Cuma Karena Nggak Suka Bentuk Mata Kucingnya, Wanita Ini Habiskan Puluhan Juta Buat Oplas si Kucing

Kucing di Cina operasi plastik

Selama ini kita mungkin cuma mengenal operasi plastik yang dilakukan pada manusia. Entah menambah implan di bokong atau payudara, menanam benang di hidung biar lebih mancung, atau membuat kelopak mata jadi double eyelids. Yang terakhir ini kebanyakan dilakukan sama orang-orang bermata sipit seperti di Cina atau Korea Selatan. Soalnya menurut mereka, cewek dengan double eyelids itu jauh lebih cantik dibanding yang matanya sipit.

Advertisement

Tapi ternyata, bagi sebagian orang, standar cantik dengan double eyelids itu nggak cuma berlaku buat manusia aja lo, melainkan juga buat hewan! Di Cina baru aja ada wanita yang rela mengeluarkan biaya puluhan juta rupiah buat mempercantik kucing peliharaannya. Baginya, kucingnya itu punya mata yang jelek dan perlu dioperasi plastik. Duh, kok tega banget sih?!

Seekor kucing yang dianggap jelek oleh pemiliknya, harus rela menjalani operasi plastik penambahan kelopak mata. Katanya biar lebih cantik!

Kasihan banget kayaknya dia kesakitan 🙁 via www.dailymail.co.uk

Seorang wanita di Nanjing, Jiangsu, Cina, memutuskan hal gila pada kucingnya yang bikin orang nggak habis pikir. Gimana nggak, cuma karena menganggap bentuk mata si kucing jelek, ia rela membawa peliharaannya itu ke klinik hewan cuma buat dioperasi plastik! Kucing malang itu harus melalui operasi penambahan kelopak mata atau yang banyak dikenal di dunia medis sebagai ‘double eyelids surgery‘. Nggak tanggung-tanggung, katanya operasi itu menelan biaya 2.000 dolar AS atau sekitar 28 juta rupiah lo, seperti dikutip Newshub.

Karena keputusannya, wanita ini jadi bulan-bulanan di media sosial Cina. Banyak orang mengutuknya karena menganggap tindakannya sebagai ‘animal abuse

Ini sih termasuk animal abuse via www.vice.com

Sejak viral di TV Cina, wanita pemilik kucing itu jadi di-bully seantero negeri. Nggak sedikit orang menganggap tindakannya itu sebagai kekerasan pada hewan atau animal abuse. Lagian, kok ya bisa-bisanya menyamakan standar “cantik” manusia pada hewan. Terlebih, hewan ‘kan nggak bisa menolak keinginan pemiliknya. Beda sama manusia yang kalau disuruh oplas sama orang lain masih bisa menolak. Bisa jadi pasca operasi, si kucing itu malah makin menderita.

Advertisement
Mirisnya, rumah sakit tempat kucing malang di atas dioperasi itu ternyata sudah sering melakukan oplas pada binatang lo Guys. Kebanyakan hewan yang dioplas itu yang mau dilombakan gitu

Petugas di Rupeng Pet Hospital via says.com

Rupeng Pet Hospital di Nanjing sebetulnya sudah cukup sering melakukan operasi plastik pada hewan, khususnya mereka yang mau ikut kontes atau perlombaan. Operasi double eyelids pun juga lumayan populer di sana, nggak cuma kucing aja yang sering jadi “korban”, tapi juga anjing-anjing tak berdosa. Tapi, walaupun sering dilakukan, operasi plastik seperti itu tetap bisa menimbulkan risiko kesehatan tersendiri bagi hewan-hewan, terlebih saat mereka dibius, ada kemungkinan mereka merasa nggak nyaman.

Dihubungi Jiangsu Television, seorang dokter hewan dari rumah sakit lain berpendapat berbeda. Menurutnya operasi kelopak mata ganda pada hewan itu termasuk prosedur sembrono. Di tempatnya bekerja, prosedur semacam itu nggak pernah dilakukan kecuali memang si hewan sakit dan harus dilakukan operasi untuk alasan kesehatan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

An amateur writer.

CLOSE