Jalan raya merupakan jalan utama yang menghubungkan satu kawasan dengan kawasan yang lainnya. Jalan raya ya jalanan besar yang digunakan untuk lalu lalang kendaraan. Ceroboh sedikit, nyawa kamu yang jadi taruhan. Kalau kamu menganggap kecelakaan merupakan hal ‘biasa’ yang terjadi di jalan raya, bagaimana dengan 7 hal ini? Siap-siap melongo ya… yang nggak bisa dibayangkan, ya nggak usah dibayangkan 😛

Sering berpapasan dengan truk sedot WC di jalan? Pernah bayangin nggak, gimana kalau truk berisi tinja itu meledak tepat di sampingmu? Iyuuuuh!

Kalau selama ini kamu belum punya alasan untuk selalu menutup jendela mobil saat melaju di jalan raya, setelah tahu kejadian ini semoga kamu sudah tahu apa alasannya. Di pusat kota Moscow, dilansir dari Mashable (11/8), sebuah truk sedot WC yang berisi tinja tiba-tiba meledak di jalanan padat kendaraan. Betapa menjijikkannya, ketika kendaraan-kendaraan di jalan tersebut seperti mobil putih, bus kota, dan taksi kuning yang berada di sisi kiri, kanan, dan belakang truk terkena imbasnya. Lebih dari itu, kotoran dari dalam truk sedot WC berceceran di jalanan. Menurutmu apa sebabnya? Si truk sedot WC diduga kelebihan muatan sehingga membuat tekanan gas di dalam tangki tak terkendali. Geli sih, tapi kok ya kasian yang kena imbas kotoran itu. Huhuuu…

Kemacetan di jalan raya semakin kemari bahkan sudah seakan dimaklumi. Apalagi kalau penyebabnya ialah kecelakaan, tapi gimana kalau ternyata rombongan bebek yang sedang menyebrang jadi sumber kemacetan?

Seorang peternak bebek bernama Hong di kota Taaizhou, Provinsi Zhejiang, China pernah membuat kekacauan di jalan raya. Sebabnya, dia menggiring 5 ribu bebek miliknya melewati jalanan itu menuju ke sebuah kolam untuk mencari makanan. Atas tindakan Hong tersebut, banyak sekali pengguna jalan yang akhirnya terjebak macet di tengah kawanan bebek. Lucunya, walau hanya membawa sebilah tongkat panjang untuk menggembalakan bebeknya, Hong mengaku tak pernah kehilangan bebek seekor pun. Luar biasa ya? Tapi mbok ya jangan lewat jalan raya. Kasian kalau ada yang mau melahirkan tapi malah kejebak macet lantaran ada bebek yang sedang nyebrang. Hiks!

Apa ada yang lebih menjijikkan dari dua muda-mudi yang sedang dimabuk asmara dan malah bercinta di jalan raya ini? Iya sih dunia milik berdua, tapi kok ya nggak ada malu-malunya

sesepi-sepinya jalan raya, bakal tetep ada satu dua kendaraan yang lewatlah ya via cache3.asset-cache.net

Google memang bagai dewa. Dia tahu segalanya, kecuali siapa jodohmu kelak. Haha. Nggak cuma melalui search engine saja, tapi di jalan raya Google memantau aktivitas yang terjadi di Dukes Highway, wilayah Kota Keith, Negara bagian Australia Selatan. Aksi konyol yang terekam salah satu feature google maps dan google earth merilis rekaman adegan bercinta sepasang muda-mudi di pinggir jalan raya. Dalam rekaman tersebut, tampaknya pasangan yang tidak diketahui identitasnya itu sadar bahwa ‘aktivitas’ mereka terpantau kamera. Alih-alih menutup muka, si perempuan berambut pirang malah melambaikan tangan dan tersenyum dalam rekaman itu. Sang prianya tetap terlihat tenang dan tidak terganggu kamera Google Street View. Apa udah kehabisan duit buat sewa kamar di hotel ya? Kasian lho..

Aksi demonstrasi di jalan raya memang biasa, kalau ada aksi tunggal mahasiswa tanpa busana di tengah jalan raya gimana? Macet parah jawabannya!

Advertisement

meditasi sih meditasi, nggak bikin kacau jalan raya juga kali via okezone.com

Seorang mahasiswa asal Rusia sempat melakukan aksi aneh. Limag Bodrov namanya, dia duduk sambil bermeditasi di tengah jalan raya di China yang sedang sibuk. Dia melakukannya tanpa busana. Aksi konyol mahasiswa ini sontak menyebabkan kekacauan lalu lintas, pada 2013 silam. Bodrov mengaku usai berpesta dengan kawan-kawannya dan ingin bersantai sambil mencari ketenangan. Mahasiswa Universitas Haikou Provinsi Hainan, China ini sukses menyebabkan kemacetan parah. Para pengendara mobil akhirnya harus memutar arah, dan beberapa pengendara lainya berhenti sambil menonton aksi konyol itu. Cari ketenangan tapi bikin kacau yang lainnya. Ada-ada aja mas..

Kalau di Indonesia kendaraan roda dua dilarang membawa penumpang lebih dari dua orang, di India sebaliknya. Siapa yang nggak tercengang kalau pihak militernya begini?

orang di dunia emang makin aneh aneh aja kelakuannya via us.images.detik.com

Pihak militer di India beberapa kali mempraktikkan bahwa kendaraan roda dua bisa kok membawa 54 orang sekaligus. Nggak mungkin? Kata siapa? Inilah kenyataan yang ditunjukkan oleh para prajurit stunt rider dari India. Dengan aksi mereka itu, bahkan mampu memecahkan rekor dunia berkendara dengan kendaraan roda dua yang mampu membawa penumpang terbanyak. 54 orang tersebut diangkut menggunakan motor Royal Enfield berkapasitas 5000 cc dan menempuh jarak sejauh 1,1 km. Pencapaian ini juga tidak terjadi begitu saja, pasalnya mereka telah melakukan banyak percobaan beberapa kali mengalami kecelakaan. Demi rekor dunia lho ya~

Sepasang kekasih yang bertengkar di pinggir jalan memang cukup dianggap wajar. Tapi kalau sembari menanggalkan busananya ya itu yang abnormal

bertengkar kok bawa-bawa nyawa. duh Gusti!

Ada sepasang kekasih di China, pada Juli 2013 lalu mereka bertengkar di pinggir jalan. Entah apa pula penyebabnya, mereka kemudian berjalan ke tengah jalan raya sambil berteriak-teriak. Dan tak lama kemudian, pasangan muda ini menanggalkan satu per satu pakaiannya. Setelah keduanya bugil, sang wanita melakukan tarian striptis kepada pengendara mobil dan orang-orang yang lewat di Jalan Dongguan, China. Mereka benar-benar mengabaikan lalu lintas meskipun banyak orang yang membunyikan klakson pada mereka. Akhirnya pertengkaran itu berakhir dan mereka saling berpelukan serta meninggalkan tempat kejadian bersama-sama. Otaknya kenapa ya kok bisa begitu?

Dari tadi di luar negeri mulu, Indonesia nggak ada aksi konyol di jalan gitu? Pernah ada aksi teatrikal keselamatan di jalanan Jakarta. Aksi keselamatan sih, tapi agak ganggu juga

lucu sih, tapiii via viva.co.id

September 2013 lalu, sejumlah penari melakukan aksi teatrikal dalam Pekan Nasional Keselamatan Jalan di Jakarta. Aksi tersebut mengajak masyarakat dan pengguna jalan untuk berempati dalam menjaga keselamatan berkendara,serta menghormati para pejalan kaki yang akan menyebrang. Niatnya emang campaign kesalamatan di jalanan, tapi ya bikin macet juga. Bagus sih tapi, disamping aksi teatrikal ada tari flash mobnya juga.

Jadi, gimana 7 kejadian ‘ajaib’ di jalan raya? Kalau kecelakaan memang mengenaskan, bukankah tujuh kejadian ini juga cukup mencengangkan dan menghebohkan? Kalian, kalau aneh-aneh jangan di jalan raya. Kasian yang lainnya, mending berantem di dapur aja sambil makan, bercinta di kamar aja, meditasi di sawah aja. Gitu bisa kan?