Luncurkan Kampanye #AwaliDenganKebaikan di Bulan Ramadan, Allianz Indonesia Perluas Pasar Unit Usaha Syariah

Allianz Life Syariah

Industri keuangan syariah bukan hal baru bagi masyarakat Indonesia. Meningkatnya kebutuhan solusi finansial yang sesuai dengan nilai-nilai syariah oleh masyarakat membuat industri tersebut mengalami perkembangan pesat dalam dua dekade belakangan. Satu hal yang kerap menarik bagi masyarakat, baik muslim atau non-muslim, adalah transparansi dalam pengelolaan keuangan dalam ekonomi syariah.

Advertisement

Transparansi yang bisa diterima oleh semua masyarakat tanpa membedakan keyakinan itu dinilai sebagai potensi yang sangat besar bagi setiap unit usaha syariah. Termasuk bagi Allianz Life Syariah, yang dalam menyambut Ramadan meluncurkan kampanye #AwaliDenganKebaikan sebagai wujud perluasan pasar unit usaha syariah mereka.

Perkuat posisi dalam segmen pasar keuangan syariah yang potensial

Pimpinan Unit Usaha Syariah Allianz Life Indonesia, Yoga Prasetyo, mengatakan peluncuran kampanye #AwaliDenganKebaikan jadi bagian inovasi mereka untuk memperkuat posisi dalam segmen pasar keuangan syariah yang potensial. Kampanye tersebut bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan perlindungan asuransi jiwa, sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat melalui produk Allianz Life Syariah.

“Allianz terus berinovasi untuk memperkuat posisi di dalam segmen pasar yang potensial ini dan mendukung program pemerintah dalam meningkatkan penetrasi asuransi jiwa, khususnya asuransi jiwa syariah,” ucap Yoga seperti dikutip dari keterangan tertulis yang Hipwee terima Senin (27/04/2020).

Advertisement

Ajakan untuk masyarakat agar bisa melakukan lebih banyak kebaikan di bulan Ramadan

Ajakan berbuat baik kepada sesama (Foto: dok. Allianz) via www.allianz.co.id

Saat ini, Allianz Life Syariah punya ragam produk dengan prinsip berbagi kebaikan dan saling melindungi. Sebagai sebuah produk, Allianz Life Syariah dalam mekanisme asuransi syariah bertindak sebagai pengelola dan akan memfasilitasi pemegang polis dalam mengumpulkan iuran dana kebaikan. Selanjutnya dana tersebut akan disalurkan dalam bentuk santunan kepada peserta asuransi yang mengalami musibah sesuai akad yang disepakati.

Yoga menjelaskan kampanye #AwaliDenganKebaikan di bulan Ramadan ini adalah ajakan untuk masyarakat agar bisa melakukan lebih banyak kebaikan kepada sesama, di mana saja dan kepada siapa saja. Apalagi di bulan suci ini umat muslim didorong untuk melakukan kebaikan sebanyak mungkin.

“Melalui kampanye #AwaliDenganKebaikan, Allianz Life Syariah ingin mengajak masyarakat untuk melakukan lebih banyak kebaikan kepada sesama di bulan Ramadan ini. Karena Allianz Life Syariah percaya satu kebaikan sederhana dapat berarti besar bagi mereka yang membutuhkan dan bahkan dapat kembali lagi kepada kita dalam bentuk lain,” imbuh Yoga.

Advertisement

25 sosok sederhana inspiratif akan diberangkatkan umrah

25 sosok inspiratif sederhana akan diberangkatkan umroh (Foto: dok. Allianz) via www.allianz.co.id

#AwaliDenganKebaikan merupakan kelanjutan dari kampanye #BerlipatnyaBerkah yang sukses diselenggarakan Allianz Life Syariah pada 2019 lalu, dengan mewujudkan mimpi sosok-sosok sederhana inspiratif untuk melakukan umroh ke Tanah Suci.

Tahun ini sebagai bagian kampanye #AwaliDenganKebaikan, 25 sosok sederhana inspiratif kembali akan dipilih Allianz Life Syariah untuk diberangkatkan umrah. Masyarakat bisa mencalonkan sosok inspiratif mereka dengan cara mengunggah cerita dan foto melalui Instagram dengan tagar #AwaliDenganKebaikan. Sebanyak 50 cerita terbaik akan diseleksi melalui proses voting oleh pengguna media sosial untuk kemudian dipilih 25 teratas. Masa pengumpulan cerita dimulai sejak bulan April 2020 dan proses voting akan dilakukan pada Juni 2020. Sementara untuk pemenang dengan cerita terbaik akan diumumkan pada Juli 2020.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

CLOSE