Traveling kini sudah menjadi gaya hidup yang sangat digemari. Kemanapun tujuannya, baik di dalam ataupun di luar negeri, setiap perjalanan pasti akan memberikan pengalaman dan pandangan baru. Terlebih jika bisa ke luar negeri. Kita bisa belajar budaya dan pengalaman yang tak bisa kita temukan di Indonesia.

Namun, tidak semua orang beruntung bisa ke luar negeri. Masalah biaya serta administrasi seperti visa maupun paspor kadang sering jadi kendala. Untuk itu, kali ini hipwee travel merangkum berbagai destinasi-destinasi wisata dalam negeri yang sangat mirip dengan yang di luar negeri.

Merasakan Nuansa Magis Borobudur Di Pagi Hari Dari Puthuk Setumbu Membuatmu Merasa Berada di Bagan, Myanmar

Puthuk Setumbu Vs Bagan via hipwee.com

Keindahan nuansa magis candi-candi yang diselimuti kabut di Bagan, Myanmar sudah terkenal se-antero dunia. Suasana sunrise di Puthuk Setumbu nggak kalah kerennya lho. Puthuk setumbu adalah sebuah bukit kecil yang ada di sekitar Candi Borobudur. Dari sini, kita bisa menyaksikan Candi Borobudur yang diselimuti kabut pagi.

Ingin Ke Paris, Namun Terlalu Mahal? Coba Datanglah ke Kediri, Di Sini Ada Monumen Simpang Lima Gumul, kw Supernya Arc de Triomphe.

Sekilas, kamu akan kesulitan menemukan perbedaan antara dua bangunan ini. Mirip Banget. Monumen Simpang Lima Gumul diresmikan pada 2008 dengan luas 804 meter persegi dan tinggi 25 meter yang merupakan tahun dan tanggal berdirinya Kota Kediri.

Ingin Main Ke Rumah Hobbit? Nggak Usah Jauh-jauh ke New Zealand, Di Bandung Juga Ada Kok.

Advertisement

Lembang Vs New Zealand via Hipwee.com

Bagi penggemar film The Hobbit Ataupun The Lord Of The Rings wajib banget datang ke sini. Arsitektur rumah Hobbit di Lembang, Bandung ini akan mengingatkan kita pada film besutan Peter Jackson tersebut yang studionya dibuat di Selandia Baru.

Floating Market Memang Sangat Terkenal Di Thailand, Namun Pasar Terapung Di Banjarmasin Juga Nggak Kalah Kerennya

Pasar Apung via Hipwee.com

Jika selama ini floating market atau pasar terapung selalu identik dengan wisata di Thailand serta Vietnam, kamua tentu salah menduganya. Karena pada kenyataannya, Indonesia juga memiliki pasar terapung yang ada sejak 300 tahun lalu. Terdapat dua pasar terapung yang dapat kamu kunjungi, yakni Pasar Terapung Muara Kuin yang berlokasi di Sungai Kuin, Banjarmasin, dan Pasar Terapung Lok Baintan di Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar. Kamu bisa membeli berbagai barang khas Banjarmasin di sini.

Tahukah Kamu Kalau Patung Christ the Redeemer Di Rio De Jeneiro masih Kalah Tinggi Dengan Patung Jesus di Toraja?

Toraja Vs Brazil

Patung Christ the Redeemer memang menjadi ikon kota Rio de Jeneiro, Brazil. Namun, ternyata Patung Jesus tertinggi di dunia justru malah ada di Toraja, Sulawesi. Dengan tinggi 40 meter, patung ini lebih tinggi 2 meter dari kembarannya di Brazil.

Menikmati Keperkasaan Brown Canyon, Semarang, Akan Membuatmu Merasa Berada Di Grand Canyon, Colorado.

Brown Canyon Vs Grand Canyon via hipwee.com

Grand Canyon di Amerika merupakan wisata Geologi yang sangat terkenal. Nah, Di Semarang kamu bisa menemukan sensasi serupa. Brown Canyon yang terletak di daerah Tembalang, Semarang ini dulunya adalah bekas tambang kelas C. Bahkan sampai saat ini masih bisa ditemukan aktivitas penambangan.

Sungai Maron di Pacitan Tak Kalah Cantik Jika Dibandingkan Dengan Sungai Amazon.

Pacitan Vs Amazon via Hipwee.com

Jika kamu menyukai perjalanan yang menegangkan, cobalah menyusuri Sungai Maron di Pacitan ini. Kamu akan merasakan suasana yang mirip dengan suasana hutan liar amazon.

Tahukah Kamu Kalau Ada Patung Budha Tidur di Mojokerto Yang Mirip Dengan Di Thailand?

The Sleeping Budha via hhipwee.com

Masih di Jawa Timur, kali ini tempatnya berada di Mojokerto. Patung Budha Tidur Trowulan menjadi tempat wisata yang mirip luar negeri yaitu Wat Pho di Thailand.

Savana Bukan Cuma Ada Di Afrika Lho. Savana Bekol di Taman Nasional Baluran Ini Nggak Kalah Gregetnya

Savanna Baluran Vs Savanna Afrika via hipwee.com

Taman Nasional Baluran terletak di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Kini keberadaan Taman Nasional Baluran sering dijuluki sebagai Afrika-nya Jawa, karena disini kamu dapat menemukan miniatur Savanna Afrika dengan savana yang terbentang luas dan banyak satwa liar yang berkeliaran mirip di Afrika. Disini kamu juga bisa melihat sekelompok rusa dan banteng diantara rerumputan. Pemandangan Gunung Baluran yang mirip Kilimanjaro serta hamparan savana dan rumput yang mengering berwarna keemasan akan menambahkan kesan bahwa kamu benar-benar berada di Afrika.

Datanglah Ke Karanganyar, Kamu Akan Sulit Menemukan Perbedaan Struktur Candi Sukuh Dan Piramida Maya Chicen Itza Di Meksiko.

Candi Sukuh Vs Piramida Chichen Itza via hipwee.com

Sampai saat ini ahli arkeologi masih menyelidiki apakah ada kesamaan budaya antara Candi Sukuh dengan Piramida Maya. Mengingat, strukturnya yang sangat mirip dan sama-sama dibangun pada masa lalu. Selain itu, letak candi yang berada di dataran tinggi, akan membuatmu semakin betah untuk menghabiskan harimu disini.

Nah, kalau kamu belum berkesempatan ke luar negeri jangan cemas ya, wong di Indonesia ada juga sensasi KW Super wisata dunia. Ya, tetap lah bikin cinta Indonesia. Damn, I Love Indonesia!