Selalu ada alasan untuk kembali ke Jogja. Berbicara mengenai Jogja memang seolah nggak ada ujungnya, seolah begitu banyak rasa yang bisa meleburkan setiap rasa. Bahkan, kata-kata nggak cukup untuk menggambarkan perasaan dan alasan untuk kembali ke Jogja.

Jogja bukan hanya sekadar Tugu dan angkringan. Masih banyak tempat yang asyik buat kamu kunjungi, selain tempat wisatanya yang memang menawan. Nah, Hipwee Travel akan berikan rekomendasi buat kamu yang pengin nongkrong lucu di Jogja. Inilah tempat makan asyik di Jogja untuk menyantap es krim bareng pacarmu atau quality time!

Artemy Gelato Kranggan, menikmati setangkup es krim dengan nuansa Eropa! Di sini tempatnya.

Berasa nongkrong di Eropa! via rekomendasi.me

Artemy Gelato Kranggan memang layak kamu kunjungi. Sebab, desain ruangan dan tempat menikmati setangkup gelato di sini bisa membuatmu berasa lagi ada di Eropa! Selain itu, ada lebih dari 20 varian es krim yang ditawarkan untukmu mengakhiri terik dan lelah setelah seharian berkeliling kawasan Tugu Yogyakarta.

Tempo Gelato, menikmati dua tangkup es krim bersama pacar dengan nuansa rustic dan industrial. Kece banget buat foto berdua! :p

Asyik buat berduaan nih! via makanjogja.com

Advertisement

Di sepanjang jalan Prawirotaman, Yogya, memang berjajar ruko yang menjajakan makanan dan tempat nongkrong yang asyik. Tapi, untuk menikmati quality time bersama pacar, Tempo Gelato adalah tempatnya. Selain karena tempat ini nggak menyajikan makanan berat, quality time bersama pacar jelas akan lebih romantis ditambah dengan dua cup es krim yang manis bertekstur lembut. Bisa juga buat foto berdua pacar loh, dengan latar interior industrial dan rustic yang cukup eye chatching!

Jangan kaget kalau es krim-mu tiba-tiba mengeluarkan asap! Zara-Zara, the 1st liquid nitrogen ice cream in Jogja

The 1st Liquid Nitrogen Ice Cream. via www.instagram.com

Yep, inilah es krim dengan nitrogen cair pertama di Jogja. Simpelnya, es krimmu yang telah mencair dapat dipadatkan lagi dengan nitrogen yang dingin. Unik, bukan? Nah, untuk tempatnya sendiri, asyik banget! Kamu bisa menghabiskan waktu berdua pasanganmu dengan menikmati es krim unik ini di lantai atas. Sebab di sini kamu akan bisa lebih asyik ngobrol ringan bersama pacarmu. Untuk harga, paslah buat mahasiswa.

Mary Anne’s Artisan Ice Cream & Resto, ruang minimalis dengan nuansa manis. Pemegang rekor MURI loh!

Ruangan minimalis yang manis. via hipwee.com

Tempat makan es krim ini pernah mendapatkan penghargaan dari MURI sebagai es krim dengan varian rasa terbanyak yang pernah ada. Mary Anne’s memiliki lebih dari 50 varian rasa yang bisa kamu cicipi keseluruhannya di jalan Jendral Sudirman, depan Hotel Santika, Yogyakarta. Yang paling asyik sih tempatnya. Dekorasi ruang minimalis yang berkesan manis untuk ngobrol berduaan, quality time bareng pacar.

Menghabiskan waktu bersama pasangan di sebuah kedai es krim dengan nuansa jadul? Mampirlah ke Blueberry Ice Cream.

#OOT via diskon.com

Terletak di jalan Taman Siswa, Yogyakarta, tempat makan es krim ini meski kecil, terlihat sangat mencolok. Justru karena ukurannya yang mungil itulah, sehingga banyak orang tertarik untuk mengunjunginya. Untuk desain interior, dinding yang dilukis sedemikian itu tampak dua orang yang sedang berbincang, dengan lantai kecoklatan yang menentramkan batin. Makanya, Bluberry Ice Cream ini jadi salah satu spot terbaik untuk menghabiskan waktu bersama pasangan sembari menyantap es krim ketan hitam. Waduduh~

Suasana romantis juga disajikan oleh Loops Cafe. Meski nggak terlalu luas, tempat ini instagramable banget buat kamu yang suka foto!

Romantis! via www.instagram.com

Bukan sekadar tempat makan es krim, tempat ini merupakan kafe yang juga menyediakan pancake, waffle, dan makanan lucu lainnya. Nah, soal rasa nggak usah ditanya deh, ya. Kamu bisa menilainya sendiri, ketika kamu berniat mengunjungi kafe yang beralamat di jalan Papringan, Yogyakarta ini. Sementara buat tempatnya, kamu pasti akan langsung jatuh cinta. Tempat ini memang nggak terlalu luas, tapi sangat romantis buat kamu selfie bareng pacarmu. Ya, instagramable-lah.

Pasangan mana sih yang nggak betah menyantap es krim, ngobrol mesra, diiringi musik klasik atau akustik? Ciao Gelato jadi tempat yang asyik buat ngobrol cantik!

Nah, ini nih, yang dicari-cari sama couple di seluruh belahan dunia. Buat yang jomblo, mending ngajak teman sih. Di Ciao Gelato yang berada di jalan Jl.Sutomo No.46 Yogyakarta ini memiliki desain interior dan fasilitas yang cukup lengkap buat nongkrong jadi makin asyik. Buat quality time sama pasangan, Ciao Gelato adalah tempat yang pas. Menyantap es krim yang rasanya juara, iringan musik klasik atau akustik, dan ngobrol berdua pasangan, siapa yang bisa menolak? Meleleh!

Menurut studi, es krim ternyata dapat memperkuat tulang dan menaikkan energi tubuh loh, kalau diolah dengan susu yang kaya akan kalsium dan nutrisi. Nggak bikin flu!

Nah, itulah beberapa spot makan es krim yang asyik buat membuat quality time bersama pasanganmu. Kira-kira, tempat mana yang menurutmu paling asyik buat ngobrol asyik bareng pacar? Atau kamu punya tempat rekomendasi lainnya? Tulis di kolom komentar, ya!