Pasangan Kevin-Marcus Juarai French Open 2019. Kado Terindah untuk Indonesia di Hari Sumpah Pemuda

Kevin Marcus juara French Open

“Selamat Hari Sumpah Pemuda!”

Advertisement

Hari ini, seperti di tahun-tahun sebelumnya, seluruh masyarakat Indonesia memperingati hari bersejarah Sumpah Pemuda yang jatuh tanggal 28 Oktober. Peringatan ini dilakukan untuk mengenang semangat pemuda-pemudi Indonesia saat menggelar Kongres Pemuda II tahun 1928 silam. Hasil kongres itu berupa sumpah yang sering kita dengar atau ucapkan.

Pertama: Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah Indonesia.

Kedua: Kami putra dan putri Indonesia mengaku berbangsa satu, bangsa Indonesia

Ketiga: Kami putra dan putri Indonesia menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

Sebagai pemuda dan pemudi, banyak hal yang bisa kita lakukan untuk berjuang membawa nama baik Indonesia. Seperti yang baru saja dilakukan pasangan ganda putra Kevin-Marcus, mereka baru saja memenangkan kompetisi badminton internasional yang diselenggarakan di Perancis. Sebuah kado indah untuk Indonesia di Hari Sumpah Pemuda ini. Mari simak bersama perjuangan manis mereka.

Advertisement

The Minions berhasil membawa pulang gelar juara setelah berhasil mengalahkan ganda putra dari India di laga final French Open 2019. Perjuangan mereka layak ditiru…

Perjuangan yang tidak mudah via www.cnnindonesia.com

Pasangan ganda putra asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon atau yang akrab disebut The Minions, lagi-lagi berhasil menjadi juara kompetisi badminton tingkat internasional. Mereka bertanding di laga final French Open 2019 melawan ganda putra asal India, Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty. The Minions memenangkan pertandingan setelah unggul di gim 1 dan 2.

Walau menang, namun perjuangan mereka untuk meraih gelar juara itu jelas nggak mudah. Soalnya, kedua ganda putra itu terus kejar-kejaran skor sampai gim kedua berakhir. Setelah sempat tertinggal beberapa poin, tapi Kevin-Marcus bisa mengungguli lagi pertandingan hingga akhirnya menang. Salut banget!

Gelar juara The Minions jadi kado terindah untuk Indonesia, mengingat kemenangan mereka diraih sehari sebelum peringatakan Hari Sumpah Pemuda

Advertisement

Kado terindah untuk Indonesia via www.ligaolahraga.com

Kevin-Marcus, selain berhasil meraih kemenangan di French Open 2019, mereka juga telah berhasil memproyeksikan semangat pemuda untuk bersatu dan berjuang demi nama baik negara. Hal yang sama seperti yang dilakukan pemuda-pemudi 91 tahun lalu, mengobarkan semangat demi kemerdekaan bangsa.

Tak hanya menang di French Open, sebelumnya The Minions juga sudah meraih juara di Malaysia Masters, Indonesia Masters, Indonesia Open, Japan Open, China Open, dan Denmark Open. Dengan begitu kemenangan kali ini merupakan gelar ke-7 tahun ini bagi Kevin-Marcus sepanjang 2019. Ini belum termasuk gelar di tahun-tahun sebelumnya lo ya. Kalau ditotal, ngeri sih!

Selain Kevin-Marcus, ada 3 nama lain yang juga berhasil mengharumkan nama Indonesia di French Open 2019. Wah, panen gelar nih~

Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti via detak-palembang.com

The Minions bukan satu-satunya putra Indonesia yang memenangkan French Open 2019. Selain mereka, ada juga pasangan ganda campuran Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti yang berhasil menjuarai kompetisi bergengsi tersebut. Sementara Jonathan Christie, pebulutangkis favorit banyak perempuan, berada di posisi runner-up setelah dikalahkan Chen Long dari China.

Wah, selamat ya untuk para pemenang dan terima kasih telah berjuang keras demi nama baik Indonesia. Sekali lagi, Selamat Hari Sumpah Pemuda buat kita semua. Semoga pemuda-pemudi negeri dapat bersatu demi negara yang lebih baik lagi ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

An amateur writer.

Editor

An amateur writer.

CLOSE