Karena Bercerai, Mackenzie Bezos Langsung Jadi Perempuan Terkaya No 4 di Dunia. Begini Ceritanya

Orang terkaya di dunia cerai

Kalau masih mengira orang terkaya di dunia itu Bill Gates, berarti mungkin kamu kurang update berita. Per tahun 2017 kemarin, Bill Gates yang selalu menyandang gelar tersebut dari tahun 1987, dilengserkan oleh bos Amazon yang bernama Jeff Bezos. Nah kabar teranyar, orang terkaya sedunia ini baru saja cerai lo. Sejak kabar perceraian ini bergulir, satu hal yang bikin semua orang kepo adalah terus gimana dong pembagian harta gono-gininya? 

Advertisement

Niatnya bukan mau sekadar nggosip aja, tapi perceraian dan pembagian harta orang terkaya di dunia ini juga mungkin banget berimbas ke nasib perusahaan, karyawan, pasar saham, dan lain sebagainya. Gara-gara repotnya mengurus ginian nih, banyak artis atau pengusaha kaya yang suka bikin perjanjian pra-nikah. Karena Jeff Bezos sendiri diketahui tidak membuat perjanjian seperti itu. Alhasil semua orang penasaran akan seberapa besar pembagian harta dari pasangan yang telah menikah selama 25 tahun ini.

Jeff dan Mackenzie Bezos bercerai, hartanya gimana ya? via www.businessinsider.sg

Media-media internasional seperti CNN bahkan kini memberitakan bahwa Mackenzie Bezos bakal jadi perempuan terkaya nomor 4 sedunia setelah perceraian ini rampung. Wah, berapa aja ya harta Jeff Bezos yang dibagi ke mantan istrinya ini? Yuk simak bareng kisah selengkapnya…

Menerima seperempat dari saham mantan suaminya, Mackenzie bakal langsung jadi perempuan terkaya nomor 4 dan orang terkaya nomor 23 sedunia

Sebelum cerai, istri orang terkaya di dunia. Setelah cerai, salah satu perempuan terkaya di dunia via www.rvcj.com

Setelah banyak spekulasi, masih dilansir dari CNN, Mackenzie Bezos dilaporkan akan menerima seperempat dari keseluruhan saham yang dimiliki Jeff Bezos. Berdasarkan pembagian saham itu, kekayaan Mackenzie ditaksir paling tidak bakal bernilai minimal 35 miliar dolar AS. Hitung sendiri deh kalau di-rupiahin jadi berapa, nolnya banyak banget pastinya…

Dengan kekayaan seperti itu, nama Mackenzie akan masuk daftar orang terkaya sedunia di nomor 23 berdasarkan  Bloomberg Billionaires Index. Itu berarti dia kini jadi perempuan terkaya nomor 4 di dunia. Hanya di belakang, pewaris bisnis L’Oreal Francoise Bettencourt Meyers (1), putri pemilik Walmart Alice Walton (2), dan co-owner perusahaan permen raksasa Mars, Jacqueline Badger Mars (3). Woaah…

Meski ini tercatat sebagai perceraian termahal dalam sejarah, Jeff Bezos tetap memegang titel sebagai orang terkaya di dunia lo. Banyak banget ya duitnya….

Ini perceraian termahal dalam sejarah via theweek.com

Meskipun sudah menyerahkan seperempat hartanya dan menjadikan mantan istrinya salah satu perempuan terkaya di dunia, Jeff Bezos tetap memegang titel orang terkaya nomor 1 sedunia. Pasca perceraian termahal dalam sejarah ini, kekayaan bos Amazon ini diperkirakan bakal masih di kisaran 114 miliar dolar AS.

Jeff Bezos juga tetap akan memegang kendali penuh di perusahaan, karena Mackenzie telah menyerahkan 75% kekuasaan atas saham-sahamnya di perusahaan di tangan mantan suaminya. Selain percaya dengan kemampuan Jeff Bezos mengurus perusahaan, perceraian ini memang berakhir dengan baik-baik alias damai.

Advertisement
Walaupun perceraian orang-orang kaya ini seringkali pelik, tapi kebanyakan orang beranggapan Mackenzie layak mendapatkan bagian harta. Toh dia selalu mendampingi Jeff sejak sebelum sukses

Membangun Amazon dari kecil via www.bbc.com

Meski kasus perceraian ini memicu banyak orang berkomentar pentingnya memiliki perjanjian pra-nikah. tampaknya (mantan) pasangan ini adem ayem saja dengan segala urusan pembagian harta. Bisa jadi karena Jeff Bezos sendiri menilai mantan istrinya memiliki hak yang cukup besar atas harta dan kesuksesannya selama ini.

Berbeda dengan cerita-cerita dramatis perempuan yang hanya mengincar kekayaan laki-laki sebagaimana ditampilkan di banyak film atau berita gosip, Mackenzie memang telah mendampingi Jeff sejak sebelum Amazon didirikan. Selama 25 tahun pernikahan, kontribusi Mackenzie terhadap pertumbuhan perusahaan maupun pribadi Jeff Bezos sendiri pastinya tidaklah kecil. Tapi penasaran sih, ke depannya, perempuan terkaya nomor 4 di duni ini bakal melakukan apa yang dengan kekayaannya itu…

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE