Apotek Senopati Kembali Jadi Lokasi Kecelakaan. Bukan Mistis, Ini Alasan Logisnya

Kecelakaan Apotek Senopati

Nama Apotek Senopati kali ini kembali disebut-sebut oleh warganet dan jadi perbincangan hangat di berbagai media sosial. Hal itu terjadi setelah adanya kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sebuah mobil jenis sedan di kawasan tersebut. Kasus yang terjadi pada Sabtu, 28 Desember 2019 pukul 04.30 dini hari itu sontak menggegerkan banyak orang, terlebih warga setempat.

Advertisement

Meski tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, akhirnya banyak pihak yang berspekulasi mengapa di lokasi tersebut sering terjadi kecelakaan. Hal itu mengingat belum lama sebelumnya, yaitu pada bulan Oktober lalu, di tempat yang sama juga terjadi kecelakaan tragis yang menewaskan seorang sekuriti dari apotek tersebut.

Kecelakaan diduga karena hilangnya kendali mobil sedan yang dikendarai oleh pengemudi

Mobil sedan tabrak Apotek Senopati / Foto: Dokumentasi Polda Metro Jaya via Detik via news.detik.com

Melansir dari laman Kompas, kecelakaan yang melibatkan sedan BMW berplat nomer B 610 MAG itu terjadi lantaran mobil hilang kendali sebelum akhirnya menabrak bagian depan apotek. Sebelumnya, diketahui bahwa sedan tersebut melaju dari arah Jalan Gunawarman menuju ke arah Senopati.

Dalam kasus ini, pihak kepolisian telah memastikan bahwa tak ada korban jiwa yang jatuh. Kendati demikian, tetap dilakukan proses tes urin atas pengemudi sedan, yang hasilnya baru akan keluar tiga hari ke depan. Sedangkan, kerugian yang ditimbulkan atas kejadian ini berupa kerugian materi yang dialami baik oleh kedua pihak.

Sebelumnya, kecelakaan juga terjadi di tempat yang sama. Bahkan menyebabkan meninggalkan seorang sekuriti apotek

Kecelakaan maut di Apotek Senopati / Foto: Suara via www.suara.com

Terjadinya kasus tersebut membuat banyak masyarakat yang akhirnya juga membuka ingatannya tentang kecelakaan pada bulan Oktober lalu. Sebuah mobil Grand Livina yang dikendarai oleh mahasiswi berinisial PKH menabrak apotek dengan kecepatan tinggi hingga akhirnya menewaskan salah seorang petugas keamanan.

Sama seperti yang baru saja terjadi, kecelakaan yang melibatkan Grand Livina ini juga terjadi saat dini hari, tepatnya pukul 03.30 WIB. Selain pengemudi, terdapat juga 2 orang lainnya yang merupakan kawan dari pengemudi. Baik pihak apotek maupun pengendara sama-sama mengalami kerugian yang cukup parah karena kejadian tersebut.

Banyak yang mengaitkan peristiwa ini dengan hal mistis, padahal ada penjelasan logisnya

Advertisement

Lokasi Apotek Senopati / Foto: Liputan6 via www.liputan6.com

Atas kejadian yang cukup menghebohkan tersebut, akhirnya banyak pihak yang mengaitkannya dengan hal-hal mistis. Bahkan ada juga yang berspekulasi bahwa kawasan Senopati merupakan tempat yang terkenal untuk berpesta malam anak-anak muda, hingga muncul istilah Senoparty. Maka tak heran publik menilai banyak anak muda yang berkendara dalam kondisi kurang fit.

Padahal, melansir dari laporan Liputan 6, warga setempat juga memiliki alasan tersendiri mengapa di tempat tersebut sering terjadi kecelakaan. Rupanya, kondisi jalan Gunawarman yang ada di sekitar TKP memang minim rambu-rambu lalu lintas. Hal tersebut juga didukung dengan minimnya penerangan jalan yang membuat pengendara akan kesulitan melihat saat kondisi gelap.

Jika benar situasi jalan yang memang kurang mendukung dan rawan, semoga hal ini menjadi perhatian petugas untuk menambah rambu jalan dan penerangan. Tapi jika benar hal ini dipengaruhi lokasi Senopati sebagai tempat pesta anak muda, semoga muncul kesadaran bagi pengguna jalan untuk nggak mengemudi saat tubuh kurang fit ataupun terpengaruh minuman keras. Bahaya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE