6 Fashion Mahal Selangit Tapi Malah Kayak Barang Murah. Yang Terbaru, Anting-anting Tutup Botol Ini

Fashion mahal mirip barang murah

Kalau mau mengikuti perkembangan fashion, jelas nggak bakal ada habisnya! Tiap tahun, tiap bulan, atau bahkan tiap hari, tren fashion bakal terus berganti. Outfit-mu yang kece abis tahun ini, kemungkinan besar bisa berubah status jadi norak hanya dalam hitungan beberapa tahun. Tak jelas juga siapa yang menentukan arah perubahannya~

Advertisement

Nah yang lebih tak habis pikir, belakangan ini makin sering aja muncul ugly fashion fashion ‘jelek’ dari merek-merek ternama yang biasanya menjual barang mewah. Selera memang tidak bisa disamaratakan, tapi ketika muncul anting-anting Balenciaga (mirip) tutup botol bekas yang dibanderol sampai Rp6 jutaan, wajar saja sih kalau orang-orang bertanya-tanya ‘siapa coba yang mau beli‘?

Bisa buat sendiri kali ya~ via www.lyst.com

Yang lebih anehnya lagi, pasti ada budak-budak fashion yang rela menghabiskan uang banyak membeli produk-produk fashion ‘jelek’, aneh, dan mirip barang-barang bekas atau murah di bawah ini.

1. Jil Sander pernah mengeluarkan tas dengan model paper bag. Ini kok lebih mirip seperti pembungkus roti ya? Harganya pun nggak main-main lo, hampir Rp3 juta!

Tas yang didesain oleh desainer kenamaan Jerman ini terlihat aneh dan murahan. Lihat aja, meskipun materialnya menggunakan kulit, namun bentuknya yang seperti itu malah lebih mirip paper bag pembungkus roti yang biasa kita jumpai. Tapi karena dirancang oleh desainer terkenal, tas aneh ini ternyata juga banyak yang beli lo!

Advertisement

2. Terinspirasi dari kampanye ramah lingkungan dan mengurangi penggunaan plastik saat belanja, Balenciaga merilis “Tas belanja”. Tapi kok gini ya!?

Balenciaga Supermarket Shopper via www.therealreal.com

Bukan cuma anting-anting tutup botol, Balenciaga ternyata punya beberapa produk fashion dari genre ‘terlihat murah tapi mahalnya selangit ini. Ya, brand hype yang sering mengeluarkan produk aneh itu juga pernah merilis “tas belanja” sebagai dukungannya untuk mengurangi penggunaan plastik. Tas yang lebih mirip kantong belanja ke pasar ini dibanderol dengan harga Rp15 jutaan lo. Kira-kira mau buat belanja apa ya?

3. Nggak cuma tas belanja yang mirip kantong plastik, Balenciaga juga pernah membuat produk tas belanja yang mirip sama tas belanjaan IKEA. Dulu pernah viral juga

Blue Bag Balenciaga via fashionweek.com

Brand satu ini sepertinya memang nggak ada matinya ya buat mengeluarkan inovasi “nyeleneh”. Setelah sebelumnya merilis tas belanja yang mirip plastik tadi, kali ini ada produk tas belanja yang tak kalah viral. Banyak banget orang terheran-heran karena tas belajan Balenciaga ini mirip banget sama tas belanja penyedia perkakas rumah, IKEA.

Kalau di IKEA bisa pakai dengan gratis ketika berbelanja, kalau pengin beli tas Balenciaga ini harus merogoh kocek sebesar Rp29 juta. Minat?

Advertisement
4. Kalau kalian sering berbelanja ke pasar, pasti pernah lihat ibu-ibu yang pakai tas model anyaman seperti ini. Tas anyaman Marni ini dihargai 5 juta rupiah lo!

Marni Bag via global.rakuten.com

Kalau kalian udah geleng-geleng lihat produknya Balenciaga, ini ada yang lebih “nggak masuk akal” lagi. Coba deh perhatiin lagi, kok bisa-bisanya ya tas yang cuma mirip anyaman yang biasanya buat belanja ke pasar ini dihargai sampai 5 juta rupiah?!

5. Merasakan sensasi menggenggam bungkusan pecel dalam tas Hermes Clutch~

Hermes Clutch Bag via id.pinterest.com

Pernah lihat bungkusan pecel yang dari daun pohon pisang itu kan? Coba deh dibandingin sama tas satu ini. Meskipun terlihat seperti tas murahan, Hermes Clutch Bag ini dihargai sekitar 30 juta rupiah lo! Memang deh, kalau orang kaya sepertinya udah kesusahan gimana caranya untuk membelanjakan uangnya. Buktinya produk ini laris lo di kalangan model kelas atas.

6. Kanye West plain white shirt ini cuma kaos polos warna putih biasa lo. Tapi tunggu dulu, karena dipakai oleh rapper terkenal ini, kaos ini jadi dihargai senilai 1,5 juta rupiah! Ya kalau bahannya emang bagus sih nggak papa yaa~

Kanye west white shirt via id.pinterest.com

Gimana nih pendapat kalian soal barang-barang fashion yang begini? Sah-sah aja atas nama ‘fashion’ yang memang terkadang bisa aneh bin ajaib, atau ‘nggak banget’ soalnya kayak perusahaan-perusahaan fashion ini terkesan trolling banget menjual barang-barang (mirip) barang sehari-hari yang murah dengan harga selangit. Bagi opini kalian di kolom komentar ya~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE