Tak ada yang lebih membahagiakan setelah menjalin kasih serius selama beberapa waktu, selain dilamar oleh dia. Meyakinkan diri dan keluarga satu sama lain bukanlah perkara yang mudah. Apalagi jarak, pekerjaan, dan waktu yang siap menjadi penghalang pertemuan intens kalian. Kamu dan pasangan telah berhasil melewati menempuh cobaan dalam memperjuangkan hubungan kalian.

Ketika melamar, banyak cara yang dilakukan untuk memberikan kejutan yang tak akan terlupakan sepanjang hidup kalian berdua. Tidak sedikit pula yang lebih memilih untuk melamar dengan cara-cara unik dan beda dari umumnya. Hipwee sudah merangkum 9 lamaran yang akan bikin kamu meleleh sekaligus histeris saking romantisnya. Yah, siapa tahu bisa menginspirasi kamu atau pasangan buat mengeksekusi momen membahagiakan ini.

1. Rela melanggar lalu lintas karena bikin macet jalan raya, pembalap motor ini memboyong 300 temannya sebagai saksi lamaran yang kurang dari 5 menit ini.

Asapnya nggak kuat~~~ via www.huffingtonpost.com

Menggunakan fasilitas publik tidak bisa digunakan seenaknya, karena banyak pengguna yang juga harus dipertimbangkan. Apalagi jalan raya, kamu nggak bisa berhenti sesuka hatimu, atau suara peluit polisi yang menghentikan langkahmu. Tapi, konsekuensi ini rela diterima oleh Hektor Martinez yang memakai jalan raya di sekitar West Covina, California, demi melamar kekasihnya, Paige Hernandez.

Hektor yang punya hobi menjadi pembalap motor, tak keberatan untuk memboyong temannya sebanyak 300 orang untuk turut serta meramaikan jalan raya. Sesaat sebelum dia menanyakan kesediaan Paige untuk menjadi istrinya, ada atraksi kecil-kecilan. Asap yang berwarna pink keluar dari knalpotnya, yang membuat sang kekasih buru-buru bilang “mau“. Wah, sudah tak terkira romantisnya. Tenang, macet ini tidak butuh waktu lama. Aksi bikin macet ini selesai dalam waktu 5 menit. Uh, pada mau dilamar dan ngelamar kayak gini nggak?

2. Siapa yang bisa menolak setelah melihat keluarga dan sahabat terdekat ikut menari dan menyanyi dengan kompaknya? Tak sabar untuk segera bilang ‘iya!’

Advertisement

Lamar aku sekarang, Mas! via healthland.time.com

Mencoba ide-ide baru untuk meminta sang kekasih menjadi pasangan halalnya sudah dibuktikan oleh Isaac Lamb. Lelaki asal Hollywood ini memaksimalkan usahanya dan bersekongkol dengan keluarga dan sahabat Amy Frankel, kekasihnya.

Kronologinya, Isaac mengajak Amy untuk duduk di bagasi mobil yang terbuka. Setelah mobil berjalan, terdengar lagu Marry You dari Bruno Mars beserta keluarga dan sahabatnya yang menari dengan kompaknya. Saking totalnya, mereka tak malu untuk menari sambil berlari mengikuti mobil yang ditumpangi Amy. Akhir yang manis ini membuat Amy benar-benar meleleh dan menyegerakan bilang “iya” untuk lamaran si Isaac. Sweet banget~ lamar aku sekarang, Mas!

3. Trailer film bioskop tak akan membosankan jika video melamar yang disiapkan pasangan tayang di sana. Bela-belain masuk ke dalam teater, duh makin luluh!

Di dalam bioskop, jempol buat kamu! via mashable.com

Tak ada yang mustahil jika kamu mau berusaha keras untuk mendapat hasil terbaik dari usahamu. Jika datang ke bioskop hanya menjadi tempat menonton film teranyar, kamu bisa buat hal yang biasa ini jadi tak terlupakan untuk pasanganmu. Seperti Matt yang rela menghabiskan waktunya untuk membuat video dan minta ijin ke bioskop agar videonya ditayangkan sebagai trailer, teruntuk kekasihnya Ginny.

Ginny yang tidak tahu menahu tentang rencana ini pun dibuat melongo, bingung, sekaligus senang saat melihat cuplikan kekasihnya meminta ijin kepada sang ayah untuk menikahi putrinya. Berlari menuju dalam teater untuk menemui Ginny, Matt melamarnya di depan 100 orang penonton yang sama sekali tak dikenalnya. Pasti luluh dilamar kayak gini, perjuangan yang tidak sekadarnya!

4. Tak ada yang menyangka jika kekasih melamarnya saat datang ke acara Comic Con. Tempat cincin menyerupai pokemon ball, menandakan ketotalan persiapannya. Uh~

Kerennya kebangetan via mashable.com

Menonton pertunjukkan semeriah flash mob memang menyenangkan. Kamu pun seakan terbawa pada suasana yang seru itu. Kejutan macam ini pun adalah cara yang beda buat melamar kekasihmu. Ketika Comic Con diselenggarakan di New York, ada seorang lelaki bernama Mark Romero yang melamar kekasihnya, Chriselle, dengan mengajak pasukan flash mob dengan kostum kartunnya untuk menari saat lagu Bruno Mars – Marry You diputar.

Puncak acara pelamaran tiba ketika sang pacar muncul sambil membawa bola monster pokeman putih merahnya yang berisi cincin. Suasana yang mengharukan pun makin terasa. Ahhhh, senangnya jika pasangan bisa melamar dengan uniknya~

5. Tak ada yang tau apa yang direncanakan kekasihmu saat naik roller coaster. Bersiaplah untuk kaget dan tersentuh saat lihat hasil fotonya.

Ekspresinya ya ampun via www.chillisauce.co.uk

Saat menaiki wahana roller coaster, banyak taman bermain yang menyediakan foto otomatis ketika kita mencapai titik tertentu. Ragam ekspresi yang sudah tertangkap kamera, tak sedikit yang membuat tertawa terbahak-bahak. Ada juga, pasangan yang menyiapkan rencana matang-matang untuk melamar dari hasil jepretan roller coaster ini.

Lawrence Key bersama teman-temannya dengan sengaja mengajak kekasihnya untuk naik ke wahana yang memacu adrenalin ini. Setelah menyiapkan beberapa kertas yang bertuliskan “Will you marry me”, mereka mengangkat tinggi-tinggi saat flash kamera mulai terpancar. Wah, apa komentar kekasihnya Lawrence ya setelah melihat usaha lamaran sederhana ini? Hehehehe.

6. Tertulis kata-kata manis untuk menjadikanmu istri di baliho pusat perbelanjaan, wanita mana yang bisa menolak?

Jadi gak konsen waktu nyetir via www.chillisauce.co.uk

Untuk mempromosikan acara atau produk, baliho yang terpajang di tepi jalan memang salah satu cara yang efektif untuk meningkatkan penjualan. Untuk menyewa baliho, menyiapkan uang yang cukup besar pun perlu kamu siapkan. David Sims tidak segan untuk memasang baliho di pusat perbelanjaan Auckland yang bertuliskan… “Amy, will you marry me” lengkap dengan kotak ceklist-nya.

Saat melihat baliho ini, Amy pun buru-buru mengiyakan lamaran dari sang kekasih ini. Dia pun memberi simbol centang di kotak yes-nya. Kapan lagi bisa muncul di baliho yang dilihat banyak orang, kan? Hehehehe.

7. Diberi kejutan ulang tahun sudah cukup buat senang. Ditambah lamaran yang romantis di depan banyak orang, bahagianya bukan kepalang.

Di Disneyland apalagi via www.flickr.com

Bisa berlibur bersama kekasih ke wahana yang menyajikan cerita-cerita berakhir membahagiakan adalah sebuah kesempatan yang tak bisa kamu siakan begitu saja. Di depan Disneyland California, Greg sudah menyiapkan beberapa papan putih yang bertuliskan “Selamat ulang tahun, Ashley!”

Ashley, sang kekasih pun dibuat berbunga-bunga setelah melihat ucapan ini. Tapi, kejutan tak berhenti di situ. Saat papan dibalik, masih ada tulisan yang siap membuat hatinya berdegup kencang. Kalimat “Ashley, will you marry me?”-lah yang terbaca. Greg pun seketika berlutut di depannya. Ya ampun, ada yang mau melamar di depan banyak orang tanpa malu diliatin kayak gini?

8. Bukan ada niatan untuk mengiklankan barang, memasang iklan yang berisi lamaran untuk pasangan pun bisa menjadi alternatif yang tak biasa.

Iklan ngajak nikah via www.edp24.co.uk

Mengiklankan sesuatu pada halaman koran memang sudah biasa. Ingin menjual mobil, motor, rumah, hingga lowongan kerja pun bisa kamu lakukan di sana. Tapi, apa jadinya jika pasanganmu memampang sebuah foto kalian berdua beserta headline besar yang mengajakmu menikah? Ah, siapa lagi yang bisa melakukan hal yang tidak terpikirkan banyak orang seperti Steve English ini?

Steve rela mengiklankan lamaran ini di koran Eastern Daily Press yang mencetak nama kekasihnya dalam ukuran besar. “Hayley Groves, maukah kamu menikah denganku?”. Dibuat kaget dan tak menyangkan akan kejutan ini, Hayley tak bisa berucap kata lain selain “mau”. Ah, betapa menyenangkannya~

9. Niat awal mau nonton band kesukaan. Ternyata, kamu dan pasanganlah yang menjadi tontonan dari adegan lamaran romantis!

Di atas panggung disaksikan banyak orang via howheasked.com

Punya kesamaan genre musik dengan pasangan adalah sebuah anugerah yang tidak bisa dimiliki oleh sembarang orang. Menyempatkan untuk datang ke konser band kesukaan kalian mungkin menjadi rutinitas yang paling ditunggu-tunggu. Menikmati lagu sambil mengangguk dan menggelengkan kepala dengan alunan yang familiar di telinga.

Apakah terpikirkan untuk melamar pasanganmu di atas panggung bersama dengan band favorit seperti yang dilakukan Will pada kekasihnya? Saat Foster the People manggung di Austin, Texas, Will pun mengajak kekasihnya, Mallary, untuk melewati pagar batas yang mendekati panggung. Tak ada yang mengira saat Will dan Mallary naik ke atas panggung, lamaran dari kekasihnyalah yang didengar.

Mendengar sorakan antusias dari personil Foster the People dan penonton, suasana jadi lebih terasa romantisnya. Tanpa banyak basa-basi, mengiyakan untuk mau dijadikan istrilah jawaban satu-satunya. Mau dong jadi wanita beruntung ini~

Dilamar oleh kekasih hati saja sudah membuat bahagia dan senyum tak luntur dari bibir berhari-hari. Apalagi mendapat bonus kejutan dari cara melamar yang tak biasa, makin susah lupa dan rasa cinta yang makin besar. Uh, mana nih kejutan melamar tak biasa yang ingin kamu dapat dari pasangan? Hehehehe.
#migmegalau