United Airlines lagi-lagi bikin ulah. Belum lupa ingatan kita semua tentang tragedi pengusiran penumpang yang bikin sahamnya jeblok, eh kali ini kejadian konyol menimpa salah satu penumpangnya. Adalah Lucie Bahetoukilae, seorang warga negara Prancis yang mengalami kejadian yang menyebalkan. Bayangkan, dia ‘nyasar’ sejauh 4.800 km karena salah masuk pesawat. Gokil banget nggak tuh? Hahaha.

Kenapa di awal Hipwee Travel menuliskan United Airlines yang bikin ulah? Ya ternyata hal ini terjadi karena kesalahan elementer dari petugas United Airlines. Penasaran gimana ceritanya? Yuk simak aja kronologis kejadiannya.

Lucie Bahetoukilae adalah seorang warga Prancis yang tidak bisa berbahasa Inggris. Ia akan naik pesawat dari Newark, New Jersey menuju ke Charles de Gaulle, Prancis. Sialnya, dia salah masuk gate di pintu keberangkatan bandara

United Airlines via www.dnaindia.com

Tanggal 24 April 2017, Lucie Bahetoukilae mungkin sedang sial saat itu. Betapa tidak, gara-gara ia masuk gate sesuai yang tertera di boarding pass, ia malah nyasar sejauh 4.800 km. Karena tidak bisa bahasa Inggris, Lucie yang akan naik pesawat United Airlines tujuan ke Prancis ini justru naik ke pesawat dengan tujuan San Francisco, Amerika Serikat. Padahal sebelumnya telah terjadi perubahan gate di menit-menit terakhir di mana dia tidak menyadari adanya perubahan itu. Masuklah ia di pesawat yang menuju ke San Francisco.

Lucie pun naik pesawat dengan tujuan San Francisco. Dan kaget dong ya naik pesawat tujuan Prancis kok sampainya di Amerika lagi…

Lucie Bahetoukilae via www.businessinsider.co.id

Advertisement

Setelah masuk ke pesawat, Lucie melihat tempat duduknya sudah ada orangnya. Kemudian ia menyerahkan boarding pass-nya kepada pramugari. Anehnya, pramugari justru memberinya tempat duduk baru, alih-alih mengingatkan bahwa pesawat yang ditumpanginya salah. Barangkali memang pramugari United Airlines tidak mengecek nomor penerbangan dan destinasi tujuan Lucie. Sehingga ia malah menyediakan kursi lainnya.

Bukannya kalau mau naik pesawat ada beberapa petugas yang mengecek tiket, mulai dari gate keberangkatan dari bandara sampai di dalam pesawat? Ini kenapa kok bisa penumpang dari pesawat lain masuk ke kabin? Tentu petugas bisa jadi salah satu faktor yang bisa disalahkan dalam kejadian (konyol) ini. Hehehe.

Sesampainya di San Francisco, Lucie diminta untuk menunggu penerbangan ke Paris. Ia transit selama 11 jam sebelum terbang ke Paris. Total perjalanan yang dibutuhkan adalah 28 jam!

united airlines minta maaf via www.newindianexpress.com

Setelah sampai di San Francisco (tentu dengan perasaan terkejut), ia diminta untuk menunggu selama 11 jam dan akan diberangkatkan ke Paris. Tiketnya pun akan diganti oleh United Airlines. Ya meskipun dia juga kurang hati-hati, namun petugas maskapai seharusnya bisa mengarahkan dan membantu Lucie. Sebuah kesalahan fatal yang lagi-lagi mencoreng nama maskapai United Airlines.

Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada Ibu Bahetoukilae atas pengalaman yang tidak bisa diterima ini. Ketika sampai di San Francisco, kami sudah memastikan bahwa beliau akan mengikuti penerbangan ke Paris dan kami akan mengembalikan tiketnya, ujar pihak United Airlines kepada Business Insider.

Masih terngiang di benak kita semua setelah tragedi overbooking di United Airlines bulan lalu. Saat itu, seorang dokter diturunkan secara paksa oleh petugas keamanan. Reputasi United Airlines pun terjun bebas pasca insiden tersebut.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya