Menjadi bagian dari keluarga kerajaan Inggris, Kate Middleton yang dikenal sebagai istri dari Pangeran William, menjadi sorotan publik berkat kesederhanaannya. Bukan hanya terlihat dari caranya membawa diri, pemilihan busana untuk anak-anaknya pun dianggap sangat ikonik. Meski jika diperhatikan lebih teliti, Kate selalu memilihkan model busana yang sama bahkan hampir identik untuk kedua buah hatinya. Sehingga nggak jarang jika putri dan pangeran Inggris itu terlihat seperti jarang bergonta-ganti pakaian.

Namun apa yang membuat Kate memutuskan berlaku demikian? Ada beberapa hal yang bisa dijadikan pelajaran, khususnya buatmu yang sebentar lagi jadi ibu baru bagi anak-anakmu nantinya. Simak ulasan Hipwee Wedding berikut.

1. Menghindari kebiasaan ‘gila belanja’ busana karena anak-anaknya yang kerap menjadi ikon fashion

Jadi trendsetter via youforher.aleteia.org

Sudah bukan rahasia umum lagi jika putri dan pangeran kerajaan Inggris menjadi ikon gaya bagi masyarakat banyak. Faktanya, apapun pakaian yang dikenakan oleh George dan Charlotte akan terjual habis dalam jangka waktu singkat. Seperti busana merah putih Pengeran George yang kemudian laku terjual dalam waktu 24 jam. Untuk menghindari kebiasaan gila belanja di kalangan umum, Kate nggak menggembar-gemborkan merek atau desainer pakaian tertentu yang dipakai anak-anaknya.

2. Kate ingin menunjukkan kepada dunia bahwa keluarga bangsawan juga sama seperti orang biasa

Layaknya masyarakat biasa via www.vanityfair.com

Advertisement

Meskipun anak-anaknya adalah putri dan pangeran Inggris yang juga kerap menjadi sorotan dunia, Kate nggak lantas malu untuk memakaikan anak-anaknya dengan model busana yang sama dalam setiap kesempatan. Jauh berbeda dengan selebriti terkenal yang kebanyakan memakaikan anaknya dengan busana mahal atau buatan desainer terkenal. Hal ini semata-mata dilakukan Kate untuk menunjukkan pada dunia bahwa keluarga bangsawan juga sama dengan orang awam. Bukan lantas menyombongkan diri dan berambisi untuk menjadi lebih ‘wah’ dari yang lainnya.

3. Kate berusaha membuat anak-anaknya terkoneksi dengan masa lalu orangtuanya lewat busana

Membangun koneksi via www.youtube.com

Kate sering memakaikan George busana yang mirip dengan yang dikenakan oleh Pangeran William pada saat suaminya masih seusia George. Dia berharap dengan mengulangi pakaian yang sama seperti pakaian kerajaan dahulu, ia bisa menemukan hubungan yang bermakna dengan sejarah keluarga mereka. Kelak, anak-anaknya juga akan menghargai hal ini sebagai suatu tradisi yang layak dilestarikan bagi keberlangsungan keluarga dan keturunannya.

4. Alih-alih menjadi trendsetter, Kate justru mengajarkan anak-anaknya untuk hidup sederhana dengan pakaian sewajarnya

Sederhana via www.rm-style.com

Bukannya menyewa desainer terkenal atau membelikan busana dengan harga yang mahal untuk anak-anaknya, Kate lebih suka menggunakan jasa penjahit kecil yang punya potensi bagus dalam mendesain busana. Ia mengajarkan pada anak-anaknya untuk hidup sederhana dan jauh dari kata glamor dan kemewahan. Berita terbaiknya, Kate telah membantu merek-merek lokal kecil yang nggak pernah terpikirkan oleh masyarakat awam.

5. Kate ingin menjauhkan anak-anaknya dari sesuatu yang menarik perhatian publik secara berlebihan

Menjauhkan paparazzi via www.vanityfair.com

Kabarnya Kate merasa terganggu dengan fotografer yang terus menerus berusaha untuk mendapatkan gambar dari pakaian terbaru yang dikenakan oleh anak-anaknya. Karenanya, Kate ingin menjauhkan tren atau gimmick agar anak-anaknya tetap menjadi anak-anak yang tumbuh dengan wajar, bukan trendsetter. Dengan hidup tanpa kejaran media dan paparazzi, maka psikologis anak-anaknya juga nggak akan terganggu.

Berkaca dari kebiasaan Kate Middleton ini, harapannya kelak kamu juga tetap menunjukkan kesederhanaan dalam setiap kehidupan berkeluarga yang kamu jalani. Bukan dari dirimu saja, terapkan juga untuk anak-anakmu agar mereka juga bisa belajar indahnya hidup sederhana dan berkecukupan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya