Pemilihan lokasi pernikahan sudah pasti jadi unsur terpenting dalam setiap pernikahan itu sendiri. Semakin unik lokasi yang digunakan, maka akan semakin besar pula kesan yang ditinggalkan kepada para tamu undangan.  Bukankah kebanyakan orang, khususnya perempuan memiliki keinginan seperti ini? Mayoritas menginginkan pernikahannya sebagai salah satu momen terindah dalam perjalanan hidup, momen yang akan dikenang seumur hidup. Biar beda dan antimainstream, kamu boleh lho menggelar resepsi di tempat-tempat ini. Pastikan pasangan dan keluargamu mau dulu ya, hihiii…

1. Untukmu yang gemar membaca dan selalu betah berlama-lama di perpustakaan, kenapa nggak menjajal venue yang satu ini? Bukankah ini yang kamu mau?

nikah di tempat favorit bukankah itu sebuah prestasi via www.persimmonimages.com

Untukmu para pecinta buku, lokasi pernikahan akan sangat seru jika berada diantara tumpukan buku fiksi dan buku sains. Coba deh kamu bayangkan, masa nggak pernah sekalipun menginginkan? Dresscode-nya, kamu bisa menyuruh para tamu untuk menggunakan tampilan geeky atau kutu buku itu tadi. Mereka bisa memadu padankan item yang identik dengan kutu buku. Pun begitu dengan kamu dan pasangan sebagai pemilik pelaminan. Biar nggak ribet, gimana kalau kamu bikin perpustakaan sendiri, hehe..

2. Anak pecinta alam, pernah mikir kalau bebatuan itu seksi nggak sih? Kamu harus tahu, venue pernikahan pertama di dunia ya di bebatuan pada alam liar ini

dekorasinya alami via dailymail.co.uk

Venue pernikahan pertama di dunia bisa dibilang di bebatuan pada alam liar. Yaiyalah, emang dulu ada gedung bagus dan hotel berbintang macam sekarang? Di jaman modern ini, kamu juga boleh kok kembali lagi menggunakan venue super alami ini. Cocok untukmu dan pasangan yang ingin suasa natural saat melangsungkan resepsi pernikahan. Yang begini bisa jadi jauh lebih murah juga kan? Asal nggak saat hujan sih nggak masalah~

3. Kalau Glenn melamar Chelsea di atas kapal, kamu pun bisa kok mengadakan resepsi dengan venue serupa. Super romantis nampaknya~

Advertisement

ingen, undanganmu dibatasi via www.miracle-wedding.com

Yang satu ini bakal jadi referensi oke buat kamu yang punya duit berlimpah. Party bisa dilakukan di geladak kapal. Nggak harus pakai kapal pribadi, sewa aja. Atau biar irit, sewa bareng temenmu yang nikah di tanggal yang sama misalnya. Menikah di pantai itu sudah biasa, menggunakan kapal, kamu bisa mendapat sensasi berbeda dengan tema yang sama. Satu hal yang harus kamu sadari untuk hal ini, kapasitas tamu yang dapat ditampung di atas sebuah kapal nggak bisa sebanyak kapasitas sebuah ballroom. Jadi, jangan lupa batasi tamu undanganmu ya..

4. Menikah di bawah jembatan pun tak lagi dirasa menantang. Mungkin kamu ingin meniru cara nyentrik pasangan di China ini untuk sensasi luar biasa

bayangin tamu-tamu dateng dengan flying fox, misalnya via www.lihat.co.id

Mungkin sepasang pengantin di China ini bisa menginspirasimu untuk melangsungkan sebuah pernikahan unik. Mereka melakukannya dengan cara spesial dan mungkin belum pernah dilakukan pasangan lain di dunia. Keduanya bergantung di bawah jembatan gantung kaca dengan pemandangan jurang nan dalam di bawahnya. Atau nggak, kan ada tuh biasanya ruang di bawah jembatan, kamu bisa menggunakannya sebagai venue juga. Dengan menata kursi dan meja untuk para tamu undangan sebagai totalitasnya.

5. Menikah bisa juga jadi momen untuk mengenang masa kecil, masa sekolah tepatnya. Gimana kalau menjajal bus sekolah sebagai venue resepsimu kelak?

bayangkan tamumu berseragam sekolah semua via bintang.com

Ini bisa jadi ide unik untukmu yang menikahi teman sekolah. Mengambil venue di dalam bus sekolah yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa misalnya, ditambah dekorasi ala ruang kelas mungkin, dan pakaian yang sesuai tema. Jangan lupa undang mantan guru-gurumu pas jaman sekolah juga biar bisa menghayati. Dijamin, semua yang terlibat seketika ingin kembali ke masa kecil lagi.

6. Kamu yang suka ketinggian, pasti nggak bakal nolak kalau bisa resepsi di tempat yang seakan bisa menyentuh awan. Yap, rooftop bisa jadi pilihan~

bakal menarik untuk yang fanatik ketinggian sih via ellenwolffphotography.com

Bukankah menikmati hidangan plus pemandangan dari rooftop selalu menyenangkan? Apalagi dengan pernikahan, pasti siapapun yang datang akan terpukau tak terbantahkan. Pilih rooftop dengan pemandangan spektakuler, dan kamu bisa mendekor sendiri interior senyaman mungkin. Jangan lupa, sewa fotografer terbaik juga, biar hasil fotonya benar-benar memuaskan dan tak membuatmu bosan. Cocok untukmu yang suka ketinggian, tapi tak bernyali untuk menggelar resepsi di atas jembatan.

7. Terakhir, kalau menikah di bawah air, mungkin kamu nggak usah bingung mikir gaun dan makeup. Tapi, tamu undanganmu juga harus para diver. Gimana?

luar biasa sih ini via flickr.com

Banyak orang sebal jika gaun pernikahannya basah, tapi kalau kamu pengecualian, kamu bisa menikah di bawah air. Di provinsi Trang, Thailand, banyak sekali pasangan yang mengikat jadi setia sejak tahun 1990-an di bawah air. Nggak usah ngomong, pakai tulisan atau bahkan bahasa isyarat aja kali ya? Hehee… Tamunya juga harus para penyelam yang sudah bersertifikat, kalau nggak mau malah terjadi apa-apa selama resepsi yang unik ini. Keamanan tetap harus jadi hal yang diutamakan. Bukannya di Indonesia banyak perairan?

Jadi, gimana? Mau nikah kapan? Yakin masih mau resepsi di gedung? Coba tanya hati kecilmu dulu ya :))