Menjadi sebuah hal yang begitu wajar dirasakan ketika hasrat ingin menikah sudah begitu menggebu. Terlebih bagi kamu yang memang sudah memiliki pasangan, apalagi jika dia sudah mapan. Duh, rasanya nggak ada lagi yang perlu dinanti.

Rasanya memang itu nggak akan jadi perkara berati buat kamu yang sudah menyelesaikan tanggung jawab pada pendidikan. Akan lain soal bagi kamu yang memang masih harus menyelesaikan pendidikan lebih dulu. Nah, di bawah ini ada beberapa alasan kenapa memang kamu harus lebih dulu selesaikan pendidikan daripada menikah, meski calonmu sudah bisa dikatakan mapan.

Yuk, langsung simak!

1. Pendidikan seperti harga mati yang perlu kamu tuntaskan lebih dulu. Setidaknya, beri orangtuamu rasa bangga karena kamu telah menyelesaikannya

Pendidikan tetap utama! via evelisemarques.com.br

Pendidikan seperti harga mati yang memang perlu kamu tuntaskan lebih dulu. Rasanya, kamu perlu begitu mensyukuri lantaran kamu bisa mengenyam pendidikan yang baik. Selain itu, kamu juga perlu menuntaskan tanggung jawab pada orangtuamu perkara pendidikan.

Advertisement

Dengan kamu menyelsaikannya lebih dulu, orangtuamu pasti akan begitu merasa bangga lantaran mereka telah berhasil menuntun kamu sampai pada tingkat yang luar biasa. Untuk itu, akan lebih baik jika kamu memutuskan menikah setelah menyelesaikan semua tanggung jawab pada dirimu sendiri dan orangtua.

2. Meski calonmu memang sudah mapan, tapi tanggung jawab pada pendidikan juga perlu dilakukan

🙂

Jika kamu dihadapkan pada pilihan menikah dengan calon yang sudah mapan dan pendidikan, pahamilah jika kemapanannya nggak akan cukup untuk bekal hidupmu. Sebab pernikahan nggak cukup dilandasi dengan mapan semata, pendidikan yang baik pun perlu kamu kejar. Bersyukur kalau dia sudah mapan, tapi akan menjadi sebuah syukur yang begitu besar kalau kamu juga bisa mapan. Dengan begitu, kalian akan menjadi keluarga yang nggak kekurangan.

3. Kalaupun dia sudah mapan, tapi rasanya kamu nggak boleh sepenuhnya tergantung. Dan, pendidikanlah yang bisa kamu jadikan bekal

kamu butuh bekal… via www.thesun.co.uk

Memang dia mapan, tapi kamu juga nggak boleh sepenuhnya menggantungkan hidupmu pada dia. Sekalipun dia sudah menjadi pendampingmu nanti, tapi kamu juga perlu mengusahakan hidupmu sendiri. Salah satu yang bisa menjadi bekal adalah pendidikan yang baik. Maka dari itu, nggak ada alasan untuk nggak menyelsaikan pendidikanmu lebih dulu.

4. Mempersiapkan segala sesuatu yang terburuk bisa kamu pikirkan, untuk itulah kamu memang perlu mendahulukan pendidikan

suatu saat kamu akan membutuhkannya… via images.wisegeek.com

Mempersiapkan segala sesuatu yang terburuk bisa kamu pikirkan. Dengan begitu kamu akan mengerti jika pendidikan memang perlu kamu dahulukan. Sebab, kemapanannya nggak akan berarti banyak ketika suatu saat kamu perlu mengurus dirimu sendiri. Pahamilah, pendidikan yang baik akan membantu kelanjutan hidupmu untuk jadi lebih baik.

5. Terlebih bagi cewek, sebagai calon ibu jelas rasanya pendidikan begitu kamu butuhkan demi mendidik anak-anakmu nanti

calon ibu harus cerdas. via www.thoughtpursuits.com

Buat para cewek, pendidikan pun seperti sebuah bandrol harga yang nggak bisa ditawar. Pasalnya, kelak kamu akan menjadi calon ibu bagi para buah hati, secara otomatis kamu akan menjadi guru bagi mereka. Berangkat dari alasan itulah kemudian kamu perlu memahami betul jika pendidikan adalah bekal yang baik untuk mendidik anak-anakmu. Lantas, apa masih mau buru-buru menikah tanpa mengindahkan pendidikan?

6. Perkara menikah sambil menjalani pendidikan juga bukan soal mudah, bisa jadi pendidikanmu yang jadi korban alias keteteran

pilih prioritasmu! via dylandsara.com

Kalau kamu berpikiran untuk menjalani pernikahan dan pendidikan dalam satu waktu sebenarnya bukan menjadi hal yang salah untuk dilakukan. Tapi, ketahuilah jika itu bukan menjadi sesuatu yang mudah. Kamu akan begitu repot mengurus semuanya dalam waktu yang bersamaan. Bukan nggak mungkin pendidikanmu nantinya yang akan jadi korban alias keteteran. Mulailah berpikir untuk mendahului prioritas dalam hidupmu.

7. Pertimbangkan juga kebutuhan yang kian membengkak. Jadi, nggak salah kalau kamu menyelesaikannya satu per satu, dimulai dari tanggung jawabmu

mulailah dari tanggung jawab! via www.steveblueceo.com

Semakin hari kebutuhan hidupmu pun akan semakin membengkak, terlebih jika kamu sudah berkeluarga dan punya anak. Duh, akan ada banyak hal nggak terduga untuk diayomi. Sebab itulah, menjadi hal yang begitu tepat untuk kamu menyelesaikannya satu per satu. Dan, mulailah dari tanggung jawabmu dulu dalam pendidikan agar suatu hari itu nggak akan menjadi sebuah beban.

Itulah beberapa hal yang memang perlu kamu pertimbangkan matang-matang. Pilihan menikah dengan dia yang sudah mapan dan menyelesaikan pendidikan memang akan terasa begitu berat. Tapi, cobalah pikirkan dengan baik mana yang lebih dulu perlu kamu selesaikan. Toh, semuanya demi kebaikan kamu juga, ‘kan. 🙂