Biasanya cewek-cewek gampang gelisah soal penampilan fisik. Kalau sedang bercermin, rasanya ada aja bagian tubuh yang kurang menarik. Namun apakah cewek perlu merasa secemas itu? Jangan-jangan malah nggak ada yang memerhatikan penampilan fisik mereka!

Nah, kali ini Hipwee membuat survei buat para cewek. Kami bertanya pada 80 cewek berusia belasan hingga 20-an tentang bagian tubuh apa yang paling bikin mereka insecure atau malu. Ternyata hasilnya macam-macam banget! Kalau dirangkum, inilah urutan bagian tubuh yang paling bikin cewek merasa malu dan insecure:

Advertisement

Setelah mengolah hasil survei, kami pun mencari konfirmasi dari para cowok. Sebetulnya cowok memperhatikan penampilan fisik cewek sejauh apa sih? Apa pendapat mereka tentang bagian-bagian tubuh cewek yang bikin insecure?

Berikut ini hasil survei para cewek dan konfirmasi dari para cowok!

1. Ternyata yang paling bikin cewek malu adalah perut buncit! Sebanyak 16,25% responden memilih opsi ini

Perut jadi kelihatan menonjol~ via www.hipwee.com

Berdasarkan survei itu, ternyata perut adalah bagian tubuh yang paling bikin cewek cemas. Belasan cewek mengaku nggak pede karena merasa perutnya buncit. Pilihan baju pun akhirnya disesuaikan untuk menutupi bagian itu. Tapi sebetulnya, orang lain mungkin terutama para cowok, merhatiin perut cewek nggak sih? Berikut ini pendapat mereka.

Advertisement

Cowok 1: “Buatku nggak masalah. Lagian perut buncit bisa ditutupi pakai baju longgar.”

Cowok 2: “Nggak masalah karena perut nggak bisa diliat secara langsung, kecuali telanjang. Kalau merasa insecure, perut juga bisa dikecilin.”

2. Cewek juga sering minder terhadap bentuk hidungnya, banyak yang merasa hidungnya kurang mancung alias. Ada 15% responden yang merasakan ini

Kita memang bukan bule via www.hipwee.com

Sebagai orang Indonesia, nggak heran kalau hidung kita nggak semancung para bule. Tapi ternyata belasan cewek tetap minder gara-gara hidung. Mereka malu punya hidung yang pesek, sebab bikin wajah kelihatan kurang cantik. Bahkan ada yang sering pakai makeup buat memperjelas kontur hidung supaya kelihatan mancung. Gimana menurut para cowok?

Cowok 1: “Hidung pesek nggak berarti jelek kok, malah kelihatan lucu. Apalagi kalau cocok sama proporsi wajah.”

Cowok 2: “Nggak masalah, karena yang jadi fokus utamanya bukan hidung, tapi wajah secara keseluruhan.”

3. Masalah gigi dialami oleh 11,25% responden kami. Mereka malu karena giginya nggak sebagus iklan pasta gigi~

Sampai malu kalau senyum 🙁 via www.hipwee.com

Ternyata gigi ada di urutan ketiga bagian tubuh yang bikin cewek insecure. Mereka malu karena punya gigi yang berantakan dan berwarna kuning. Jadi terkesan agak jorok atau kurang sehat. Bahkan ada yang setiap kali senyum berusaha nggak memerlihatkan giginya! Tapi sebetulnya, gimana sih pendapat para cowok soal gigi cewek?

Cowok 1: “Asli, aku nggak pernah peduli sama gigi cewek sebagai sebuah penampilan.”

Cowok 2: “Gigi kuning atau nggak rata, nggak masalah. Kalau terlalu putih, malah mungkin nggak sehat karena pakai perawatan kimia.”

4. Pipi tembem bikin 8,75% responden merasa insecure. Apalagi kalau berjerawat!

Bukannya lucu? via www.hipwee.com

Ternyata para cewek malu kalau punya pipi yang tembem. Mungkin karena wajahnya jadi kelihatan kurang proporsional. Apalagi kalau pipinya jerawatan, jadi makin insecure! Mereka pun berusaha merawat wajah dengan berbagai skincare. Ada juga yang menutupi jerawat dengan bedak dan makeup lainnya. Gimana kalau menurut para cowok?

Cowok 1: “Pipi tembem malah bikin wajah kelihatan lucu dan awet muda. Kalau jerawat, kan bisa ditutupin pakai makeup.”

Cowok 2: “Menurutku pipi tembem malah bikin gemes. Kalau banyak jerawatnya, nggak masalah sih asalkan dia berusaha merawatnya juga.”

5. Ternyata payudara yang terlalu besar bikin minder juga lo! Buktinya 5% responden memilih opsi ini

Nggak nyangka ya… via www.hipwee.com

Ukuran payudara memang sering dipersoalkan cewek. Hasil survei ini mengejutkan lo, kami kira para cewek bakal mengeluh soal payudara yang kecil. Ternyata justru pada mengeluh soal payudara yang terlalu besar! Mereka jadi menghindari pakai baju yang ketat supaya dada nggak kelihatan makin menonjol. Kalau menurut cowok, gimana sih?

Cowok 1: “Aku malah seneng kalau lihat payudara besar, soalnya itu yang ngebedain cewek sama cowok. Walaupun ukurannya nggak seimbang, nggak kelihatan kok dari luar.”

Cowok 2: “Tergantung dia pakai baju apa sih. Bentuknya kayak gimanapun, kalau udah sayang ya sayang.”

6. Cewek juga cemas kalau pahanya terlalu besar. Ada 5% responden yang susah cari celana nih~

Ternyata ini bikin cewek khawatir! via www.hipwee.com

Paha yang terlalu besar bikin sebagian cewek merasa malu. Sebab jadi kelihatan kurang seimbang sama bagian tubuh yang atas. Mereka pun mengakalinya dengan cara pakai celana longgar. Bahkan ada yang enggan pakai celana dan memilih pakai rok aja supaya paha makin tertutup. Kalau menurut para cowok, gimana sih persoalan ini?

Cowok 1: “Paha besar malah kelihatan semok dan menarik. Biar kelihatan seimbang, pinter-pinter aja pilih baju dan bawahan.”

Cowok 3: “Aku malah seneng yang paha gede, karena lebih enak dilihat, nggak kelihatan kosong.”

Berdasarkan hasil survei, bisa disimpulkan kalau cewek mempunyai rasa insecure yang berbeda-beda. Ada yang memilih rambut, hidung, pipi, dan lain-lain. Nggak ada salah satu bagian tubuh yang dominan banget.

Di urutan pertama, cewek memang paling minder kalau punya perut yang buncit. Tapi yang memilih opsi itu hanya 16,25% responden. Selain itu masih ada 22,5% responden yang memilih opsi lain-lain yaitu alis, bentuk wajah, tinggi badan, bibir, dagu, kulit, mata, pinggang, dan tanda lahir. Alhasil, kita bisa mengambil kesimpulan bahwa sebenarnya tak ada bagian tubuh yang disepakati secara umum akan memalukan bila tak sempurna. Jikalau kamu dengar ada yang bawel dengan salah satu bagian tubuhmu, itu ternyata hanya segelintir saja. Selera dan kecemasannya berbeda-beda.

Jadi buat para cewek, nggak perlu terlalu insecure dengan penampilan fisik kalian!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya