WWF-Indonesia Bersama Travelio Gelar Challenge #SeruDiRumah Melalui Campaign.com

WWF Indonesia

Pandemi Covid-19 di Tanah Air masih belum usai. Akumulasi kasus positif Covid-19 mingguan masih menempati peringkat tiga di dunia. Kendati demikian, laju penularan virus Corona di Indonesia mulai menurun. Sepanjang 27 Juli hingga 2 Agustus 2021 Indonesia mencatat kasus positif sebanyak 268.067, turun lima persen dibanding pekan sebelumnya yakni 283.000 kasus.

Advertisement

Penurunan laju penularan virus ini salah satunya dipengaruhi oleh Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, yang mengharuskan masyarakat sebisa mungkin memaksimalkan waktu di rumah saja. Kondisi tersebut coba direspons WWF-Indonesia dengan menginisiasi kampanye sosial berupa challenge bersama Travelio melalui Campaign.com.

Kampanye #SeruDiRumah ajak masyarakat ikuti challenge yang akan dikonversi menjadi donasi

(dok. WWF Indonesia)

Kampanye yang diinisiasi WWF-Indonesia bersama Travelio melalui Campaign.com ini mengambil tajuk #SeruDiRumah. Konsepnya, masyarakat ditantang untuk membagikan tujuh foto atau video aktivitas produktifnya selama di rumah saja. Setiap tantangan yang berhasil diselesaikan, oleh Travelio akan dikonversi menjadi donasi senilai Rp50.000.

WWF-Indonesia menargetkan total donasi yang terkumpul di penghujung kampanye sebanyak Rp20.000.000 untuk digunakan dalam edukasi dan kampanye lingkungan lainnya. Communication, Campaign & PR Team Leader WWF-Indonesia, Dewi Satriani, mengatakan bahwa pihaknya ingin mengajak anak muda indonesia untuk terus memerhatikan lingkungan meski di rumah saja.

Advertisement

“Melalui #SeruDiRumah, WWF-Indonesia mengajak anak muda Indonesia untuk terus menjaga kelestarian alam meskipun menghabiskan waktu lebih banyak di rumah. Caranya bisa dengan memerhatikan produk-produk yang dikonsumsi, dan dampaknya terhadap keseimbangan alam,” kata Dewi dalam keterangan tertulis, Kamis (5/8).

Senada dengan itu, Corporate Development Manager Travelio, Priscilla Tjokro, mengatakan kalau kampanye #SeruDiRumah adalah upaya mereka dalam mengajak masyarakat yang bisa beraktivitas dari rumah memaksimalkan kesempatan kontribusi menekan laju penularan virus Corona.

“#SeruDiRumah mendesak kita yang dapat beraktivitas di rumah untuk ambil aksi daring yang sama dengan membantu korban terdampak. Harapan kami, kampanye ini dapat mendorong kita untuk tetap produktif di rumah, menjaga kesehatan dan memiliki pola pikir yang positif,” ujar Priscilla.

Advertisement

#SeruDiRumah telah mengumpulkan 500 aksi dan masih terbuka hingga 11 Agustus

(dok. WWF Indonesia)

Kalau kamu tertarik ikut challenge dari WWF-Indonesia dan Travelio ini, bisa langsung mempersiapkan konten foto atau video kegiatan produktifmu mulai dari sekarang. Kampanye ini masih berjalan hingga tanggal 11 Agustus nanti. Beberapa kegiatan produktif yang bisa kamu jalankan dan abadikan adalah baca buku, masak, ikut webinar, atau berkebun seperti dilakukan penulis sekaligus content creator Olivina Maskan.

“#SeruDiRumah adalah cara yang seru untuk terhubung dan saling menyemangati meskipun situasinya sedang terbatas. Challenge yang diusung juga sangat sederhana, mudah dilakukan kapan pun dan di mana pun, tanpa harus mengambil risiko keluar rumah. Beberapa alternatif kegiatan yang bisa dilakukan di rumah versi saya misalnya membaca buku, menyiapkan sarapan, memasak, ikut webinar, berkebun, dan membuat pupuk kompos sendiri,” kata Olivina.

Untuk berpartisipasi dalam kampanye #SeruDiRumah, kamu bisa mengunduh aplikasi Campaign #ForChange di Play Store maupun App Store, ketik #SeruDiRumahBarengWWF pada kolom pencarian dan ikuti langkah selanjutnya. Hingga saat ini sudah lebih dari 500 aksi yang terkumpul. Tunggu apa lagi!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE