Bagaimana liburan impian yang ada dalam pikiranmu?

Pernah nggak ngebayangin liburan di pulau pribadi yang enggak ada orang lain selain kamu dan orang – orang terdekatmu? Terus gimana ya, rasanya kalau kamu bisa sepuasnya berguling – gulingan di pantai, menjelajahi pulau dan banyak hal lainnya yang akan membuatmu rileks.

Wah, pasti asiiik banget liburan keyak gitu!

Dan di bawah ini Hipwee telah membuat daftar 15 pulau pribadi yang ajib banget yang bisa kamu sewa untuk mewujudkan impianmu itu! Yuk, cek dimana aja, siapa tahu kamu mau mencoba ke sana! #Amiiiiiinn….

1. Turtle Island, Fiji

Romantisme di pulau turtle via d2n1jzre09ognj.cloudfront.net

Advertisement

Pernah digunakan Britney Spears untuk pernikahannya via d2n1jzre09ognj.cloudfront.net

Hangat dan meriah via d2n1jzre09ognj.cloudfront.net

Pulau Turtle yang berada di Fiji memiliki 14 pantai indah di sekelilingnya, dan itulah sebabnya pengunjung pantai ini dibatasi hanya 14 orang saja. Kamu bisa berbulan madu romantis dan menikmati sajian – sajian khas kelas dunia.

Selain itu kamu bisa melakukan berbagai aktifitas yang kamu inginkan seperti berkuda, bersepeda, naik kayak, snorkling, windsurfing hingga merilekskan badan dan pikiran dengan massage therapy di pulau ini. Wah, pulang dari sini dijamin tambah mesra dan tambah seger!

2. Lissenung Island, Papua Nugini

Pulau Lissenung, Papua Nugini via www.kutoatravel.com

Pulau Lissenung dari udara via www.bluewaterdivetravel.com

Indahnya pantai pulau Lissenung via www.bluewaterdivetravel.com

Resort Lissenung via www.lissenungisland.com

Taburan bintang di sudut Lissenung via lizrogersphotography.com

Negara tetangga kita, Papua Nugini ini ternyata memiliki pulau indah yang bisa kamu sewa lho! Pulau Lissenung ini termasuk pulau yang kecil, kamu hanya membutuhkan waktu 10 hingga 15 menit untuk menjelajahinya dan hanya 14 orang yang beruntung yang dapat menikmatinya.

Hanya terdapat 4 bunggalow di pulau ini dan kamu tidak akan bertemu siapapun selain masyarakat setempat yang akan mengantar makanan untukmu. Kamu bisa memancing, diving, surfing dan menyelenggarakan pernikahan ekslusif di pulau ini. Jadi pulau ini cocok banget buat kamu yang mau menyepi, atau menikah dan sekaligus berbulan madu!

3. Song Saa, Kamboja

Song Saa dari udara via songsaa.com

Untuk kamu yang ingin menenangkan diri via blog.lightfoottravel.com

Song Saa Resort via songsaa.com

Meditasi via songsaa.com

Sunset pulau Song Saa via www.designreisen.de

Pulau Song Saa adalah pulau privat yang pertama kali dibuka untuk umum di Kamboja. Dan buat kamu yang benar – benar pengen relaks dan menenangkan diri, inilah pulau yang cocok untukmu! Karena banyak paket – paket menginap dan retreat yang ditawarkan di pulau ini. Salah satunya adalah Wellness Retreat dan Sanctuaries Menu yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu.

4. Musha Cay, Bahama

Musha Cay, Bahama via www.lacurevillas.com

Pulau pribadi David Copperfield via www.visailing.com

Banyak sentuhan magic di pulau ini via www.islandhideaways.com

Senja di Musha Cay via patflor.com

Ternyata Musha Cay, pulau yang berada di kepulauan Bahama ini adalah pulau pribadi milik si pesulap legendaris David Copperfield! Dan engga jauh – jauh dari dunia sulap, banyak hal – hal magic yang bisa kamu dapatkan di pulau ini. Salah satunya adalah bioskop di pinggir pantai dan pesta kembang api yang bisa kamu nikmati secara ekslusif! Dan tentu saja dengan sedikit biaya tambahan.

5. Castaway Cay, Bahama

Castaway Cay, Bahama via farm8.staticflickr.com

Pulau pribadi milik Disney via www.anydaytravel.net

Bermain bersama Donal Duck via www.kingdommagictravel.com

Gufi dan pengunjung Castaway via www.thelollipoproad.com

Bagi kamu yang suka banget sama Disney, kamu rasa – rasanya patut masukin pulau ini di daftar pulau impianmu! Dengan mengikuti Tour Kapal Pesiar-nya Disney kamu bakalan diajak bertemu dengan Donal Duck, Mickey Mouse, Gufi, dan beragam karakter – karakter Disney yang akrab bagimu.

6. Great Stirrup Cay, Bahama

Pulau Stirrup Cay via www.qz-ny.com

Pulau ini bisa datang ke pulau ini dengan ikut kapal pesiar via www.msccruises.com

Great Stirrup Cay adalah pulau di kepulauan Bahama yang dibeli oleh Norwegian Cruise Line di tahun 1977 dari perusahaan minyak Belcher Oil. Norwegian Cruise Line kemudian mengubah pulau ini menjadi pulau pribadi untuk penumpang – penumpangnya.

Pengalaman pulau pribadi seperti snorkling, diving, berenang, hingga pesta barbeque di pinggir pantai nan eksotis dapat kamu temukan di pulau ini.

7. Robinson Crusoe Island, Fiji

Eksotisme Robin Crusoe via www.fijisfinesttours.com

Pulau Robin Crusoe dari udara via www.robinsoncrusoeislandfiji.com

Pantai di pulau Robin Crusoe via i1.trekearth.com

Perahu kecil di pinggir pantai Robinson Crusoe via i1.trekearth.com

Jika kamu mencari pulau yang memberimu pengalaman eksotik, kamu bisa mencoba pergi ke pulau Robinson Crusoe yang baru saja dibuka untuk umum ini. Di sini kamu bisa mencoba untuk belajar tari – tarian lokal, menikmati segarnya air kelapa hasil petikanmu sendiri dan pesta api unggun sembari menunggu matahari terbenam.

8. Cayo Espanto, Belize

Cayo Espanto, Belize via cayoespanto.com

Pulau pribadi dengan air laut yang jernih via www.privateislandsmag.com

Villa Cayo Espanto via www.timeoutformyself.com

Reruntuhan suku Maya via www.aprivateisland.com

Di pulau Cayo Espanto ini kamu kan dapat menikmati pemandangan laut langsung dari kamar bunggalowmu, menikmati indahnya laut Karibia, hingga menikmati a day trip menjelajahi reruntuhan puing – puing suku Maya yang legendaris itu. Unik ya?!

9. Pulau Necker, Karibia

Pulau Necker, Karibia via www.virginlimitededition.com

Pantai Pulau Necker via www.islandhideaways.com

Resort pulau necker via i.dailymail.co.uk

Bagian dalam resort via www.villasofdistinction.com

Pulau pribadi yang hanya dapat menampung 28 orang ini dimiliki oleh Sir Richard Brandson, pemilik dari Virgin Group. Di pulau ini terdapat 6 guest house dengan arsitektur Bali serta sebuah Great House yang ditawarkan kepada pengunjung pulau.

10. Pulau Gemia, Malaysia

Pulau Gemia di Malaysia via www.sanytravel.com.sg

Kolam renang di resort Gemia via www.gemisland.com.my

Bagian dalam resort via www.gemisland.com.my

Pulau Gemia adalah salah satu pulau pribadi di Malaysia yang dibuka untuk umum. Kamu bisa menikmati sunset dari tempat tidur gantung yang ada di setiap kamar, selain itu kamu juga bisa berenang di kolam pribadi dan belajar bagaimana membudidayakan penyu.

Dan gak usah jauh – jauh, Indonesia juga punya beberapa pulau yang bisa kamu sewa. Pulau – pulau inipun juga tidak kalah cantik dengan pulau – pulau di atas kok! Lihat dulu yuk?!

11. Pulau Pangkil Kecil, Indonesia

Resort di pulau Pangkil via farm1.staticflickr.com

Pasir putih dan tenda di pesisir pantai via farm1.staticflickr.com

Pantai di pulau Pangkil via farm1.staticflickr.com

Pulau Pangkil Kecil terletak dekat dengan pulau Bangka, Kepulauan Riau. Kamu bisa menyewa satu pulau ini secara keseluruhan. Pulau ini cocok buat kamu yang ingin berwisata bersama dengan keluarga, teman – teman, ataupun acara – acara kantor seperti retreat dan family gathering.

12. Pulau Macan, Indonesia

Denah pulau macan via farm9.staticflickr.com

Pulau macan via farm9.staticflickr.com

Menyatu dengan alam lewat pondok via farm9.staticflickr.com

Pulau Macan adalah salah satu pulau yang terletak di kepulauan Seribu, Jakarta. Pulau ini adalah pulau tak berpenghuni yang kemudian dijadikan sebuah resort berkonsep eco-green. Pengunjung yang datang disini dapat menikmati sunset dan sunrise yang indah, serta mencoba menyatu dengan alam dalam pondok kayu yang sederhana namun menawan.

13. Pulau Isle des Indes, Indonesia

Pantai pulau Isle des Indes via isleeastindies.com

Sunset di pulau Isle des Indes via isleeastindies.com

Paket wisata Pulau Isle des Indes via isleeastindies.com

Pulau Isle des Indes yang ada di Kepulauan Seribu ini memang memiliki nama yang cukup unik buat kita. Namun, walaupun memiliki nama yang tidak begitu Indonesia, pulau ini justru memberikan nuansa Indonesia di pulau ini, seperti penggunaan nama Joglo, Lumbung dan Raden Mas dalam bangunan – bangunan di pulau ini.

Itu dia 13 pulau pribadi yang bisa mewujudkan liburan impianmu! Indah – Indah semua ya?! Pulau mana nih yang jadi pilihan tempat liburan impianmu?