Setiap orang memiliki golongan darah masing-masing, entah A, B, AB, atau bisa juga O. Selain digunakan untuk kesehatan, golongan darah juga dipercaya punya pengaruh terhadap kepribadian sang pemilik.

Dilansir dari laman MNN, sekitar tahun 1930 di Jepang, seorang profesor bernama Tokeji Furukawa melakukan penelitian dan menghasilkan jurnal yang menyebutkan bahwa jenis darah seseorang bisa mencerminkan kepribadiannya.

Dari karakteristik yang dimiliki oleh tiap-tiap golongan darah, golongan darah O adalah yang paling istimewa diantara yang lainnya. Mengapa? Para pemilik golongan darah O disebut sebagai donor universal, mereka bisa menyumbangkan sel darah merah mereka kepada golongan darah apapun. Karakteristik ini lantas berpengaruh juga terhadap kepribadian pemiliknya.

Nah, dengan keistimewaan yang dimiliki oleh si pemilik golongan darah O, kira-kira seperti apa sifat mereka ketika bepergian atau traveling, ya? Kamu yang termasuk pemilik golongan darah O pasti penasaran, bukan? Yuk, langsung simak penjelasan dari Hipwee Travel berikut..

1. Saat keberangkatan; nggak usah heran, si traveler bergolongan darah O sudah biasa telat

udah biasa telat via 500px.com

Advertisement

Pemilik gologan darah O memiliki sifat yang santai. Mereka senang melakukan sesuatu sesuka hatinya, meski pada akhirnya kerap merepotkan diri sendiri.

Saat si traveler berdarah O menuju tempat pemberangkatan baik di terminal, stasiun atau bandara, mereka akan datang beberapa menit sebelum keberangkatan. Kedatangannya cenderung mepet. Maka jangan heran, kalau si golongan darah O ini kadang ketinggalan dan bikin bete orang lain yang menunggu. Suka telat sih, hehe. Hayo kamu yang O ngaku…

2. Saat sampai di destinasi wisata; Oh, God! Surga macam apa ini?? Keren banget!! Buruan fotoin aku..

heboh sendiri via passportchronicles.com

Si traveler golongan darah O ini orangnya sangat hiperaktif, jadi jangan kaget ketika melihatnya terperangah dan kegirangan melihat suatu keindahan atau hal-hal luar biasa yang baru saja ia temui.

Setelah puas berheboh ria, lantas mereka akan langsung mengambil kamera dan berfoto. Baginya adalah suatu kesalahan jika melewatkan keindahan tanpa mengabadikannya. Lebih ngeselin kalau dia bakalan mintain temen-temennya fotoin dia. Hehe.

3. Saat traveling bersama; mereka sangat memperhatikan anggota kelompoknya dan bersikap waspada terhadap orang lain di luar kelompoknya

perhatian via www.studyinsured.com

Sepertinya kita harus istirahat, Golongan Darah A kelihatan lelah dan kehausan..

Pemilik golongan darah O berperan dalam menciptakan suatu keharmonisan diantara para anggota kelompoknya. Biasanya mereka punya jiwa kepemimpinan yang tinggi. Karenanya, mereka layak menjadi pemimpin dalam perjalanan. Dia merupakan sosok yang bijaksana dan memiliki keputusan yang tepat. Meski kadang-kadang hilang fokus juga, sih.

4. Saat tersesat; traveler bergolongan darah O akan panik dan kebingungan tapi mereka menikmatinya

bingung tapi seneng via www.mycity-web.com

Meski punya jiwa kepemimpinan, si O ini orangnya kurang hati-hati dan ceroboh. Mereka suka penasaran dan senang mencoba hal-hal baru, tersesat sudah menjadi hal yang biasa bagi mereka. Meski sebenarnya panik dan kebingungan, mereka menikmati ketersesatan tersebut. Aneh, ‘kan?

Saking bingungnya, mereka lebih memilih untuk mengambil jalan sesuai intuisi. Mereka baru bertanya pada orang sekitar setelah benar-benar yakin telah memilih jalan yang salah.

5. Isi tenda si traveler bergolongan darah O; berantakan!

Golongan darah A : O, minta tisu basahnya, dong. Mau pipis nih..

Golongan darah O : Bentar ya, aduuh dimana ya? duh, kok nggak ada?

Hmm, ini dia kejelekan pemilik golongan darah O, mereka nggak terstruktur dan sering berantakan. Jangan tanyakan isi tendanya, deh. Mencari barang yang dia sendiri bawa atau nggak juga nggak jelas. Mereka sering lupa meletakkan barang dan nggak jarang kehilangan barangnya sendiri di dalam tenda.

6. Aktivitas yang dilakukan dalam tenda; daripada repot-repot, mending tidur saja

tergantung mood via www.campsaver.com

Golongan darah A : Ayo bangun, itu sunrise-nya bagus banget!”

Golongan darah O : Duh, malas, dingin, ngantuk. Aku lanjut tidur dulu aja, ya.”

Inilah contoh nyata bahwa pemilik golongan darah O punya sifat yang impulsif. Jika memang sedang nggak ingin melihat sunrise meski lagi bagus-bagusnya, traveler bergolongan darah O memilih tidur. Saat itu mungkin ia memang sedang ingin lebih menikmati kehangatan sleeping bag daripada memandang atau berfoto dengan sunrise.

Mereka memang nggak mau terikat oleh apapun, kenyamanan dan kenikmatan selama perjalanan adalah yang paling utama. Jika memang ia ingin menikmati sunrise, ia juga pasti akan bangun, kok.

7. Saat belanja oleh-oleh; Bajunya lucu banget, beli nggak ya? eh, aku kan masih punya baju kaya gini.. Tapi lucu, haduuuuh gimana ini??

suka bingung sendiri via news.xinhuanet.com

Traveler bergolongan darah O ini merupakan seseorang yang plin-plan. Mereka kerap bingung menentukan sesuatu hal. Termasuk saat membeli oleh-oleh. Jangan heran kalau mereka kerap kebingungan sendiri.

Hebatnya, mereka bisa memutuskan sesuatu hal secara tiba-tiba dan nggak terduga. Bisa jadi awalnya mereka ingin sekali membeli suvenir, tapi bisa jadi batal membelinya. Benar-benar nggak bisa ditebak!

8. Saat traveling sendirian; ujung-ujungnya jadi berkelompok, traveler bergolongan darah O mudah mendapat teman baru

dapet temen baru via www.angloitalianfollowus.com

Sifatnya yang fleksibel dan supel membuat traveler bergolongan darah O ini sangat asyik untuk diajak ngobrol dan jalan-jalan. Sifat fleksibelnya itulah yang membuat mereka memiliki banyak teman. Lihat saja kontak di ponsel dan media sosialnya, mereka mempunyai banyak teman dari berbagai daerah dan negara.

Jika orang-orang bergolongan darah O ini sedang solo traveling, mereka bisa dengan mudah berteman dengan orang-orang baru. Mereka nggak sungkan untuk berkenalan terlebih dahulu. Jadi, meskipun awalnya solo traveling, ujung-ujungnya dapat teman juga.

9. Lalu, saat traveler bergolongan darah O ini punya keinginan untuk mengunjungi destinasi wisata tertentu, mereka akan berusaha keras untuk dapat mewujudkannya

Jangan pernah remehkan tekad dan semangat si traveler golongan darah O. Mereka adalah tipe orang yang berkemauan keras. Saat mereka sudah menentukan destinasi impian, mereka nggak akan menyerah untuk mendapatkannya. Traveler ini akan memperjuangkan dengan sungguh-sungguh agar dapat berkunjung kesana.

Nah, kira-kira hal-hal inilah yang biasanya dialami oleh pemilik golongan darah O ketika mereka traveling atau bepergian. Meski sudah ada penelitian mengenai hubungan antara golongan darah dan kepribadian, sifat traveler bergolongan darah O ini juga berdasarkan pengamatan sekitar. Jadi, jika ternyata ada sifat yang nggak sesuai, jangan dianggap serius, ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya