Memasuki usia 20 tahun-an, bayang-bayang mengenai pernikahan tentu menghampiri setiap saat. Entah dapat undangan dari teman lama yang tiba-tiba akan menikah, atau bahkan hampir 50% temanmu di kampus dan kantor yang memang sudah berumah tangga. Ini pun nggak salah, kok. Justru ini akan secara otomatis memberikanmu insight positif mengenai usia yang tak lagi muda, sehingga kurang tepat rasanya kalau dipakai foya-foya.

Lalu, apa kabarnya jika kamu yang sudah berkepala dua tapi masih manja dan galau tentang banyak hal, sehingga tak ada waktu untuk memikirkan banyak hal? Apakah kamu mau begini terus?

Jangan khawatir, Hipwee Wedding punya ‘jurus’ supaya deretan kriteria istri-able atau wanita idaman langsung melekat padamu. Here we go!

⁠⁠⁠1. Jangan caper dan ‘haus’ perhatian! Sewajarnya saja, khususnya dalam hal penampilan dan pergaulan

be your self! via www.instagram.com

Kamu tak perlu pusing mengikuti tren mode yang nggak pernah habis. Memang sih penampilan itu sangat penting, apalagi buat yang masih jomblo. Tapi, lebih baik just be yourself daripada jadi korban industri fashion. Toh, belum tentu juga yang lagi ngetren memang cocok denganmu. Untuk itu, ada baiknya di umur yang cukup dewasa ini kamu memperhatikan penampilan lebih detail, tapi sewajarnya saja asal sopan.

Advertisement

Tetap mengedepankan jati diri, asalkan tetap dalam batas kewajaran. Dengan ini, para cowok atau calon mertua di sana akan melihatmu sebagai apa-adanya-kamu, bukan orang lain.

Asal kamu nggak jorok dan terlihat ‘pantas’ sebagai cewek, tampang mah kesekian!

2. Daripada berlomba-lomba jadi cantik, lebih baik tunjukkan bahwa kamu itu ramah, murah senyum dan menarik

Orang lain pasti akan senang saat melihat orang yang berkepribadian ramah dan nggak pelit senyum. Kamu jadi punya nilai lebih di mata mereka karena sikapmu yang menyenangkan ini. Lagipula, menjadi orang yang ramah dan murah senyum juga akan memudahkanmu menemukan teman baru, atau bahkan jodoh terbaik.

3. Nggak perlu lah menunjukkan kalau kamu pintar masak. Bawakan saja teman atau pacarmu bekal sesekali, biar mereka yang menebak dan menilai sendiri

tingkatkan skill masak kamu via edition.cnn.com

Cewek yang jago masak memang idaman. Oleh karena itu, nggak ada salahnya kamu coba rutin memasak untuk meng-upgrade skill di dapurmu. Bukan bertujuan untuk pamer atau mendapat banyak pujian, pintar memasak cukup kamu jadikan aset berharga demi menyempurnakan pernikahan di masa depan.

Nah, agar lebih menyenangkan, cobalah untuk membawakan bekal pacar atau temanmu sesekali, biarkan mereka menilai dan merasakannya sendiri.

4. Kalau ada yang lagi butuh bantuan jangan sungkan menolong selama kamu mampu. Cowok pasti akan luluh dengan cewek yang suka membantu

bantu sebisamu via miccacampbell.com

Para cowok di luar sana juga nggak menutup mata. Cantik dan molek akan kalah jauh dengan sosok yang memiliki banyak kebaikan di hatinya.

5. Biasakan tepat waktu dan selalu menepati janji. Kamu nggak mau juga ‘kan kalau punya pasangan yang suka telat dan kata-katanya nggak bisa dipegang?

Kalau sedang janjian dan ada yang nggak tepat waktu, pasti bikin kamu kesal. Maka dari itu, sebaiknya kamu harus jadi orang yang selalu menepati janji agar menjadi pribadi yang disenangi. Jika kamu memegang janjimu, maka orang-orang takkan mudah meragukan keberadaanmu.

Sama halnya dengan para cowok, mereka suka dengan cewek yang meski nggak terlalu cantik, tapi kata-katanya selalu bisa dipegang.

6. Menyukai anak-anak dan keibuan. Dua kriteria yang hampir sebagian besar cowok agug-agungkan

main dengan mereka via www.rd.com

Sejudes dan segalak apapun kamu sebagai cewek, pasti akan luluh seketika jika melihat seorang bayi lucu dengan topi kupluk dan jaket hangatnya. Muka lugu tak berdosa itu seolah menjadi pengobat luka yang paling ampuh, meski sebenarnya harimu kala itu sedang buruk-buruknya.

Jika sudah begini, berarti kamu memiliki salah satu kriteria yang diidamkan cowok, yakni keibuan. Kamu pun identik dengan sifat-sifat khas Ibu yang penyayang, murah senyum dan dipenuhi kelembutan. Hmmm, cowok mana yang nggak klepek-klepek?

7. Terbiasa mengucapkan ‘terima kasih’, ‘maaf’ dan ‘silahkan’ juga kriteria yang sama sekali nggak boleh kamu tinggalkan

biasakan bilang makasi via ifgathering.com

Ini berkaitan erat dengan kesopananmu sebagai seorang cewek yang kelak menjadi Ibu. Semakin hal-hal kecil seperti mengucapkan ‘terima kasih’, ‘maaf’ dan ‘silahkan’ kamu ucapkan, kerendahan hatimu pun akan terpancar dengan dengan sendirinya. Ya, sesimpel ini saja.

8. Meski cewek dan sikap manja itu dua hal tak terpisahkan, cobalah untuk menjadi pendengar dan teman cerita yang baik saat ada yang membutuhkan

pendengar yang baik via www.instagram.com

Istri idaman itu bukan hanya yang jago masak dan pandai mengurus anak, tapi juga yang bisa diajak berdiskusi serta membicarakan banyak hal. Karena pada dasarnya cowok adalah makhluk tegar namun banyak menyimpan beban, nggak ada salahnya kamu sebagai cewek lah yang menjadi tumpuan.

Nggak perlu mempersiapkan solusi terbaik, cukup jadi pendengar yang baik saja dulu.

Perjuanganmu untuk bisa disebut wanita idaman belum berakhir, girls! Teruslah berusaha supaya predikat istri-able akan melekat padamu, bukan hanya untuk saat ini, tapi juga nanti. Semangat, ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya