Mendaki gunung mungkin telah menjadi gaya hidup bagi para traveler, pendaki khususnya. Tapi sayang sekali, gaya hidup seperti ini bisa saja mengurangi waktumu bersama kekasih. Apalagi kalau passion-mu itu terlalu mencintai pendakian gunung-gunung extreme, mau nggak mau kamu harus meninggalkan pacarmu untuk sementara waktu. Yah, ditikung deh doi sama temen lu.

Nah, biar kamu nggak terpisahkan oleh waktu yang begitu berharga dengan pacarmu, Hipwee Travel akan berikan tips & trick-nya nih. Tanpa perlu meninggalkan hobi mendaki dan tetap bisa menikmati waktu dengan pacarmu, coba deh kunjungi beberapa gunung yang memiliki spot romantis berikut ini!

Menikmati sinaran matahari di kala senja dengan sang kekasih di Segara Anak. Penghabisan waktu yang paling romantis di pendakian Rinjani.

Mancing sendirian aja, Mz? via hikingtorinjani.blogspot.co.id

Ya, danau Segara Anak merupakan danau paling romantis dalam pendakianmu ke Rinjani. Tentu akan lebih romantis kalau melangkah bersama kekasihmu ke danau kawah ini. Setelah bermalam dari puncak, coba deh menenda di tepi danau ini. Nikmati senja yang temaram dan milky ways yang gemintang, akan menjadi penutup pendakian Rinjani-mu makin memorable!

Duduk di tepian danau Ranu Kumbolo, Semeru. Meski ramai, pendakianmu bersamanya akan lebih berarti dan seru!

Advertisement

Nggak kalah dengan danau Segara Anak, danau Ranu Kumbolo yang memiliki luas sekitar 15 hektar ini patut kamu sambangi bersama kekasihmu. Mendirikan tenda di dekat danau ini juga menjadi pilihan yang tepat, mengingat kamu dan belahan jiwamu bisa menghabiskan malam romantis di pendakian panjang Gunung Semeru. Begitu buka tenda, jebret! Genangan air tawar berpantul cahaya bulan dan kemerlip bintang menambah romantis malammu bersama pasangan halalmu. Ingat, tunggu sampai halal, ya!

Buktikan kesetiaanmu menggenggam tangannya di jalur punuk unta Gunung Andong. Seperti melintasi samudera awan gemawan.

Punuk Unta, Andong. via www.exploregunung.com

Meski hanya memiliki tinggi 1.762 mdpl, gunung ini memiliki nuansa romantis yang nggak bisa kamu remehkan loh! Nggak terlalu banyak rintangan seperti gunung lainnya, gunung yang terletak secara administratif di Magelang ini menyimpan pesona yang aduhai! Cobalah untuk melintasi punuk unta di puncak Andong. Dari sana kamu dan kekasihmu bisa menikmati gagahnya Gunung Merbabu, Gunung Merapi, Gunung Telomoyo, Gunung Sindoro-Sumbing, dan Gunung Prau dengan balutan kabut dan awan gemawan di pagi hari. Kurang romantis apa coba?

Udah pernah ke Nglanggeran? Gunung Api Purba di Jogja yang bisa jadi tempatmu menikmati sunrise dengan segelas teh hangat bersama sang pacar.

Romantis! via tourjogjamasjo.com

Buat kamu yang lagi main ke Jogja, bisa loh sekalian mampir ke Gunung Api Purba, Nglanggeran. Dengan tinggi yang hanya 700 mdpl, jelas ini nggak akan bikin cewekmu kesusahan untuk mengikuti jejak langkahmu. Tapi, alangkah mesranya kalau kalian melangkah bersampingan sih. Eits, belum romantis. Baru ketika kamu sampai di puncaknya pada saat sunrise…itulah nikmat surgawi untuk dua pasang matamu dan mata kekasihmu melihat kebesaran Tuhan! Cantik banget! Semburat kemerahan yang menembus awan putih-tipis dengan embun sejuk tentu menambah nuansa romantis di antara kamu dengan pasanganmu. Coba deh kalau nggak percaya mah.

Datanglah ke Surya Kencana, Gunung Gede. Spot favorit yang menawarkan sensasi romantis dengan taburan bunga Edelweiss dan jutaan bintang di langit.

Taburan bintang~ via travel.detik.com

Gunung favorit para pendaki dari Jabodetabek ini ternyata juga punya tempat yang bikin hubunganmu dengan kekasihmu makin manis loh. Adalah Surken atau Surya Kencana yang memiliki keindahan yang nggak nyantai. Duh. Betapa romantisnya kalau mendirikan tenda di sini. Hamparan bunga abadi, Edelweiss dan jutaan bintang akan menjadi saksi pernyataan cintamu padanya. Coba deh, tembak gebetanmu di Surken. Epik!

Menikmati kebesaran Sang Pencipta dengan mendaki gunung ramah Papandayan. Bisa nih, buat foto prewedd di Hutan Mati; persiapan pernikahan.

Prewedd bisa kali~ via www.instagram.com

Nah, ini dia salah satu spot yang paling romantis untuk foto prewedding. Hutan Mati di Gunung Papandayan, meski terkesan mistis (kalau malam), tapi pada pagi atau sore hari, kawasan ini bagus banget buat foto. Belum lagi sedikit ke atas, Tegal Alun, kamu bisa menjumpai hamparan edelweiss yang memesona! Cakep banget buat foto prewedd. 🙂

Setelah kamu menikah, mengunjungi Gunung Prau nggak ada salahnya loh. Tingkatkan rasa cintamu di puncaknya yang menawan!

ROMANTIS NGET! via www.instagram.com

Di sini kamu akan mendapatkan pengalaman mendaki yang nggak biasa, apalagi mendaki bareng pasanganmu. Duh, romantis banget tahu nggak sih! Pertama, kamu bisa menikmati golden sunrise di puncaknya yang setinggi 2.565 mdpl. Kedua, kamu bisa menikmati kemegahan Gunung Sindoro-Sumbing, Gunung Merapi, dan Gunung Merbabu dari puncaknya. Ketiga, kamu bisa menikmati semua kegiatan di puncak ini bersama kekasihmu. Sembari menggenggam gelas berisi teh hangat, menikmati keindahan alam semesta bersama sang pujaan hati. Keromantisan mana lagi yang kamu dustakan, Nak?

So, gunung mana menurutmu yang memberikan kesan romantis? Kalau gunung yang tepat untuk menyatakan perasaan cintamu padanya, gunung apa?