Konser Teatrikal “MOONCHILD Experience” dari NIKI Siap Menghibur Kita Akhir Pekan Ini

Konser Moonchild Experience NIKI

Kapan terakhir kali kamu nonton konser?

Advertisement

Pertanyaan di atas tentu akan sulit dijawab, mengingat sudah berbulan-bulan kita harus menjaga jarak dan mengurangi aktivitas di luar rumah. Sebelum pandemi terjadi, konser adalah salah satu cara bersenang-senang sekaligus apresiasi bagi insan musik dunia. Sayangnya, untuk saat ini kita memang harus menunda dulu segala kegiatan yang berpotensi menciptakan kerumunan.

Akan tetapi, itu nggak menghentikan pergerakan musik kok. Karena kita masih bisa menyaksikan konser keren secara online. Salah satunya adalah adalah konser unik bertema “MOONCHILD Experience” oleh NIKI Zefanya, seorang penyanyi, pencipta lagu, sekaligus produser dari Indonesia yang mulai bersinar di panggung internasional. Konser ini akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 10 Oktober 2020 mulai pukul 09.00 di http://kaskus.tv/moonchild. Tak hanya menawarkan musik yang indah, NIKI akan mengusung sebuah konsep konser yang unik dan menarik. Namun, sebelum itu, yuk, kita kenalan dulu dengan NIKI yang digadang-gadang akan menjadi Asian’s most powerful female voice ini.

Berawal dari rasa cinta, NIKI menekuni musiknya sejak masih sangat belia. Langkah awalnya adalah menjadi pembuka di konser Taylor Swift 2014!

Awal karier NIKI (dok. 88Rising)

NIKI yang bernama asli Nicole Zefanya terlahir dari keluarga yang memahami musik. Ibunya adalah seorang penyanyi di gereja, dan hampir sebagian besar keluarganya juga merupakan orang musikal. Tak heran bila kecintaan NIKI pada dunia musik sudah muncul sejak masih belia. Ia mencintai musik dan gemar menulis lagu, walaupun belum berpikir untuk menjadikan musik sebagai kariernya.

Advertisement

Sesuatu yang didasarkan pada kecintaan alami tentu akan mendapatkan hasil yang maksimal. Saat usianya 15 tahun, NIKI membuat cover lagu 22 dari Taylor Swift. Siapa sangka bahwa itu akan menjadi awal kariernya? NIKI menjadi pemenang kontes dan ditunjuk untuk menjadi penyanyi pembuka ketika Taylor Swift menggelar konser bertajuk The Red Tour Asia Dates di tahun 2014. Karier NIKI sebagai musisi pun resmi dimulai. Saat ini, NIKI tergabung dalam agensi 88Rising yang juga menjadi agensi Rich Brian.

Apa yang kita dengarkan saat kecil memang akan melekat erat. Sebagaimana NIKI yang dipengaruhi oleh music RnB tahun 90-an

Musisi multitalenta dan berbakat Indonesia (dok. 88Rising)

Tradisi musik dalam keluarga agaknya memberi pengaruh warna pada music NIKI. Pasalnya, sejak kecil orang tua NIKI sering mendengarkan musik-musik RnB dari Destiny’s Child, Mariah Carey, dan Stevie Wonder. Di album pertamanya yaitu “MOONCHILD”, NIKI menampilkan karya yang menggabungkan ketiga fase (triptych) dengan gaya eklektik – R&B, pop, urban, punk, country – dari balada piano hingga orchestra yang indah. Album yang dirilis tanggal 10 September 2020 ini sudah mendapatkan 50 juta kali streaming, lho.

By the way, penggarapan album MOONCHILD ini membutuhkan waktu 2 tahun penuh. Musik dalam album ini mengangkat topik tentang identitas dan pemberdayaan, sekaligus menjadi konsep ambisius yang menelusuri perjalanan hidup NIKI. MOONCHILD mengulik tentang kehidupan kaum muda yang digambarkan seperti 3 fase bulan, yaitu: bulan sabit yang menggambarkan kepolosan, keingintahuan, dan memulai suatu hal, setengah bulan/gerhana yang melambangkan kehilangan harapan dan kekecerwaan, serta yang terakhir adalah bulan purnama yang menggambarkan penemuan diri dan kekuatan. Wah, relate dengan naik-turun hidup yang kita alami sehari-hari nggak sih?

Advertisement

NIKI akan menggelar konser pertamanya yang bertajuk “MOONCHILD Experience”. Yang jelas, konser ini menawarkan konsep yang nggak biasa

Konser “MOONCHILD Experience” (dok. 88Rising)

Mengikuti album MOONCHILD yang rilis tanggal 10 September 2020 kemarin, NIKI akan menggelar konser “MOONCHILD Experience pada hari Sabtu, 10 Oktober 2020, nanti. Konser musik berkonsep teatrikal ini bukan hanya menampilkan musik NIKI yang unik, melainkan juga sebuah penggambaran fase penjelajahan diri anak muda dalam 3 fase bulan: sabit, half-moon, dan purnama. Setiap fase bulan yang mempersembahkan setting yang berbeda dan NIKI juga akan tampil berbeda, mewakili pertumbuhannya di setiap fasenya.

Keterlibatan Andre Bato sebagai sutradara sekaligus dan Andre Bato Group (NIKE, Vogue, Conde Nast) sebagai produser, menandakan bahwa konser ini tidak main-main. Konser ini akan menjadi perpaduan seni musikal, surrealism dan immersive storytelling yang memikat. Sebuah karya yang unik dan spektakuler siap untuk kita saksikan.

“Terima kasih banyak untuk semuanya, saya sangat diberkati bisa mengenal kalian dan bisa memiliki dukungan dari kalian. Saya harap saya bisa membuat kalian bangga, dan saya akan terus berusaha melakukan yang terbaik untuk mewakili bangsa kita di skala global! Lalu, tetap pastikan juga kalian mengenakan masker, sering cuci tangan, melakukan social distance, stay safe. Mari kita bekerja bersama untuk memperlambat penyebaran pandemi ini. I love you, guys!” Ungkap NIKI, sesuai Rilis yang Hipwee terima, Kamis (8/10/2020).

Konser yang disponsori oleh Blibli, BCA dan OPPO ini akan dimulai pada hari Sabtu, 10 Oktober 2020 pukul 08.30 pagi dan bisa kalian tonton di KASKUS.TV/MOONCHILD secara gratis. So, jangan lupa untuk klik “Add to Calendar” mulai dari sekarang supaya kamu nggak ketinggalan!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE