• 2 Maret 2019, 12:00 am
  • Jakarta

Jakarta, 2 Maret 2019 – Setelah sukses menggelar Jagapati Fun Class pertama, Jagapati.com, online health e-tailer kembali mengajak pelanggannya mengenal lebih jauh mengenai teh Indonesia. Jagapati Fun Class yang diadakan di Hotel Asana Kawanua, Cempaka Putih pada Sabtu (2/3) lalu mengusung tema “ The Art of Brewing and Enjoying Indonesian Specialty Tea”.

Redha Taufik Ardias, Tea Mixologist dan Co-Founder SIla Tea House, menjadi pengisi acara Jagapati Fun Class. Dia menjelaskan bahwa menikmati teh dari brand lokal merupakan salah satu bentuk kepedulian untuk kesejahteraan petani teh. “Teh Indonesia itu banyak diekspor ke luar negeri dengan harga murah lalu dijual kembali dalam kemasan yang menarik oleh merek-merek dari luar negeri,” kata Redha membuka acara. Menurutnya, Indonesia punya teh yang nikmat dan disayangkan jika bukan masyarakatnya sendiri yang mengolah teh asli Indonesia.

Advertisement

Peserta lokakarya kemudian diajak mengenal berbagai jenis teh, seperti teh putih, hijau, kuning, hitam, dan merah yang ternyata memiliki perbedaan signifikan antara satu sama lainnya. Selain itu, Redha juga menjelaskan cara menyeduh teh sesuai jenisnya, seperti teh putih butuh suhu yang lebih rendah, di 80 celcius dengan perendaman yang lebih singkat, selama 2-3 menit. Sedangkan semakin gelap warnanya, semakin tinggi suhu dan lama perendamannya. Dengan begitu cita rasa teh bisa secara maksimal dinikmati.

Para peserta juga diajak mencoba beragam teh dari Sila Tea House sepanjang acara. Saint James Tableware sebagai salah satu sponsor utama dalam acara ini juga menyediakan teaware untuk digunakan peserta saat mencicipi teh.

Sebagai online health e-tailer, Jagapati.com melalui rangkaian Jagapati Fun Class berusaha memberikan edukasi mengenai makanan dan minuman yang baik untuk kesehatan. Jagapati.com juga bekerja sama dengan brand-brand lokal atau UKM untuk menyampaikan value mereka kepada audience Jagapati.com.

Advertisement

Sekilas Tentang Jagapati.com

Jagapati.com didirikan sejak tahun 2016. Jagapati.com menyediakan berbagai makanan yang menunjang gaya hidup sehat. Jagapati.com memiliki value bahwa hidup sehat dimulai dengan hidup yang mindful. Setiap orang punya caranya sendiri untuk jadi lebih sehat dan setiap keputusannya merupakan hal yang perlu dihargai. Beberapa produk yang diproses dengan bahan yang lebih sehat seperti East Bali Cashew, Ladang Lima, Lewis&Carroll Tea tersedia di Jagapati.com. Jagapati.com juga hadir di marketplace seperti Tokopedia dan Shopee untuk mempermudah konsumen mendapatkan makanan dan minuman sehat yang dibutuhkannya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya