JNE Deklarasikan Hari Bahagia Bersama dengan Peluncuran Buku “Bahagia Bersama”

Hari Bahagia Bersama JNE dan Launching Buku Bahagia Bersama

Belakangan, bahagia menjadi sesuatu yang terdengar sulit didapatkan. Bisa dimaklumi, karena hari-hari kita diliputi kecemasan. Mulai dari hari-hari yang sulit dampak pandemi, hingga kabar duka yang datang silih berganti, membuat kita harus piawai memaknai hal-hal, sekecil apa pun itu, untuk bisa bisa tetap bahagia. Salah satunya adalah ketika ada teriakan “Pakeeeet!” di depan rumah, adalah momen-momen kecil yang cukup membahagiakan.

Advertisement

Di usianya yang ke-31 tahun ini, JNE sebagai ekspedisi yang menjadi andalan kita dalam berkirim paket, ingin berbagi kebahagiaan dengan para pelanggan setia  atau masyarakat Indonesia pada umumnya. JNE mendeklarasikan Hari Bahagia Bersama yang ditandai dengan peluncuran buku Bahagia Bersama pada tanggal 7 September 2021 kemarin.

Launching buku Bahagia Bersama | dok. JNE via www.hipwee.com

Acara ini digelar di Studio Markplus.Inc, EightyEigh@Kasablanka, dan disiarkan melalui virtual zoom, serta dapat disaksikan melalui tayangan YouTube JNE. Acara ini dihadiri oleh Presiden Direktur JNE, Maman Suherman Penulis dan Penggiat Literasi, Muhammad “MICE” Misrad kartunis, Andy F. Noya, Melanie Subono, serta Ivan Gunawan.

“Dalam menjalankan bisnis, JNE memiliki tagline “Connecting Happiness” yang berarti mengantarkan kebahagiaan. Maknanya sangat luas, sehingga jika bicara tentang JNE, maka bukan hanya tentang pengiriman paket, namun dalam berbagai aspek kehidupan. “Bahagia Bersama” adalah hasil yang dituju dari prinsip Berbagi, Memberi dan Menyantuni yang selama ini JNE jalankan,” terang Feriadi Soeprapto, selaku Presiden Direktur JNE, sesuai rilis yang Hipwee terima, Rabu (08/09)

Advertisement

Ditulis oleh Maman Suherman, buku Bahagia Bersama bercerita tentang kisah nyata tentang berbagi yang membawa kebahagiaan

Buku Bahagia Bersama karya Maman Suherman | dok. JNE via www.hipwee.com

Buku Bahagia Bersama merupakan kolaborasi antara JNE dengan penulis kondang Maman Suherman dan kartunis Muhammad Misrad. Buku ini diangkat dari kisah nyata tentang berbagi yang kemudian membawa perubahan besar, terutama bagi siapa pun yang berada di dalam atau terhubung dengan perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik nasional, JNE.  Prinsip berbagi tersebut telah dilakukan oleh JNE sejak didirikan 26 November 1990 lalu.

“Sebuah kehormatan dapat menjadi penulis buku Bahagia Bersama dan turut menularkan prinsip serta nilai-nilai berbagi yang membawa perubahan menjadi lebih baik lagi bagi individu mau pun masyarakat luas,” ungkap Maman Suherman yang akrab disapa Kang Maman ini sesuai Rilis yang Hipwee terima, Rabu (8/09).

Advertisement

Lebih lanjut, Kang Maman menyebutkan bahwa agar dapat menjadi bahagia bersama, berbagi perlu dilakukan sebanyak mungkin oleh setiap orang, baik dalam kondisi lapang maupun kondisi sempit.

Di sisi lain, sang kartunis buku Bahagia Bersama yang akrab disapa MICE, menceritakan bahwa penyusunan buku Bahagia Bersama merupakan sebuah proses yang asyik sekaligus menantang.

“Merupakan sebuah challenge yang sangat asyik bisa menjadi bagian dari penyusun isi Buku Bahagia Bersama. Prinsip berbagi agar semua bisa bahagia bersama harus disampaikan secara berbeda sehingga pesan bisa diterima oleh semua kalangan dan semua umur, bahkan anak-anak,” ungkap Muhammad Misrad, sesuai rilis yang Hipwee terima, Rabu (08/09).

Saat ini, buku “Bahagia Bersama” sudah dapat kamu beli secara offline di toko buku Gramedia dan juga secara online melalui website gramedia.com, serta toko resmi JNE di Tokopedia dan Shopee.

Tak hanya peluncuran buku Bahagia Bersama, dalam rangka meramaikan Hari Bahagia Bersama, JNE juga menyelenggarakan berbagai aktivitas seru melalui akun Instagram resmi @JNE_ID dengan tema Pahlawan Kebahagiaan. Salah satunya adalah kuis yang mengajak warganet untuk menceritakan hal-hal baik yang pernah dialami. Pemenang yang terpilih akan mendapatkan hadiah berupa e-wallet dengan total hadiah mencapai 10 juta rupiah.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE