Bridal Shower akhir-akhir ini emang lagi tren. Kalau kamu lihat media sosial, banyak banget yang postingan foto seorang gadis yang akan melepas masa lajang bersama para sahabatnya dengan caption bridal shower. Atau bahkan kamu sendiri juga pernah ikut dalam perayaan ini.

Tapi karena di Indonesia baru booming akhir-akhir ini, tentu ada yang masih bingung. Oleh karena itu Hipwee wedding akan mencoba menjelaskannya. Mana tau ada sahabat dekatmu yang sebentar lagi akan menikah, semoga hal ini bisa menginspirasi kamu!

Pesta lajang bridal shower dibuat khusus calon mempelai wanita dan sahabatnya, karena setelah menikah tentu keluarga sudah menjadi prioritas utamanya

Bersama para sahabat dekat via thebach.com

Bridal shower atau lebih dikenal pesta lajang ini memang diadakan khusus buat calon pengantin wanita beberapa minggu sebelum menikah. Perayaan ini diadopsi dari tradisi sebelum pernikahan di negara luar seperti Amerika, Kanada dan Australia. Bridal shower diadakan atas inisiatif dari para sahabat dekat si calon pengantin wanita untuk mengantar calon pengantin melepas masa lajangnya. Yang hadirpun tentu hanya teman-teman dekat wanita saja.

Mengenang suka duka masa lalu dengan sahabat, agar menjadi memori yang berkesan kelak

Yang sebentar lagi akan melepas masa lajang via greenweddingshoes.com

Advertisement

Persahabatan kalian sejak lama tentu memiliki suka duka. Setelah menikah nanti mungkin waktu berkumpul akan semakin susah. Ya wajar, karena dia sudah memiliki rumah tangga yang harus dibina. Jadi bridal shower juga menjadi momen untuk memutar memori itu kembali. Menikmati hari-hari terakhir sebelum masa lajang menjadi perayaan yang begitu hangat. Rasanya baru kemarin masih sibuk dengan urusan kuliah dan kerja, sekarang dia sudah siap untuk bersanding dengan sang pria pilihan hatinya.

Perayaan bisa dilakukan dimana saja, karena kebersamaan adalah yang utama

Cantik banget! via greenweddingshoes.com

Bridal shower bisa kamu rayakan dimana saja. Bisa di rumah, pantai, ataupun kafe. Pikirkan dekorasi seperti apa yang kamu inginkan agar perayaan ini semakin berkesan. Jangan lupa, dresscode juga menjadi hal yang penting. Meski bukan model yang sama, tapi memakai warna yang sama bisa jadi pilihan. Atau memakai tema tertentu juga bisa kok 🙂

Sedikit cindera mata sebagai hadiah untuk calon mempelai wanita yang akan mengarungi bahtera rumah tangga

Bersiap untuk menempuh hidup baru via www.kimfoxphotographyblog.com

Dalam perayaan ini, para sahabat terdekat memberikan si calon mempelai wanita hadiah berupa bingkisan. Biasanya, bingkisan tersebut berisi keperluan-keperluan saat si bride to be akan bersanding di pelaminan atau bisa juga untuk keperluan berumah tangga nanti. Hal ini membuktikan bahwa para sahabat terdekat ingin memberikan dukungan baik moril maupun materil. Hayo, udah mikirin hadiah yang tepat belum untuk si calon mempelai?

Semoga sahabatmu yang akan bersanding ini siap untuk melangkah ke jenjang selanjutnya

Bridal Shower via burnettsboards.com

Membuat si calon pengantin wanita merasa spesial adalah tujuan dari perayaan ini. Buat dia merasa bahwa kamu, sahabat-sahabat terdekat mendukung keputusannya untuk naik ke level kehidupan selanjutnya. Buat dia merasa bahwa saat dia memutuskan untuk menikah, itu adalah keputusan yang tepat dan kalian selalu berada bersamanya.

Jadi sudah siap untuk mengantarkan sahabatmu ke pelaminan?