Hai kamu yang anak 90an, siap-siap bernostalgia ya! Masih inget nggak dulu sepulang sekolah ada acara TV asal Taiwan yang jadi tontonan hampir semua orang? Bukan, bukan yang ada empat orang cowok gantengnya. F4 mah beda lagi, yang Hipwee maksud adalah acara Puteri Huan Zhu!

Iya, jadi ceritanya ada salah satu tokoh utamanya yang baru aja menikah di umurnya yang ke 40. Ruby Lin, pemeran puteri Ziwei, menikah dengan kekasih hatinya si Wallace Huo beberapa hari yang lalu. Bahkan, pernikahannya dilaksanakan di negara kita, tepatnya di Bali. Acaranya megah banget, dan pastinya bertaburan bintang-bintang asal Taiwan termasuk aktor-aktor Putri Huan Zhu lainnya seperti Fan BingBing dan Zhao Wei.

Hari ini hipwee mau ngajakin kamu ngintipin acara pernikahan Ruby Lin di Bali. Mulai dari acara prewedding, acara nikah, hingga resepsinya, kamu bisa banget menjadikan pernikahan Ruby Lin sebagai inspirasi pernikahan di harimu nanti!

1. Foto Pre-wedding!

Ruby Lin dan Wallace Huo menikmati romansa eksotis dengan latar belakang rumah tradisional bali. Bli, bawa aku ke rumahmu!

ukiran bali cantik dijadikan background yang pas di foto prewed ini via www.instagram.com

Advertisement

Dengan memakai gaun duyung berbahan sutera halus, Ruby Lin terlihat soft dan mempesona bercengkrama dengan suaminya, Wallace Huo. Warna pink yang dipilih sangat cocok dengan kulit terang Ruby, apalagi dipadukan dengan setelan jas Wallace Huo yang berwarna biru maskulin. Sebagai background, rumah adat Bali yang identik dengan ukiran-ukiran kayu yang cantik menyediakan setting yang eksotis bagi pasangan asal Taiwan tersebut.

sunset di bali yang romantis! via www.avirtualvoyage.net

Menggelar acara pernikahan di Bali tidak akan lengkap tanpa menikmati sunset atau matahari terbenam Bali yang terkenal akan keromantisannya. Meskipun hanya terlihat siluet-nya saja, kamu tetap bisa mengekspresikan kemesraan kalian berdua melalui foto prewed ini.

2. Pre-Party!

Gaun maksi warna kuning dengan detil kupu-kupu menjadi perayaan hari bahagia sebelum hari pernikahan!

pakaian pre-party! via www.facebook.com

Budaya pre-party memang belum terlalu umum di tradisi pernikahan orang Indonesia, meskipun begitu kamu bisa mengambil inspirasi dari acara pernikahan Ruby Lin ini. Pesta pernikahan yang diadakan di hari sebelumnya biasanya dikhususkan bagi keluarga dan teman-teman terdekat. Pakaian yang dipakai pun kasual tanpa menghilangkan esensi event spesial. Ruby Lin mengenakan gaun maksi dengan padu padan warna kuning dan putih yang terlihat ceria.

3. Gaun Pengantin

Gaun princess serba putih dengan renda-renda ini pastinya gaun impian seluruh wanita, pastinya bikin kamu berucap “Bang, boleqa aku…”

gaun pernikahan Ruby yang cantik! via www.instagram.com

bersama teman-teman putri Huan Zhu! via www.instagram.com

Untuk di hari pernikahannya, Ruby Lin memilih jenis gaun princess atau model A-line yang megah namun tetap cantik. Gaun utamanya terbuat dari chiffon atau sutera-sutera lembut yang sangat feminin. Ditambah lagi bagian atas gaun yang dihias dengan renda dan payet bunga-bunga yang menambah kecantikan Ruby Lin. Dengan gaun yang panjang bak putri kerajaan, Ruby Lin masih menambahkan hiasan selendang atau veil agar terlihat lebih spesial.

4. Venue dan Dekorasi

Cantik, suci dan gemulai, paduan antara pink dan putih menjadi dominasi warna utama di pelaminan Ruby Lin!

cantiknya! via www.avirtualvoyage.net

janur melengkung berwarna pink! via www.instagram.com

Acara pernikahan Ruby Lin ada di Bulgari Resort di Bali. Mungkin karena acara dilaksanakan di Bali, ada sedikit pengaruh budaya Bali seperti janur melengkung yang terbuat dari bunga-bunga pink. Dekorasi pelaminan pun cukup minimalis dengan arch berbentuk hati dan juga dominasi warna putih. Tamu-tamu pun diwajibkan untuk memakai baju berwarna putih agar acara terlihat harmonis. Venue yang menghadap langsung ke laut juga menambah kemegahan acara tersebut.

bunga sakura dan bunga kamboja via www.avirtualvoyage.net

Gabungan antara bunga sakura dan bunga kamboja menjadi paduan yang pas untuk acara tersebut, seakan menggabungkan budaya Taiwan dan Bali secara bersamaan. Tambahan bunga kecil yang tampak seperti bunga melati juga menambah unsur nusantara di dekorasi pernikahan tersebut. Kamu pun bisa menirunya untuk inspirasi pernikahan oriental yang berpadu dengan tradisi nusantara!

5. Dekorasi Resepsi

Acara resepsi pun dihias dengan dekorasi yang senada dengan acara utama, dengan gerai-gerai bunga yang memberi aura fantasi!

resepsi yang megah via www.instagram.com

Agar tidak terlalu kontras, kamu bisa menghias acara resepsi dengan dekorasi yang senada atau bahkan sama dengan pelaminanmu. Acara pernikahan Ruby Lin pun tidak terasa monoton meskipun didekorasi dengan kombinasi hiasan bunga yang sama. Meja tamu sendiri dihias dengan centerpieces yang terbuat dari gelas yang didominasi oleh bunga mawar pink, mirip seperti pelataran pelaminan. Lagi-lagi warna pink dijadikan dekorasi warna utama.

Aduhh, maaf ya kalau selain memberi kamu semua inspirasi, Hipwee juga malah bikin kamu ngiri sama si putri Huan Zhu yang satu ini! Yaa, mungkin pernikahan kamu masih lama, tapi boleh lah berkhayal dari sekarang, siapa tahu pernikahanmu jauh lebih meriah dari punya Ruby Lin. Gimana? Jadi pengen nonton Putri Huan Zhu lagi nggak?

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!