Cara Agar Tetap Cuan Meski Pengeluaran Meningkat Selama Bulan Ramadan

GetPlus x Hipwee Writing Challenge

Meningkatnya permintaan barang kebutuhan harian membuat harga-harga di pasaran meroket selama bulan Ramadan. Kondisi ini tak pelak membuat sebagian besar orang, mungkin juga kamu, putar otak memikirkan bagaimana caranya memenuhi kebutuhan namun dengan tetap hemat.

Nah, umumnya tips belanja hemat seperti yang mengandalkan skala prioritas, memang bisa menyelamatkan dompetmu. Namun, adakalanya semua tips itu bak angin lalu karena kebutuhanmu memang sedang banyak. Untuk itu, daripada sekadar mencoba hemat, kenapa nggak sekalian cari peluang untuk cuan alias untung saja? Biar dompet nggak worry ketika mau belanja kebutuhan, cara-cara ini mungkin bisa kamu coba.

1. Kerja sampingan untuk tambah pundi-pundi rupiah

Memilih kerja sampingan nggak perlu yang terlalu ambisius, ya. Karena ini hanya sampingan selama bulan Ramadan saja, maka profesi musiman seperti penjual takjil atau hampers potensial untuk kamu coba. Setidaknya ada beberapa alasan mengapa takjil dan hampers potensial mendatangkan cuan, di antaranya jualan takjil menjawab kebutuhan orang-orang yang nggak sempat bikin penganan berbuka. Anak kost bisa jadi target pasarmu. Sementara hampers diprediksi tetap populer lantaran silaturahmi masih akan berlangsung jarak jauh.

2. Jeli melihat program diskon yang sesuai kebutuhan

Asalkan jeli, kamu sebenarnya nggak perlu terlalu khawatir ketika harus belanja banyak kebutuhan selama bulan Ramadan. Karena hampir semua brand dan pusat perbelanjaan menggelar program diskon yang variatif sepanjang Ramadan hingga menjelang lebaran. Yang perlu kamu perhatikan agar tetap hemat hanyalah fokus mengunjungi section diskon yang menampilkan produk-produk kebutuhanmu saja. Mengunjungi section di luar kebutuhanmu bisa jadi bencana, karena bukan nggak mungkin kamu akan kalap ketika melihat produk-produk lucu dibanting setengah harga.

3. Belanja dengan memanfaatkan aplikasi reward program

Hari gini hemat sekaligus cuan bisa berjalan berdampingan. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan aplikasi Reward Program seperti GetPlus. Buat yang belum tahu, aplikasi GetPlus ini memanjakan penggunanya dalam mengumpulkan poin loyalty dengan mudah. Kamu bisa mengumpulkan poin GetPlus dengan belanja online di berbagai e-Commerce lewat fitur eShop di aplikasi GetPlus, atau upload struk minimal Rp30rb ke aplikasi GetPlus dari semua belanjaan kamu di berbagai merchant partner GetPlus kaya restoran dan salon, mall favorit seperti Grand Indonesia, Central Park, Neo Soho Mall dan Kelapa Gading Mall, bahkan struk minimarket dan supermarket Jabodetabek bisa juga jadi poin GetPlus.

Nantinya dari poin yang terkumpul, langsung deh kamu tukar dengan berbagai reward fantastik pilihanmu, mulai dari e-voucher hingga produk elektronik seperti oven, air fryer dan smartband langsung di aplikasi GetPlus. Dengan kata lain, alih-alih tekor kamu malah makin untung setiap kali berbelanja.

Nah, selain bikin transaksi belanja harian makin untung, khusus di bulan Ramadan ini GetPlus dan Hipwee punya agenda yang menantangmu untuk makin lebih untung lagi. Agendanya adalah kompetisi menulis artikel bertemakan “Belanja Ramadan Makin Untung dengan GetPlus“.

Melalui kompetisi ini, kamu bisa dengan bebas menceritakan pengalaman mengikuti program #RamadanSeruGetPlus dimana dengan belanja online di e-Commerce favorit lewat fitur eShop di aplikasi GetPlus, kamu bisa menikmati bonus 20.000 poin GetPlus. Disamping itu, masih banyak promo seru Ramadan lainnya dari GetPlus.

Atau kamu juga bebas membahas hal lainnya seperti pamer poin yang sudah terkumpul, melakukan review dari keuntungan menggunakan GetPlus, ataupun membagikan tips hemat berbelanja. Tapi pastikan kamu bisa memenuhi syarat dan ketentuan berikut ini:

Tema & Ketentuan Artikel

  1. Tema artikel “Belanja Ramadan Makin Untung dengan GetPlus” dengan berbagi pengalaman lewat program #RamadanSeruGetPlus
  2. Artikel harus berisikan ajakan untuk semua pembaca download aplikasi GetPlus dan menikmati 20.000 welcome point GetPlus secara GRATIS. 20.000 welcome poin langsung aktif setelah upload struk minimal Rp30rb ke aplikasi GetPlus dari transaksi belanja di mall, merchant ataupun minimarket dan supermarket Jabodetabek.
  3. Artikel ditulis menggunakan bahasa Indonesia
  4. Informasi lengkap mengenai GetPlus (list partner GetPlus, cara mengumpulkan poin hingga cara redeem rewards) untuk melengkapi bahan tulisan kamu bisa mengunjungi laman www.mygetplus.id

Syarat peserta

  1. WAJIB memiliki akun di Hipwee. Kalau belum punya, silakan buat akunmu di sini
  2. Wajib mengisi formulir pendaftaran yang bisa diakses di sini
  3. Wajib follow akun media sosial Hipwee dan Hipwee Community, mulai dari Instagram, Twitter hingga TikTok
  4. Wajib download dan register aplikasi GetPlus serta follow akun media sosial GetPlus, mulai dari Instagram hingga Facebook.

Ketentuan tulisan

  1. Tulisan dikirimkan melalui web Hipwee
  2. Tulisan harus orisinal dan tidak mengandung unsur plagiasi
  3. Tulisan bisa ditulis dalam format Listicle atau Narasi. Berikut panduan menulisnya

Panduan menulis Listicle

Panduan menulis Narasi

Panduan menuliskan sumber gambar

Panduan menulis di Hipwee

  1. Tulis Artikelmu dengan format judul: #RamadanSeruGetPlus-Judul tulisan, atau #BelanjaMakinUntung-Judul tulisan

Contoh:

#RamadanSeruGetPlus-Ini 6 Rekomendasi Santapan Mudah dan Praktis untuk Sahurmu

#BelanjaMakinUntung-Tips Belanja Keperluan Ramadan Agar Hemat

  1. Satu peserta BOLEH mengirimkan lebih dari satu tulisan
  2. Kompetisi ini berlangsung mulai 17 – 12 Mei 2021
  3. Jangan lupa share tulisanmu di media sosial dan tag @hipwee @hipweecommunity dan @getplusid biar makin banyak orang yang membaca tulisanmu

Akan ada tiga pemenang nantinya yang berhak mendapatkan hadiah sebagai berikut:

Juara 1: Voucher belanja senilai Rp2,500,000

Juara 2: Voucher belanja senilai Rp1,500,000

Juara 3: Voucher belanja senilai Rp1,000,000

5 lucky winners, masing-masing mendapatkan bonus 200.000 poin GetPlus

Nah, jika kamu masih memiliki pertanyaan mengenai kompetisi ini, bisa langsung hubungi kami via email community@hipwee.com, dengan subjek “Tanya #RamadanSeruGetPlus”. Atau kamu bisa gabung di grup WhatsApp khusus kompetisi menulis #RamadanSeruGetPlus dengan cara klik di sini agar komunikasinya lebih praktis.

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kopito Ergo Sum -- Aku minum kopi maka aku ada.

Editor

I know I glow up