and Boutique Villa hadir sebagai alternatif hotel yang bisa kamu coba di Jogja

Menginap di villa yang berada di sawah adalah pengalaman tersendiri yang jarang dinikmati oleh penduduk perkotaan. Sawah Joglo and Boutique Villa ini menyajikan keindahan dan hijaunya persawahan dan Gunung Merapi. Menginap di sini harganya 800 ribu per malam.

Hyatt Hotel merupakan hotel yang cukup luas dengan banyaknya pepohonan di sana sehingga membuat hotel ini terasa sangat nyaman. Kolam renangnya saja terasa seperti di kebun dan taman…

kolam renang hyatt via indonesia.tripcanvas.co

Hotel yang berada di Jalan Tentara Pelajar, Sleman ini sudah terkenal reputasinya. Halaman dan kebunnya yang luas sangat terasa menyegarkan. Apalagi ada lapangan golf yang menghadap langsung ke Merapi. Harga semalam di Hyatt mulai dari 800 ribuan per malam.

Bingung ‘kan, mau menginap di mana nanti kalau ke Jogja lagi?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya