Laki-laki yang keren pastinya yang suka berpetualang. Dia yang selalu lekat dengan hobinya tentu bikin hati deg-degan liatnya. Kebanyakan sih cowok identik dengan dunia outdoor maupun aktivitas yang sedikit mengandung resiko. Nah, kali ini Hipwee Travel dan Super Adventure mempersembahkan 8 petualangan seru cowok yang bikin kamu harus pertahanin dia mati-matian. Simak sampai selesai dan rasakan aroma super adventure-nya ya!

1. Cowok yang suka snorkeling maupun diving pasti nggak mungkin jahatin kamu. Terumbu karang aja ia lindungi, apalagi kekasihnya sendiri

penyu di gili via www.shutterstock.com

Cowok-cowok lagi suka sama petualangan bawah laut nih. Dia bisa snorkeling dan diving di perairan Indonesia yang mengagumkan ini, seperti Bali, Lombok ataupun Raja Ampat. Ribuan spesies ikan, terumbu karang maupun penyu bisa ia dapatkan di sini. Kerennya dia, terumbu karang yang indah berwarna-warni tidak akan ia sentuh lho. Karena ia tahu, sentuhan akan bikin terumbu karang mati.

Tentu dia nggak akan merusakmu kan, terumbu karang aja dijaga.

2. Petualangan mencari sunset di berbagai sudut Indonesia adalah aktivitas cowok pemuja keindahan. Dia akan menghargai keindahanmu

bukit marese via www.sociotraveler.com

Advertisement

Hunting ke sana ke mari mencari sunset adalah hobi cowok yang begitu memuja keindahan. Ia rela jauh-jauh mencari sunset hanya untuk dipandangi lekat-lekat sesekali memotret momennya yang begitu singkat. Cowok seperti ini jangan sampai kamu lepas, dia adalah lelaki yang gigih berjuang demi cita-cita.

3. Cowok yang suka berpetualang menelisik pedesaan nan permai, adalah cowok yang sangat beradab dan berbudaya

Bicara tentang cowok, tentu nggak bisa kita pisahkan dari budaya dan adat yang begitu dijunjung tinggi di daerah asalnya. Cowok yang open minded dan berbudaya nggak sungkan untuk blusukan ke desa-desa yang punya budaya lain. Kalau cowok kamu suka melakukan ini, genggam erat tangannya ya!

4. Bersepeda motor menuju pantai Pink yang jauh dengan jalanan berliku, tanda dia punya karakter tegas dan tak kenal menyerah

pink beach via www.pinterest.com

Pantai yang sedang naik daun 2 tahun belakangan ini pasti bikin kamu pengen ke sana! Ya wajar sih, pasir pantainya berwarna pink sih. Warnanya ini sebenarnya perpaduan antara pasir putih dan pecahan koral yang berwarna merah. Jadilah Pantai ini dijuluki Pantai Pink. Petualangan cowok kamu ke sana bakal seru kalau naik motor dari Kota Mataram. Kalau dia berani naik motor dengan tujuan sejauh itu dan dengan jalanan yang kurang baik, tandanya ia pantang menyerah dan pekerja keras.

5. Menyeberang lautan dalam menuju Pulau ajaib di dekat Sumbawa, Pulau Kenawa! Kalau dia berani berpetualang seperti itu, kamu harus pertahankan!

pulau kenawa via www.facebook.com

Pulau Kenawa secara administratif tidak berada di Lombok sih, tapi di Sumbawa Barat. Meskipun begitu kamu bakal lebih cepat sampai sana jika naik kapal cepat dari Gili Lampu, Lombok Timur. Satu jam saja sudah sampai kok. Daripada kamu naik ferry 2 jam ke Sumbawa, belum nyebrang lagi ke Kenawa. Tapi asli sih, meskipun jauh pulau ini super juara!

Kalau cowok kamu jauh-jauh bertualang demi traveling ke sana, dia punya impian dan cita-cita yang besar. Ia pun tak ragu untuk mewujudkannya.

6. Menembus hutan mangrove sambil snorkeling di Gili Sulat dan Lawang, Lombok. Kombinasi petualangan buat cowok yang begitu sempurna

gili di lombok timur via hellolombokku.com

Gili di timur Lombok juga nggak mau kalah lho! Ada banyak gili yang bisa kamu temukan di timur. Ada Gili Petagan, Sulat dan Lawang yang dominan hutan bakau. Ada Gili Kondo, Bidara, dan Kapal yang dominan pasir putih indah. Petualangan cowok kamu menyusuri hutan bakau di Petagan, Sulat dan Lawang plus bisa snorkeling seru adalah tawaran yang nggak sanggup dia tolak. Cowok suka ke hutan bakau adalah lelaki yang peduli akan kelestarian alam. Dia pasti akan berusaha melesarikan cinta kalian juga. Iya kan?  Ciye ciye…

7. Petualangan apa lagi yang bisa menandingi petualangan mendaki Rinjani? Mendakilah di trek terbaik di Asia Tenggara! Beruntung kalau cowok kamu pernah ke sini

mendaki rinjani via www.facebook.com

Petualangan terbaik di gunung jelaslah mendaki Rinjani 3.726 mdpl. Kombinasi savanna, hutan tropis, danau di ketinggian 2000 mdpl, sampai puncak yang eksotis, tentu adalah godaan yang tak bisa dielakkan. Tak perlu dijelaskan lagi deh kalau Rinjani itu gunung terindah di Nusantara!

Nggak ada alasan lagi buat nggak jaga cinta cowok kamu yang sudah pernah ke Rinjani!

8. Ada satu petualangan yang seru, Longboarding di Selong Belanak Lombok. Sensasi petualangan menegangkan yang nggak bakal cowok kamu lupain!

longboarding via wallpapercave.com

Ada satu lagi petualangan menarik yang bisa cowok kamu lakukan di Lombok, yaitu longboarding di rute menuju Pantai Selong Belanak, Lombok Selatan. Longboarding adalah olahraga yang sebenarnya merupakan kombinasi antara surfing dan skateboarding, dimana surfing 70 % dan skateboarding 30 % gitu.  Longboarding dilakukan dengan menyusuri jalan yang relatif cukup panjang dan curam. Petualangan semacam ini pasti bikin adrenalin terpacu! Apalagi di jalanan Lombok yang eksotis! Nggak percaya? Kamu mesti cobain deh jalan-jalan ke Pantai Selong Belanak dan rasakan sensasi longboarding yang memukau. Nih, video longboarding di Lombok. Check this one out, ya!

Cowok keren yang bisa longboarding jangan kamu lepasin sampai nanti, please jangan!Kalau cowok kamu berani lakuin 8 petualangan super seru itu berarti kamu harus pertahankan sekuat tenaga.

Eh iya, serunya perjalanan Tim Super Adventure bisa kamu simak juga di sini. So, jangan ragukan cowokmu lagi ya! Buruan ajak dia liburan, selagi muda dan masih banyak waktu untuk jalan-jalan ya.