Di tengah kesibukan dan tekanan yang mendera setiap hari, kamu pasti bakal merasakan beberapa hal yang kurang menyenangkan entah itu bagi pikiran atau badanmu. Apalagi kalau lingkungan sekitarmu gak asik dan terkesan kaku. Pasti rasanya pengen teriak dan keluar buat nyari sebiji atau dua biji kesenangan buat mengatasi itu.

Dikutip dari pelbagai sumber, Hipwee Travel bakal mencoba menyampaikan tanda-tanda kalau kamu terdeteksi penyakit kurang piknik. Cekidot!

Kamu sensitif bukan main, masalah kecil aja digede-gedein.

Gak akan ada orang yang suka berhadapan dengan kesalahan orang lain, tapi di saat kamu gak sengaja menemukan hal tersebut ketika kamu kurang piknik, masalah sekecil apa pun bisa digede-gedein.

Kunci yang paling penting harsunya sih bersikap positif dan menyelesaikan masalah seperti biasanya, bahkan saat kamu kurang bahagia. Namun ketika semua masalah dihadapi dengan kemarahan dan kekesalan, tandanya kamu sudah mencapai titik puncak kurang piknik.

Advertisement

Tak semua masalah yang kamu hadapi berada di level tertinggi. Dan ketika kamu sampai mengatakan kepada rekan kamu, Ko kerjaan gini doang gak bisa sih? atau Bukannya itu gampang ya? , mending kamu piknik deh di akhir pekan.

Teman kuliah atau rekan kerja kamu terus nanyain, Kamu sehat?

Sehat, neng? via riverbankoftruth.com

Sebelum kamu menyadari bahwa kamu berada dalam keadaan kurang piknik, orang lain akan lebih tahu dahulu soal itu. Kalau ada teman kuliah atau rekan kerja yang ngedeketin dan nanyain, Apa kamu baik-baik aja? Atau apa ada yang salah? , dan itu gak cuma sekali, tandanya kamu stres dan mengganggu pekerjaan orang lain.

Kurang piknik jadi bikin kamu gak konsentrasi buat mengerjakan hal yang butuh kefokusan.

Bingung, neng… via www.edgarsnyder.com

Kesibukan dan kerjaan yang numpuk gak bakal bisa kamu selesaikan dengan baik dan cepat ketika kamu stress. Sebabnya, kamu jadi susah konsentrasi. Pikiranmu gak tau pergi kemana waktu kamu ngerjain hal yang butuh konsentrasi penuh. Akhirnya, pekerjaan numpuk dan nggak bisa selesai tepat waktu. Padahal biasanya kamu gak gitu.

Karena kurang konsentrasi, bikin kamu jadi sering bikin kesalahan juga.

Salah kan jadinya via www.ucsddivestforpeace.org

Stres ada kadarnya. Namun, ketika stress kamu telah sampai pada titik kronis, kesalahan dalam pekerjaan biasanya banyak kamu buat. Stress adalah penyebab utama kesalahan dalam pekerjaan.

Dalam sebuah studi yang dikutip ABC News, ketika dokter dan apoteker lagi kurang piknik pada fase kronis, mereka bakal lebih gampang bikin kesalahan. Dan itu tentu jadi masalah serius dalam dunia medis karena bisa bikin pasien dalam keadaan bahaya.

Siapa pun yang kamu temuin, kamu bakal sinis. Gak kaya biasanya.

Ngeri juga, mbak via i.huffpost.com

Semua hal bakal jadi ngebetein, gak ada yang asik dan gak ada yang menyenangkan. Sikap positif entah kemana perginya. Dan ketika pikiran sinis membayangi, tandanya sebentar lagi kamu bakal meledak dengan rasa stress kamu. Mending buruan tandain angka merah di kalender buat kamu isi sama piknik.

Kamu jadi pelupa akhir-akhir ini. Bukti kalau jiwa kamu perlu di-refresh.

Aduhhhh lali, dek via i.huffpost.com

Pernah gak kamu lupa dengan satu hal yang belum lama kamu kerjain di kantor? Atau lupa mau ngapain pada satu saat di kantor. Ahh itu juga tandanya kamu kurang piknik. Kamu jadi lebih pelupa dari biasanya. Secara mental, kamu sudah kelelahan dan stress.

Gak cuma di kampus atau kantor, tanda stres juga bisa kamu temui di kamarmu.

Jadi insomnia kan? via valleysleepcenter.com

Kerja yang berlebihan dan kelelahan yang mengganggu pikiran bisa bikin kamu punya masalah tidur, seperti susah tidur, gak nyenyak dan susah pas bangun. Salah satu tanda orang kurang piknik adalah susah ngantuk di malam hari dan gampang ngantuk di siang hari.

Kurang piknik bisa bikin jomblo ngenes juga sih. Jarang ketemu orang baru bisa bikin seret jodoh juga!

jomblo seringlah piknik via www.sociotraveler.com

Jodoh kadang terselip kala piknik. Ketemu orang baru bisa memperluas pergaulan dan cara pandang. Nah kamu yang jomblo menahun dan kesulitan mendapat pasangan hidup, barangkali karena emang kamu keasikan dengan duniamu sendiri. Kalau udah gitu, segeralah piknik deh. Biar jodohnya segera mendekat.

Untuk siapa saja yang mengalami hal tersebut, kamu pasti bakal menemukan setidaknya hari libur dalam satu pekannya. Dan bahkan gak jarang kita menemukan long weekend karena libur yang kejepit.

Gak sedikit orang yang milih memanfaatkan waktu liburnya hanya dengan berhibernasi di atas kasur. Tapi itu gak disarankan banget buat kamu yang sering mengalami ketidaknyamanan dalam bekerja. Ada baiknya kamu memanfaatkan waktu luang tersebut dengan piknik.

Sesibuk apa pun kamu, jangan lupa bahagia, guys!